Mengenalnya

1.8K 27 0
                                    

Tanggal 18 Januari, aku berjalan di lorong sekolah karena malas pergi ke ke kantin sekolah, karena aku tahu akan ada banyak wanita yang akan mulai berbisik-bisik akan kehadiran Ben, aku ingin berusaha menghindari itu, lebih baik aku menikmati waktu dengan diriku sendiri, tetapi tiba-tiba ada lelaki yang berdiri di sebelahku, itu adalah Jeremi, "Kok tumben gak makan nasi ayam kremes di kantin?" tanya Jeremi yang terlihat kebingungan, "Oh iya, males kantin rame terus berisik mending disini aja banyak mading-mading lucu, sekalian buang waktu aja" jawabku ke Jeremi. Lalu sepanjang di jalan Jeremi terus berada disampingku, kita tidak membicarakan apa-apa, sampai akhirnya Jeremi memecahkan keheningan tersebut

"Kar, aku mau nanya dong, atas dasar penasaran doang"

"Mau nanya apaan, biasanya juga lu nanya langsung nanya hahaha"

"Lu lagi gak tertarik sama siapa-siapa nih?"

Aku langsung terdiam sejenak mendengar pertanyaan dari Jeremi, entah kenapa pertanyaan itu membuat aku diam sejenak

"Enggak Jer, cinta hahaha, malah buat sakit"

"Gak semua cinta itu sakit tau Kar, pasti cinta emang ada sakitnya, sama kayak hidup kalo gak ada pahitnya gak berwarna, pertemanan juga begitu, kalo gak pernah berantem belom sah jadi temen tuh! lu pas berantem sama Jeni kan lu berdua akhirnya baikan, karena dua-duanya masih saling ingin mempertahankan pertemanan, itu sisi positif nya."

Pernyataan Jeremi membuat aku kagum, ternyata seorang Jeremi pun bisa membuat kalimat-kalimat bijak hahaha

"Mau aku anter pulang ga entar?"

"Enggak Jer, mau ada urusan entar pulang" alasanku ke Jeremi membuatnya diam

Setelah bel istirahat selesai, aku maag, karena gamakan, nice kara! Akhirnya aku gaikut pelajaran selanjutnya, aku ke UKS karena kalo aku udah kena maag sakitnya luar biasa. Saat aku memasuki ruang UKS ternyata ada Ben disitu, "Halo, ketemu lagi hehehe jodoh kali ya" ucap Ben kepadaku, ntah kenapa setiap Ben bertemu denganku kalimat yang pasti akan dia ucapi adalah 'halo', gak selalu sih, tapi sering.

"Kamu kenapa ke UKS? sakit apa?" tanya Ben kepadaku yang sedang berjalan menuju kotak obat.

"Iya maag ku kambuh, kamu sendiri kenapa disini? sakit apa?"

"Sama maag ku kambuh hehehe, bisa samaan gitu ya"

"Lah kamu emangnya tadi gamakan waktu istirahat?"

"Enggak, tadi main basket sama anak-anak basket"

"ooh" jawabku dengan suara kecil, ternyata Ben bisa olahraga juga, emang idaman banget ni cowo, aku pun mengambil obat maag dan beranjak keluar dari ruang UKS, tapi Ben memanggilku "Istirahat dulu aja kali, jangan buru-buru, udah buat surat ijin juga kan"

Tapi aku malas diruang UKS berdua dengan Ben, jadi aku alasan kalau pelajarannya lagi penting, aku tau alasan aku jelek, yasudahlah yang penting gak berduaan dengan Ben diruang UKS.

Sesampainya dikelas sudah ada guru ekonomi, bu Patricia, aku pun memberitahu mengapa aku telat masuk kelas dan langsung duduk ditempatku, jujur saja aku malas sekali dengan pelajaran ekonomi, itu benar-benar membosankan, lebih jauh mending aku di UKS, tapi di UKS ada Ben jadi aku males di UKS. Pelajaran ekonomi terasa begitu lama, dan dilanjutkan dengan pelajaran PKn 2 jam, setelah itu harusnya aku istirahat, tapi ada panggilan untuk anak-anak bantara pramuka, jadi aku rapat deh waktu jam istirahat, gak makan lagi, kagak tau deh tuh maag bakal kambuh lagi atau enggak, semoga aja sih enggak. rapat pramuka berjalan sangat lama membuat perutku keroncongan, aku berusaha menahan lapar sekuatku sampai akhir rapat, setelah rapat aku dan tema-teman bantara lain langsung naik ke kelas. Akhirnya bel pulang sekolah pun berbunyi, aku langsung buru-buru jalan ke warung sebelah sekolah, aku makan sate disana, 15 tusuk kupesan bersama lontong, tapi aku tak menggunakan bumbu kacang, hanya kecap, aku tidak menyukai kacang ataupun bumbu kacang.

Kisah Cinta di masa Putih Abu-AbuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang