2. Makin Dekat

530 19 0
                                    

"I want everyone to meet you, You're my favorite person of all time." - Rainbow Rowell

Beberapa hari setelah gue dan Ale ulang tahun, tiba-tiba di sekolah banyak banget yang lagi heboh ngomongin gue sama Ale. Hampir semua anak kelas 11 sekarang sering ngomongin gue sama Ale. Bahkan kayaknya fans-fans ciliknya Ale (cewek-cewek kelas 10) juga suka ngomongin. Keliatan dari beberapa unanswered questions di ask.fm Ale. Gue pernah buka-buka ask.fm Ale dan liat questions-nya, sumpah itu banyak banget. Ale banyak fans, suka ada aja cewek yang nyapa Ale malu-malu gitu kalo di tangga, atau di koridor, dimanapun ada Ale mereka pasti nyapa. Tapi kalo tau Ale lagi gerombolan sama temen-temennya, biasanya nggak mau nyapa. Mungkin mereka malu. Kayak di kantin gitu misalnya, kadang Ale ngumpul sama cowok-cowok basket. Kalo Ale ngumpul bareng mereka pasti gak bakal ada fans-fans cilik yang nyapa. Tapi kalo Ale cuma berdua-bertiga sama siapapun, ya pokoknya gak keliatan lagi menggerombol, baru deh fans-fans cilik itu lewat sambil nyapa Ale. Lucu banget gerak-geriknya mereka hahaha dan bahkan kadang suaranya mereka kayak gemetar gitu. Tapi....Ale gak pernah dimintain foto bareng, sementara Marcus udah pernah! Hahahaha. Marcus lebih hits daripada Ale dikalangan anak kelas 10. Ale lebih gak banyak ngomong dibanding Marcus belum lagi dia kadang tersembunyi, lebih suka titip makanan terus ngobrol-ngobrol sama gue di balkon. Tapi tetep aja Ale sering kedatangan fans-fans anonymous di ask.fm dia.

Oh iya, Ale sekarang udah damai hidupnya disekolah. Haters-haters yang kelas 12 udah pada malu sama dia mungkin. Kak Fahri udah pergi kemana gue gak tau pokoknya setelah dia nyuruh orang untuk mukulin Ale dia gak pernah masuk sekolah lagi samasekali. Dia ganteng pertama kali gue liat, tapi ternyata kayak gitu orangnya.

Hari ini hari Jumat gue olahraga jam pertama, baru selesai ambil nilai sprint gue langsung ke kantin. Di tempat buat duduk-duduk gue liat cowok cakep tampak belakang lagi sibuk makan. Gue liat rambutnya baik-baik. Ale.

"Cabut, Le?" tanya gue.

"Tadi ceritanya ke toilet gitu, Lex. Eh ketarik ke kantin...hahahaha." Ale ketawa sambil buka bungkus Beng-Beng. Aaaaa lucu banget. Eh gak lama ada fans ciliknya. Kelas sepuluh apa gue gak tau deh olahraganya bareng sama kelas gue.

"Kak Ale..." suaranya bergetar gitu.

"Iyaa" Ale kalem aja jawabnya. Terus cewek tadi pergi. Dia sendirian temennya gak tau kemana.

"Kak Ale cabut ya kak?" gue niruin suara fans cilik Ale. Halus bergetar. Hahahaha.

"Aduh apa sih kamu dek. Eh udah ya Lexaaa, Ale ke kelas dulu. Dadah." Ale high five sama gue, terus pergi deh. Ale emang suka gitu hobi banget kalo bosen sedikit pasti izin ke toilet terus nanti keluar toilet bukannya balik ke kelas dia duduk-duduk ganteng di kantin. Fans cilik pada gembira kan belum lagi dia biasanya kayak gitu sendirian, dan paling sama temen cuma sama Marcus, chairmate kesayangan. Kadang Rachel dan Vika ikutan tapi jarang. Ketemu Ale hari Jumat pagi itu gampang. Dia anti banget sama bahasa Jerman. Detik-detik mau ganti pelajaran pasti dia keluar kelas. Dia cabut cuma kalo bahasa Jerman. Sementara kalo Sosiologi, Ekonomi, Geografi, dan Sejarah...Ale bertahan meskipun kantuk menyerang! Ale katanya mau masuk Psikologi UI. Kebayang gak sih Ale dengan muka flat-but-handsome dan rokok dan gaya cueknya dan profesi dia sebagai DJ part-time ternyata mau kuliah Psikologi. Ale itu gak banyak bicara dan pendengar yang sangat baik. Kalo dia masuk IPA cocok juga dia jadi dokter anak. Curhat sama dia bikin adem, advice-nya juga oke. Si bocah hacep ini kayak guru BK banget.

Ale's POV

Pulang sekolah hari Jumat, gue latihan basket dulu. Gue sama Lexa ganti jam Wallstreet jadi Sabtu-Minggu sore. Awalnya mau siang tapi gue juga kan harus ngajar. Enak juga sih ganti jadi Sabtu-Minggu jadi sehabis ekskul ada jeda.

Counting StarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang