14. Ryana.

233 12 1
                                    

"Maybe I know somewhere, deep in my soul that love never lasts." -Paramore.

Januari 2015

Kelas 12 penuh kerja keras dan tugas dan ulangan dan...nilai jelek. Gue masih baik-baik aja sama Ale ditengah banyaknya ujian menanti. He's still the sweet Alessandro. Kegiatan DJ udah berkurang sejak kelas 12 dimulai. Kelas gue gak sebelahan lagi sekarang sama Ale. Dia di XII IPS 1, sementara gue XII IPS 3. Gue sama Ale termasuk panitia buku tahunan. Sedikit banget muka gue di buku itu sebetulnya, tapi Ale request kalo gue harus ikut jadi panitia buku tahunan. Karena Marcus yang jadi ketua panitia buku tahunan, dia mau aja. Sang wakil menolak. Ryana. Entah dia beda banget sama gue gak kayak pas dulu gue mau casting. Jutek banget sekarang. Dia bahkan berkoar lagi tentang putusnya dia sama Ale di ask.fm-nya. Kata Ale biarin aja.

Gue sama Ale jadi bendahara. Dia cuma bantu-bantu, yang kerja sih gue. Pulang sekolah gue denger Ryana ngedumel ke Marcus di kantin di tempat ketoprak, tapi gue bisa dengar mereka dari tempat gue duduk di dekat tempat nasi.

"Eh, Cus kok bendahara sepasang kekasih gitu sih. Nanti gak kerja."

"Ale yang minta, gue percaya sama dia kok. Sama Lexa juga. Lo kenapa? Mau jadi bendahara bareng Ale?"

"Gak gitu, gue juga sebetulnya sih gak suka kalo pacarnya ikut-ikutan. Anak baru aja belagu banget, Cus. Short movie dapet main character, anak hip-hop, terus pacaran sama Ale. Belum pernah merasakan penderitaan dia selama sekolah disini. Baru satu semester juga kan."

"Sebetulnya masalah lo apaan? Gue ketua, gue bisa ngatur susunan panitia sesuka gue. Sekali lagi lo ngomong, wakil gue ganti."

Abis itu hening. Ryana minta maaf ke Marcus. Gue pulang dan ngelewatin mereka. Marcus nyapa gue sementara wakilnya itu malah ngeliatin gue dari atas ke bawah. Setiap rapat, gue emang jarang banget ngomong ke dia.

Semenjak gue nguping pembicaraan mereka, gue jadi bete. Gue gak pernah bilang sama Ale soal itu. Ryana sering nyuruh-nyuruh gue bahkan kerjaan yang gak ada hubungannya sama bendahara. Pas kumpul hari ini kayaknya gue diincer banget.

"Jangan nganggur. Bendahara gak berarti ngurusin uang doang. Bantu tuh yang lain!" ya udah gue bantu-bantu Rachel dkk yang ngurus arsip kumpulin data dan foto sana-sini.

Gue lagi bantu-bantu, Ryana malah duduk santai di pendopo di depan sebuah MacBook Air yang ada stiker Alesso-nya. Gak asing banget deh sama MacBook ini. Punya Ale. Gak tau deh dia ngapain. Gue gak peduli, akhirnya gue ke kantin. Oh iya yang punya kemana ya. Gak ada di kantin. Pas gue balik ke pendopo lagi...........

Ale sama Ryana berduaan foto-foto, terus ngobrol, ketawa-ketawa. Sakit banget. Apaan sih. Gue disuruh kerja terus sementara dia sendiri nganggur bareng sama partner bendahara gue. Tadi gue eye contact sama Ale, tapi gue buang muka.

Ale berduaan terus sama Ryana. Bagus banget. Gue ngintip mereka yang masih di pendopo dari balik tanaman-tanaman.

"Tadi ada Lexa kemana ya dia? Gue mau pulang duluan dia mau ikut atau nggak." masih dicariin ternyata.

"Gak tau, udah pulang duluan dia. Gue mau ke PIM nih, nebeng dong. Boleh kan?" padahal tadi dia liat gue masih sama Rachel ngumpulin foto-foto di lantai 2 di depan kelas XII IPS 3. Denger Ryana ngomong gitu, gue dengan sengaja lewatin pendopo. Ale manggil gue terus nyamperin.

"Belum pulang? Pulang yuk, Lex."

"Gak usah gue pulang sama Rachel aja." jawab gue dingin. Gue tinggal pergi.

Dia jadi pulang sama Ryana. Kesel banget gue. Marcus liat gue pasang muka bete.

"Bete banget, kenapa lo?"

Counting StarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang