12. Sweet June #2

335 14 1
                                    

"I love you like XO." -John Mayer.

Ale's POV

Jumat gue pulang agak lebih cepat. Pertandingan basket delay banyak banget, termasuk pertandingan basket dan futsal putri kelas gue. Gue lagi ngantuk banget jadi gue kebih banyak tidur sebetulnya hari ini dibanding nonton classmeeting. Tadi IPS 1 main dodge ball dan ada Lexa ikut main. Menghindar dari bola aja lucu banget gayanya. Manis deh pokoknya dia sementara Fadel lompat sana sini supaya terhindar dari serangan bola, yang lebih mengesankan kalo dia lagi di medan perang dan berusaha untuk gak menginjak ranjau. Kelas mereka menang! Lexa yang kecil dibanding anggota tim lawan tangguh banget lawan cowok-cowok kelas sepuluh yang badannya atletis (tapi lebih atletis gue sih), kelas sepuluh berapa ya IPA 5 kayaknya. Soalnya ada salah satu dedek kesayangan Vika dan Rachel yang ikut main. Berdasarkan obrolan mereka yang gue ingat sih cowok itu anak IPA 5.

Gue duduk di dapur berhadapan sama satu kantong plastik isinya bahan makanan untuk piknik gaul. Ada telepon masuk. Dari Rena. "Lo kalo mau bikin white sauce untuk fettucini coba minta bantuan tante lo aja pasti ngerti deh bahannya kita udah beli semua kok. Malah tante lo aja kayaknya yang buat. Ngaduknya lama nanti lo gak bisa. Belum lagi motong bawang." Rena gak tahu kalo aslinya gue udah kebal motong bawang. Bahkan gue juga bisa ngulek sambel. Waktu itu entah kapan gue bawa sambelnya kesekolah. Lexa yang gak suka sambel dipaksa ikut coba sambelnya sama Malik jadi ikut suka.

Gue masukin bahan-bahan untuk white sauce-nya sendiri, abis itu yang ngaduk white sauce tante gue. Ngaduknya harus lama, karena dia bisa bergumpal. Lexa pernah bikin fettucini white sauce waktu lagi main di apartment-nya Nina bareng-bareng ada Marcus, Vika, dan Rachel juga. Dibantu sama Nina dan Vira. Yang bikin white sauce-nya itu dia dan gue yang disuruh cicip duluan! Hahaha. Enak banget.

Fettucini beres, gue buat agar-agar. Agar-agar green tea. Agar-agar sih gak ribet. Akhirnya gue memutuskan untuk ngajak piknik hari Minggu.

***

Ale ngajak piknik hari Minggu. Mau apalagi bocah ini. Dia katanya mau bawa makanannya. Tapi kayaknya gue bawa juga deh. Sandwich. Gue juga beli cake ketan hitam untuk tambahan. Ale selalu beli cake ketan hitam setiap ke Bandung dan kalo dia melakukan penculikan terhadap gue pulang dari Wallstreet ke Bandung, gue pasti dibeliin juga sama dia. Gak cuma cake ketan hitam tapi molen, cheese roll, dodol, brownies. Pokoknya ke Bandung sama Ale tuh baru beberapa jam udah kenyang banget.

Eh tunggu...Ale ngajak piknik tapi gak mau bilang dimana. Mulai deh nyebelinnya. Asal dia gak aneh-aneh aja sih. Katanya, dia udah prepare semuanya. Nanti alas buat piknik dia juga yang bawa. Gue harus percaya gue gak boleh bawa apa-apa lagi kecuali makanan tambahan. Kalo urusan makanan dia semangat.

Ale's POV

Minggu....akhirnya! Rena yang kali ini berperan jadi fashion police pagi-pagi udah dirumah gue sekalian numpang sarapan kentang goreng.

"What should I wear?"

"Anything! It's up to you, dude. Kayaknya shorts lebih keren buat lo hari ini. Oh iya gue maunya lo pakai polo shirt aja. Tapi jangan putih. Terus kalo lo maunya pakai celana jeans, pakai yang biru aja kayaknya. Khaki kurang keren kalo shorts sih gak apa-apa. Tapi lo jangan kelihatan gak rapi dong!" mulai bawelnya.

"Ya terus? Lo gak jelas sih! Kasih advice yang efektif kenapa Ren."

"Salah mulu sih gueee!" Rena jambak-jambak rambutnya.

"Kalem dong."

"Yaudah lah sesungguhnya lo kan emang hampir rapi setiap saat. Gue jujur nih ke lo. Tapi mendingan baju lo cerah. T-shirt kalo mau putih yang pattern itu tuh....kayaknya lo punya kan t-shirt putih ada gambar perahu kecil-kecil. Cute t-shirt. The t-shirt, not you."

Counting StarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang