" You're the only thing that I love" -Snow Patrol.
Selesai pameran, gue langsung pulang kerumah dan beresin scrapbook untuk Ale yang masih setengah jadi. Gue tempel foto-foto jaman Ale masih ingusan yang cupu banget sampe yang cakep kayak sekarang. Eh nggak, yang cakep kan gue. Hahaha. Ale sama gue gak pernah ngerayain anniv tiap bulan kayak kebanyakan orang, karena ulangtahunnya aja bareng jadi udah kayak anniv.
H-1 ulangtahun Ale malah manja banget sumpah. Istirahat dia nungguin gue di depan kelas terus tiduran di paha gue. Tumben aku-kamu ngomongnya padahal aku-kamu cuma berlaku di chat biasanya.
Pulang sekolah gue beli sekaleng cookies Tous Les Jours. Ale cinta banget sama cookies ini. Gue udah pesan pop-up card juga untuk Ale. Gue cuma kasih scrapbook, cookies, sama pop-up card. Modal bikin scrapbook mahal jadi gue gak beli kue lagi buat dia hahaha.
Ale's POV
Akhirnya 5 Maret! Jadi inget tahun lalu ngerayain ultah telat, makan berdua...terus dia kasih gue raincoat sama motor shampoo. Raincoat-nya awet tapi sekarang udah gak sering hujan jadi nganggur.
Gue beli sebuket bunga daisy dan novel Norwegian Wood-nya Haruki Murakami. Gak lupa blackforest berukuran lumayan. Tapi gue gak bawa semuanya sekarang. gue minta supir gue yang anter nanti.
"Pak nanti anter buket bunga, kue, sama kotak pink yang itu ke sekolah jam tiga ya! Buket bunga sama kotak pink ada diatas meja ruang tamu, kue ada di kulkas yang di kotak." gue menjelaskan keberadaan barang-barang yang harus dia bawa. Dia gak boleh lupa. Kalo lupa nanti berantakan bikin kesel.
Lexa kalo pulang langsung pulang kecuali lagi laper. Mau kasih surprise nanti malah pulang.
"Selaw nanti gue sama Vira ajak makan dia dulu biar gak pulang. Palingan sih dia laper karena bekelnya udah dimakan pagi-pagi." gue udah minta bantuan Marcus supaya Lexa jangan pulang duluan. Tadi gue udah ngucapin sih tapi pas istirahat gue gak mau ke kelasnya, males. Hahahaha.
***
Ale diem-diem aja ulangtahun, gak main ke kelas. Nanti gue kasih scrapbook pas pulang aja kayaknya, gak enak pas istirahat. Tadi gue ngucapin dia di Snapchat kirim-kiriman video. Ale ngirim Snapchat tengah malam tapi gue baru balas jam empat pagi. Yang bikin kocak, pas istirahat kedua ada interkom yang suaranya khas suara berat Ale. Gue nyaris keselek mie ayam yang jadi menu makan siang hari ini.
"Panggilan kepada Alexa kelas XII IPS 3 selamat ulang tahun ya" seketika suara "cie-cie" terdengar di koridor.
Pulangnya, Marcus tumben baik sama gue ngajak-ngajak ke kantin. Biasanya ngajak kantin sekalian mau ngerampok.
"Lex kantin yuk. Lo laper gak?" gue kayaknya gak pernah gak laper, jadi ya...gue bilang gue laper.
"Yuk deh." jawab gue. Oh iya gue belum kasih scrapbook ke Ale. Kemana dia ya, kata Vika dia gak tahu Ale kemana. Tasnya ada di depan pintu kelas, orangnya gak ada dimana-mana. Malik lagi main basket, tapi sama anak-anak IPA semua.
"Ale mana sih, Cus?" tanya gue.
"Tau tuh. Tasnya ada di depan pintu kelasnya, orangnya lenyap."
Setelah kenyang, Marcus ngajak gue ambil sesuatu diatas katanya buku dia ketinggalan. Gue ikut aja, daripada sendirian di bawah. Mager sih, tapi gak apa-apa lah.
Masuk ke kelas, tiba-tiba muncul Vika, Vira, Rachel, Nina, Malik, Vania, Fadel dan beberapa temennya Ale nyanyi happy birthday buat gue. Ada Ale juga lagi nyengir-nyengir.
"Alles gute zum geburtstag!" gue tiup lilin terus dia ngasih gue sebuket daisy dan kotak pink.
"Danke Aleee!" gue spontan meluk Ale. Terus kotak pink itu isinya novel Norwegian Wood yang udah lama banget mau gue beli tapi lupa terus dan uangnya habis duluan. Lumayan lah nanti gue ada hiburan abis UN.
Gue kasih scrapbook kerjaan gue entah dari kapan itu ke Ale.
"Berantakan banget, maaf ya."
"Berantakan gak berantakan gue tetep sayang kok sama lo." ♥♥♥
Gue, Ale dan yang lain diusir dari kelas sama satpam karena ini udah jam 5, jadi akhirnya kita semua turun dan pulang. Tapi gue sama Ale duduk-duduk dulu di pinggir lapangan basket kayak biasa.
"Scrapbook-nya aku buka yaa." Ale udah ambil ancang-ancang mau buka scrapbook. Cie banget kan ngomongnya aku.
Ale ketawa-tawa liat foto-foto dia waktu kecil itu. Kebanyakan di halaman depan sih foto masih kecil, yang belakang-belakang udah gede, udah ganteng. Foto sama gue juga ada, tapi sedikit.
"Feels like I want to go back to our childhood." kalo ngungkit masa kecil bukan gak mungkin dia bahas kalo kecelakaan gue itu salah dia. Gue alihkan pembicaraan ke foto-foto yang baru.
"Marcus dipojokan ngapain." ada foto gue sama Ale yang gue inget banget itu hari pertama kelas 12. Kita foto berdua di depan IPS 3, kelas gue. Ternyata di foto itu ada Marcus lagi duck face di dekat pintu. Jelek banget, kayak biasa. Ale tambah ketawa.
"Makasih juga ya cookies-nya." Ale dikasih sekaleng kecil cookies Tous Les Jours aja mukanya bahagia banget. Serius deh, kadang ngerasa gak enak gak bisa bales kasih makanan atau barang yang setara sama yang udah dia kasih ke gue. Bahkan gue pernah dibeliin Vans waktu lagi jalan-jalan. Ya kali. Waktu itu kita masuk ke outlet Vans dan gue bilang salah satu sepatu di rak lucu banget, dan kebetulan itu sepatunya new arrival. Keluar dari Vans dan jalan agak jauh ,dia bilang mau ke toilet. Tapi balik-balik bawa paperbag Vans. Sebaik-baiknya pacar yang dulu, gak ada yang pernah kasih gue Vans dan barang-barang sejenisnya. Iya lah buang-buang duit kalo ujungnya juga bakal putus hahaha.
Kembali ke Ale.
"Mau gak?" tanya Ale nawarin cookies-nya. Itu buat dia masih aja ditawarin ke gue.
"Gak usah." gue menggeleng.
Pulangnya, gue makan tiramisu dari Ale tadi. Ternyata ada kartu ucapan bergambar kue ulang tahun yang ditempel di plastik buket bunga Daisy. Tulisannya jelek kayak biasa. Hahahaha.
Happiest birthday to you my dear! Feels so good to celebrate our birthday together. Again. Semoga gak bosen ya sama aku. Maaf gak bisa kasih banyak-banyak. I love you Lexa.
Much love,
Alessandro.
P.S: The real Lexa (@imharrrs) has her birthday today! Happy birthday, here's a little present for you xo♥
KAMU SEDANG MEMBACA
Counting Stars
RomanceAlexa Danielle Olesia, seorang gadis yang baru pindah dari Bandung ke Jakarta bersama ibu dan kakak perempuannya, Tania. Sebelum pindah ke Bandung ia tinggal di Jakarta sejak lahir, jadi ia tidak terlalu kaget hanya saja rumah barunya kali ini berbe...