19. Goodbye Ale

248 13 1
                                    

"Never say goodbye because goodbye means going away and going away means forgetting." -J.M Barrie.

Gue nangis-nangis sehari sebelum Ale berangkat, dia nemenin gue dirumah.

"Jangan nangis dong ya ya udah ya Lex jangan nangis lagi."

"Sering-sering pulang ya?"

"Uang aku abis dong kalo sering pulang?" Ale ketawa.

"Ah Ale..." gue meluk Ale. Bakal kangen banget sama wangi khasnya.

Gue makan sama dia, kita muter-muter Kokas lama padahal harusnya dia istirahat besok pagi dia udah berangkat.

"Kamu besok ke airport juga?" tanya Ale.

"Iya."

"Flight-nya jam 3 loh, Lex. Kalo gak delay."

"I just want to hug you for the last time."

Pulang dari Kokas gue ke apartemen Ale bantu beres-beres beberapa barang yang belum masuk ke koper.

Gue cek kopernya, ada scrapbook hadiah ultah dari gue dan amplop tebal isinya foto-foto sama gue yang ada di handphone-nya dia cetak. Termasuk selfie-selfie gak jelas gue.

"Lumayan kan buat ditempel-tempel." kata Ale. Karena gue lagi cengeng banget gue nangis lagi.

"Ah nangis mulu sih. Udah ah." Ale spontan meluk gue. Lumayan sih makin sering nangis makin sering gue dipeluk.

Gue pulang dianter lagi sama dia dengan mata bengkak meskipun tadi udah disogok Cookie Mintster di Coldstone gue masih sedih. Di radio ada lagu Stay With Me - Sam Smith pula.

Oh won't you stay with me?

'Cause you're all I need

This ain't love it's clear to see

But darling, stay with me

"Ganti ya, daripada kamu nangis lagi." Ale ngelirik gue dan langsung ganti saluran radio. Gue mengamati Ale yang lagi fokus nyetir itu dari samping.

Ale yang suka minta makan, yang kalo joget suka lupa diri setiap denger lagu-lagu EDM, yang kalo Jerman cuma modus ke gurunya. Bahkan waktu dia ke sekolah mau pamitan sama guru-guru yang paling dicari itu Frau Karin sekalian minta maaf katanya. Ale selain modus emang rusuh banget tiap Jerman (jam pelajaran lain juga sama rusuhnya sih sebetulnya) apalagi waktu kelas 11 sebangkunya sama Marcus. Baju dan meja masih pagi udah berantakan, pulpen gak punya kemudian berujung rusuh ke Vika dan Rachel yang hampir gak pernah mau kasih pinjem pulpen, buku catatan amburadul, Jerman dapet 50 udah bagus (sebelum gue pindah dan gurunya belum diganti Ale biasa dapet 20) Ale yang seaneh itu, Ale yang berisik sendiri, yang sotoy, yang ke toilet lama banget entah ngapain aja....bakal menghilang dari kehidupan sehari-hari gue. Gak kebayang sepinya...

Waktu berhenti di lampu merah, Ale ngungkit Frau Karin.

"Salam dari Frau Karin tuh, Lex. Tadi dia LINE gue. Masa dia baik banget doain kita langgeng."

"Amin. Salam balik deh buat dia ya. Iya lah baik. Kalo gak baik dia gak mungkin sabar punya murid kayak kamu." ledek gue.

"Ih nyebelin kan." Ale pura-pura bete.

Pas udah di depan rumah, gue gak yakin mau turun dari mobil.

"Kok diem aja?" tanya Ale.

Gue menggeleng.

"Sumpah udah deh kasian mata lo." dia takut gue nangis lagi.

"Nggak kok gak mau nangis..."

"Iya terus?"

Counting StarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang