15. Tell The Truth.

219 11 1
                                    

"You're only the best I ever had." -Vertical Horizon.

***

Gue gak ngerti deh Ale kenapa dan sebetulnya sih gue gak betul-betul mau putus sama dia. Ujian banyak, masalah juga jadi banyak.

Gue sering nangis belakangan ini semenjak putus. Gue gak bisa bohong. Gue curhat sama Vika dan Marcus di kantin pas istirahat suatu pagi di hari Jumat.

"Lo tuh emosi duluan minta putusnya." ujar Vika.

"Gue gak mau bela Ale sih, tapi tuh dia masih sayang kali sama lo. Ini namanya bukan putus tapi jeda sebentar." sambung Marcus.

"Dia sedih banget tuh sebetulnya tapi dia gak mau ketauan sedih." ujar Rachel.

"Ah tapi dia suka gitu sih, tiba-tiba brengsek. Nanti gue ngomong deh ya." gue jadi akrab banget sama Marcus pasca putusnya gue sama Ale. Di SMP akrab tapi gak seakrab sekarang ini.

"Banyak jalan menuju Roma. Banyak jalan menuju balikan. Percaya sama gue. Ale loves you and always will be. Brengseknya lagi kambuh aja tuh. Harus disadarkan." Marcus nepuk kepala gue.

"Jangan kasar ya tapi." Marcus kalo emosi suka kelewatan akhirnya yang lagi dimarahin kadang dipukul.

"Tuh. Gue bilang apa. Lo sendiri masih peduli. Semoga cepet balikan lah, iya gak Vik?"

"Yoiii, Cus. Balikan. Lulus SMA gak usah kuliah, langsung nikah. Hahaha."

"Sembarangan banget ngomong." gue cubit lengan Vika.

Ale's POV

Pulang sekolah gue ditarik Marcus ke pinggir lapangan.

"Eh brengsek jangan pulang." wah kalo gue dikatain brengsek pasti ada masalah.

"Kenapa?"

"Brengsek lo. Gak peka!"

"Whoa whoa lo sebetulnya kenapa bos? Selaw."

"Mantan lo tiba-tiba deket sama lo lagi itu masalah buat dia. Sadar gak sih lo? Jangan gak peka banget lah jadi cowok. Lo cuek banget Ryana nempel ke lo. Ya jelas Lexa marah. Bahkan lo gak ada dosa samasekali berduaan di 7Eleven sama Ryana padahal ada Lexa juga."

"Cus gue kan emang masih temenan sama Ryana."

"Tapi semua orang tuh bisa liat untuk kali ini dia modus banget. Dia juga gak suka Lexa jadi panitia buku tahunan."

Gue beneran brengsek ternyata.

Mau ketemu Lexa, mau minta maaf tapi gue mulai sibuk, Lexa juga pasti sibuk. Gue duduk di kantin sendirian karena jadi males pulang dan seketika Ryana muncul. Yaudah lah. Dia duduk disamping gue.

"Halo Ale."

"Iya halo." gue jadi kesel liat mukanya.

Ryana pergi jajan. Tasnya ditinggal.

Gue punya perasaan aneh soal tasnya. Dan kemudian....

Ada sesuatu warna pink dan coklat muncul dari tas bagian depan. Baru aja mau gue ambil...orangnya balik. Barang yang muncul dari balik tas mirip sama dompet pink Lexa yang lenyap itu dan...gelang gue.

"Eh uang buku tahunan gimana tuh payah banget Lexa. Marcus terpaksa nalangin berdua tuh sama Rachel."

"Terus lo? Gak nalangin?"

"Lagi krisis nih gue." Ryana membuka tas bagian depannya itu dan...voila. Ada yang jatuh. Dompet Lexa dan gelang gue!

"Oh krisis." jawab gue singkat. Seketika Ryana jadi pucat.

Counting StarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang