13. Studytour!

326 14 1
                                    

" It's a smile, it's a kiss, it's a sip of wine ... it's summertime!" -Kenny Chesney.

Hari ini studytour! Yay. Gue bangun dari jam 4 tapi tidur lagi dan 15 menit kemudian Ale telepon.

"Hello you beautiful thing. Bangun kalo gak mau ditinggal." langsung mati.

Gue mandi buru-buru dan terpaksa sarapan di mobil. Jam 6 rombongan berangkat. Rumah gue kesekolah kan jaraknya lumayan. Setengah 5 harus udah berangkat kalo mau disekolah sebelum jam 6.

Gue sampai di depan gerbang sekolah dan kebingungan. Bus-bus udah parkir berjejer di lapangan, dan banyak banget orang mondar-mandir. Ada yang narik tangan gue.

"Iiih!"

"Iiih!" Ale niruin suara gue.

"Tuh di data dulu sama mbak travel yang disitu." gue langsung digandeng sama Ale. Tumben. Biasanya narik. Ada mbak-mbak travel dekat pos satpam megang daftar absen. Dia nanya nama dan kelas gue. Kata dia, gue ada di bus 6. Satu kelas, satu bus. Ale di bus 7.

"Tuh bus 6 sebelah bus 7. Yuk, sekalian gue mau ke bus 7." gue jalan ke bus 6 berdua Ale. Pas gue mau masuk bus...

"Gak mau meluk gue? Nanti kangen. Perjalanan jauh." Ale senyum lebar. Ganteng banget. Dia pakai denim shirt yang lengannya digulung sampai siku dan snapback hitam Gak pernah bisa juga kan gue menolak pesonanya Ale. Gue peluk. Masih wangi banget.

Ale pergi, gue masuk bus. Gue duduk berdua Vania. Vira dan Nina duduk di kursi sebelah gue. Ini bangkunya paling depan. Sementara, cowok-cowok duduk dibelakang termasuk Malik dan Fadel.

Sepanjang perjalanan, semua grup di LINE berisik. Grup kelas, grup angkatan, grup yang khusus anak-anak se-IPS juga berisik.

Kocak-kocak deh pas perjalanan udah agak jauh mulai bermunculan foto yang lagi pada tidur. Atau foto cowok-cowok main kartu dan melakukan hal gak jelas lainnya dibelakang.

Vika muncul di grup IPS. Ngeshare foto anak-anak IPS 2 lagi pada tidur. Ada....Ale. Denim shirt-nya udah dilepas. Jadi ya tinggal t-shirt hitamnya itu. Ale tidur kepalanya miring nempel ke jendela. Bus 7 entah kemana jalannya tadi belakangan. Belakang gue adanya bus 2. Didepan kalo gue baca digrup angkatan itu katanya bus 4.

Setiap berhenti di rest area semua pasti berhamburan turun. Gue juga turun. Mau ketemu Ale hehehe. Dia ternyata udah berdiri di depan pintu bus 6 nungguin gue. Sekarang di rest area mana ini gue gak tahu. Pokoknya ini udah di Semarang. Tujuan pertama ke Bromo dan Ale udah bolak-balik bilang "Nanti kita foto berdua background-nya Bromo ya."

Sepanjang perjalanan kerjaan gue di bus cuma makan, foto, tidur, dan chat sama Ale. Sekarang Nokia N70 tercintanya dia udah gak jadi yang tercinta lagi karena dia (akhirnya) beli iPhone 5S silver. N70 itu lenyap waktu dia naik Transjakarta dan Ale bingung kenapa ada aja orang yang mau ngambil Nokia N70, sementara iPod 5th Gen abu-abunya dijual. Hari Selasa sehari sebelum berangkat studytour itu Ale COD sama yang mau beli iPod. Cantik mirip Tatjana Saphira gitu gue lihat contact-nya di LINE Ale. Yang ternyata adalah.....sepupunya Rachel. Rachel yang bilang ke dia soal Ale jual iPod-nya. Sebetulnya yang mau banget beli ada dua. Tapi yang duluan confirm ya sepupunya Rachel ini. Calon pembeli satu lagi cowok. Kalo yang confirm duluan yang cowok entah Ale bakal milih menjual iPod dia ke si cowok atau ke Tatjana KW itu karena, ya...namanya juga lelaki.

Kamis sore, kita ke Bromo yayyy! Kayaknya hampir di setiap foto ada gue. Foto terus. Yang pacaran pada foto berdua. Gue sama Ale juga.

"Yang romantis dikit dong." Ale mukanya melas. Coba tebak yang jadi tukang foto di pemotretan gue sama Ale...iya, Fadel. Malik bagian ngawasin tripod dan kameranya karena itu punya dia, tapi yang gayanya kayak fotografer daritadi itu Fadel.

Counting StarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang