Rabu, 3 April 2013 (2)

348 20 0
                                    

Guys sorry banget ternyata yang ketiga masih ada lanjutannya lagi. Dikira aku itu masuknya di hari ke-4 makannya aku post aja yg ketiganya, eh ternyata masih ada. Jadi aku bikin part 2nya yaa, kagokk juga kalo dilanjutinn, ada yg udah baca juga.

***

Sampainya dirumah, ternyata gaada orang. Waktu aku liat ke kulkas disitu ada memo yang berisi..

To : Cassie

Dear, mom with your brother go to grandmother's house. So kamu akan sendirian dirumah, tapi kalo kamu keberatan ajak aja temen kamu untuk nginep dirumah. Bibi pulang cepet, anaknya kecelakaan. Kamu tengokin anak bibi dulu baru ajak temen kamu nginep. Atau ga kamu yang nginep dirumah temen kamu. Makanan panasin aja kalo males delivery aja, uang ada di laci dapur ya. Jangan lupa kalo kemana-mana kunci pintunya. -Mommy-

***

Oke sekarang aku lagi dirumah sambil nonton TV aja, tepatnya alone dirumah. Aku sebenernya mau ngajak Karin nginep tapi dia sibuk ga ya? Kalo Steph gabakal bisa pastinya. Dia besok kan ada jadwal les, mama sihh kenapa pake ngedadak gini kerumah nenek. Serasa hari yang sial. Akhirnya aku ngambil laptop aku dan buka skype. Untungnya ada Karin lagi on, dan buru-buru aku ngeklik video call yang ada disitu.

"Hey Karinnn"

"Hey Cass, tumben on jam seginni biasanya malem-malem"

"Iyaa lagi sepi aja dirumah, pada pergi. Mau nginep disini ga Kar?"

"Boleh dehh, kalem yaa aku bilang dulu mama. Jangan dimatiin lhoo"

"Iyaa sok ajaa, aku mau main game aja"

Karena mungkin bakalan lama nunggu si Karin, akhirnya aku main modoo marble aja. Dan disitu ternyata temennya Asa lagi main. Yaa, temannya Asa juga gamers. Namanya Louis. Jadi aku ajak aja chat 1:1

"Lou, mau main?"

"Boleh deh, di bronze 77 yaa"

"Oke room berapaa?"

"Room 84 cari aja namanya 8D passnya *****"

"Siapp"

***

Beberapa menit setelah bermain sama Louis aku ngecek skype dan belum ada kabar lagi dari si Karin. Video callnya aja aku belum matiin dan di sebrang sana masih terlihat kasur berwarna biru dengan dinding yang berwarna biru juga. Gasalah lagi pasti di kamar Karin, karena dia itu pecinta warna biru. Apalagi warna biru muda.

Ohiya ngomong-ngomong tentang modoo yang menang aku dongg. Hebat kan aku? Gamers aja kalah. Tiba-tiba...

"Cassie?"

Pasti itu Karin, setelah aku meminimize aplikasi modoo, aku bisa melihat Karin disebrang sana.

"Gimana Kar? Boleh ngga?"

"Boleh donggg, udah yaa aku mau exit dulu. Mau packing. Sampai ketemu di rumah kamuu. Muachh."

***

Sambil nunggu Karin yang lagi otw kesini, aku sekarang lagi catat rumus-rumus aja. Masih inget dong tentang notebook yang aku beli lewat olshop yang berwarna hijau? Aku sekarang lagi megang buku itu danmulai menulis rumus-rumus untuk aku pelajari nanti. Kira-kira waktu aku mau nulis rumus IPA bel rumah aku bunyi.

*TING TONG*

"Yaa, sebentarr." Aku yakin itu Karin kok.

Saat aku bukaa, benerkan Karin. Di depan aku terdapat cewek berambut panjang, pake kaos oblong bergambar doraemon dan pake celana pendek yang ngga ketat.

"Hai Karinn" seruku sambil memeluknya.

"Hai jugaa Cassie, kangenn deh. Biasa pulang sekolah, main bareng. Tadi mah ngga yaa" jawab dia sambil membalas pelukanku.

"Iyanihh, yang pacarann haha. Gapapa deh Kar, kali-kali jalan sama pacar kamu. Jangan sama aku teruss. Ohiyaa, ayo masuk" kataku sambil membawakan tasnya Karin.

"Mau minum apa Kar?" tanyaku pada Karin.

"Gausah repot-repot Cass hehe. Aku ada berita hot nihh"

"Alahh biasanya jugaa kaya rumah sendiri disini. Yaudah tunggu aku bawa minuman sama snack dulu, biar ceritanya makin hot gitu haha"

"Yaudah deh da aku juga gamaksaa"

"Alaahh bilang ajaa pengen. Dasar sok malu-malu lo Kar"

***

Setelah buat dua minuman buat aku dan Karin juga tidak lupa dengan snacknya, aku pergi ke ruang keluarga. Dan ngeliat Karin yang lagi acak-acakin CD aku. Tuh kan dia mah tadi aja sok malu-malu padahal biasanya kaya gini.

"Nih Kar minuman sama snacknya. Kamu ngapain ngacak-ngacakin CD aku? Beresin lagi ah nanti. Gaada si bibi soalnya hehe. CD baru ada di kamar, bekas aku tonton semalem" jawabku dengan cueknya. Aku yakin Karin lagi setengah mati kaget, mungkin kenapa aku bisa baca pikirannya.

"Karinn, minjem CD baru kanudah kebiasaan kamu. Apalagi kalo udah ngacak-ngacakin CD aku, gabakal jauh pasti intinya minjem CD baru. Jadi gausah kaget kaya gitu deh" lanjutku.

"Ohiyaya hehe, aku sendiri aja gapernah nyadar kebiasaan aku kaya gitu. Hahaha. Iya nanti aku beresin dehh, tenang aja oke?"

"Oke. Ohiyaa berita hotnya apaan?"

"Jadi ginii, karenaa kamu sering modus ke kelas aku yaa, kamu jadi ketawan sama temen sekelas aku kalo kamu suka sama Asa" jawab Karin dengan santainya. Sementara aku sekarang lagi DEG. Tuh kan hari inituh hari sial aku. Minuman yang tadi aku bikin, biasanya malah nambah bikin cerita hot itu nambah hot. Tapi setelah tau cerita itu ada sangkut pautnya sama aku, minuman itu malah bikin cerita menjadi cold.

Tapi setelah Karinn sadar aku kaget setelah ngedenger hal itu dia langsung bilang gini

"Maaf Cass. Tapi tenang aku punya cerita yang bakal bikin kamu ngefly! Aku gatau sih si Asa kayanya emang udah tau dari waktu itu kalo kamu suka dia. Mungkin dia juga suka kamu, Cass. Soalnya, waktu hari Sabtu kan aku sekelompok B.Indo sama dia, terus kerja kelompok. Eh tiba-tiba si Asa bilang gini...."

*Flashback On

Saat kerja kelompok tiba-tiba...

"Kar, boleh minjem hpnya ga?" tanya Asa tiba-tiba.

"Buat apa emangnya? Jangan liat foto"

"Ngga kok, cuman mau liat contact bbm ajaa"

"Yaudah nihh"

***

Karena Karin ngerasa Asa serius banget akhirnya dia kepo, dan ketauan kalo Asa lagi ngeliatin dp bbm Cassie. Yaa, disitu jelas tertera nama Cassie Bell. Terus waktu di cie-ciehin, Asa malah senyum-senyum malu gitu dehh.

*Flashback Off

***

"Ohiya Cass, idungnya awas terbang. Pegang yang erat yaa jangan sampe terbang tinggi ke luar angkasa, nanti lo gabisa nafas lagi ahaha"

"Enak aja lo Kar, lebay banget lagii"

"Nih Cass dari Asa" sambil kasih aku tissue basah yng udah di coret-coret. Dan saat aku buka ada tulisan "AsaCassie". Kata Karin ini dari Asa, apa bener? Asa kan orangnya super cuek, tiis banget lagi.

***

Aku kebangun. Kayanya sih haus, aku ambil minum lalu aku gabisa tidur. Aku ingin nulis diary. Kalian tahu dong notebook warna hijau itu? Kumpulan rumus-rumus, sekarang aku ganti jadi 'Cassie's Diary'. Aku nulis diary malam itu juga.

***

Nah ini lanjutannya, semoga suka yaaa. Comment dong, garame yaa cerita aku ini? Maaf dehh nanti aku pikirin biar lebih wow. Aku kan masih pelajar belum jadi anak fiksi. Hahaha.

April in Fly // a.bTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang