Sudah dua minggu semenjak Taejoon ngechat gue memberi tahu perihal pacar si curut. Dan hampir dua minggu juga curut mangkir dari waktu hangout kita bertiga.
Tadi pagi Taejoon ngechat untuk ngajak hangout bareng di cafe bene seperti biasa kali ini lengkap sama Curut. Karena gue emang lagi ga ada kerjaan jadinya gue setuju aja hangout walau gue ga begitu suka ketemu curut sekarang. Kata-katanya yang nyelekit ngebuat gue bete.
Gue mengecek sekali lagi baju yang gue kenakan, baju yang teramat santai.
Lalu melenggang pergi keluar rumah untuk menemui kedua sahabat gue. Semoga hari ini curut ga buat kesel lagi.
---
Taejoon membawa pesanan sementara curut menunggu di tempat duduk. Taejoon menaruh nampannya dan mengambil minumannya, ia meneguknya sedikit lalu menaruhnya kembali di atas meja.
Jiho(curut) yang sedari tadi mengutak atik hape kini menyingkirkan hapenya dan minum pesanannya. Sekarang mereka sedang berada di dalam café yang baru buka, membuat café tersebut masih sangat kosong kecuali mereka berdua dan satu orang tua yang menikmati kopinya.
"lo sedikit berubah ya ho, biasanya lo kan paling males megang hape sekarang jadi getol banget. Karena seolhyun ya?" Taejoon bertanya dengan santai.
Tapi Jiho tidak menjawabnya, ia hanya tersenyum sambil meneguk minumannya.
"dari kapan anjir lo deket sama Seolhyun? Kok ga ngasih tau gue" tanya Taejoon lagi, ia tidak berhenti begitu saja.
Kalau bisa dibilang Taejoon tuh orangnya simple dan tenang, tapi terkadang bila dia ingin sesuatu pasti akan dia kejar sampai dapet. Seperti sekarang ini, dia menginginkan penjelasan.
"lo sibuk sama sungkyung sih. Lumayan lah deketnya semenjak duet bareng di festival sekolah awal tahun" jawab Jiho.
Ah festival itu ya.. Taejoon ingat pada saat itu Sungkyung bingung kenapa Jiho tidak mau duet bareng dia walau sudah berkali - kali Sungkyung nanya.
Nyatanya tiba-tiba saja, Jiho dipanggil mc dan duet bareng Seolhyun. Saat itu, Taejoon tahu bahwa Sungkyung kecewa. Sangat kecewa, ia bahkan menangis sesengukan setelah dirinya sendiri tampil.
Taejoon yang mengetahui Sungkyung menangis hanya bisa menepuk pundak Sungkyung dan menghiburnya, berpura-pura tidak mengetahui alasan Sungkyung menangis.
"selama itu lo udah deket? Gue kok baru tau ya"
"kan gue udah bilang lo terlalu fokus sama Sungkyung. Loosen up buddy, lo jadi susah untuk ngurusin hubungan cinta lo kan? Cuma karena ngurusin sungkyung" jawab Jiho.
Mendengar itu, Taejoon membenarkan posisi duduknya jadi lebih tegap.
"ah engga juga. Sungkyung itu manusia, bukan barang. Dia bisa ngurusin dirinya sendiri. Tugas kita cuma jagain dia aja. Simple kan?"
"yang bertugas buat jagain itu orang tuanya Taejoon. Bukan kita. Get a hold of yourself dude." Jiho kali ini sedikit meninggikan suaranya, entah, mungkin ia lelah atau sudah bosan dengan persahabatan mereka berdua.
"lo yang nyadar joon. Lo tau apa yang lo lakuin ke Sungkyung waktu itu kan? Lo buat dia nunggu tanpa kepastian yang jelas. Lo tau apa yang terjadi ketika dia pulang sendiri? She had been catcalled and fainted."
"lo bisa hubungin gue dulu kalau ga bisa nganter dia ke rumah. Apa susahnya sih cuma ngechat doang? Kemana lo waktu itu?" tanya Taejoon lagi.
"gue nganterin Seolhyun" jawab Jiho singkat.
"bisa ga sih lo ga egois sebentar? Nganterin Seolhyun bukan kepentingan mendadak kan?"
Jiho berdiri, kedua tangannya bertumpu di atas meja. Wajahnya sejajar dengan wajah Taejoon.
"enak banget lo ya kalau ngomong joon. Lo belum punya pacar dan lo masih bebas. Jelas ga masalah di repotin oleh Sungkyung. Nanti juga lo ngerasain sendiri. Nama cewek itu Bomi kan? Dia tau kalau lo lagi deket sama Bomi? Apa dia pernah peduli sama yang kayak gitu? Enggak kan? Lalu kenapa gue juga harus peduli sama dia?"
Taejoon cuma diam, dia ga percaya kalau salah satu teman terdekatnya bisa berpikiran seperti itu.
Mereka bertiga sudah berteman semenjak masa kanak-kanak. Nyaris tidak ada rasa iri di antar kita bertiga. Tapi, kenapa jadi seperti ini?
"jadi apa yang lo mau?"
"gue mau kita sudahin aja hubungan kita bertiga yang dipaksakan. Gue ngerasa kita ini bukan sahabat lagi. Kita cuma bodyguard untuk princess Sungkyung"
PRAANG!!! terdengar suara gelas jatuh ke lantai. Jiho mendongak kemudian matanya terbuka lebar. Ekspresinya yang seperti ketahuan melakukan sesuatu yang buruk di ketahui oleh Taejoon.
"kenapa?" tanya Taejoon, ia berbalik mencari apa yang sedang di lihat oleh Jiho.
"maaf mba..saya gak sengaja" ujar seorang gadis yang mencoba membantu waitress membersihkan gelas yang pecah.
Namun, tampak tangan gadis tersebut gemetaran. Wajahnya tampak shock.
Gadis tersebut adalah Sungkyung. Sontak Taejoon membelalakkan matanya tanda kaget. Ia berdiri dari tempat duduknya dan menghampiri Sungkyung yang kini hanya jongkok di samping mba mba waitress.
"biar saya yang ganti mug nya mba" ujar Taejoon pelan kepada mba nya.
Ia berlutut di depan Sungkyung dan mencoba membangunkan Sungkyung dari posisi Jongkok tapi tangan Taejoon dengan cepat ditepis oleh Sungkyung.
Sungkyung menunduk wajahnya di tutupi oleh rambutnya yang panjang kemudian ia berdiri masih dengan wajahnya yang tak terlihat. Ia berbalik dan berlari menjauhi Taejoon.
Awalnya Taejoon mematung melihat reaksi Sungkyung namun segera ia berlari mengejar Sungkyung.
Satu yang baru Taejoon sadari ketika mengejar Sungkyung, gadis itu berlari sangat kencang menuju mobil nya lalu supirnya segera melajukan mobilnya membawa Sungkyung pergi.
Taejoon hanya bisa menatap kepergian Sungkyung, ia berbalik ke cafe kembali untuk menemui Jiho. Jiho masih di sana terdiam bahkan setelah melihat reaksi Sungkyung.
"jiho" panggil Taejoon.
BRUUKKK
Taejoon memukul Jiho sampai Jiho terjerembab ke belakang.
--
Jiho bangsat amat ya? Huhu kezel. Btw, awalnya gue mau buat Sungkyung sama Zico. Tapi zico kayak taik, sukanya sama Seolhyun yang semok..Kan kasihan sungkyung gue kwkwk..
Btw special thanks to @strawberry129921 for his/her passionate comment. Berkat dia gue jadi update hari ini padahal awalnya gue mau entaran aja updatenya. Thanks yow.. Dan yang udah sering ngevote atau sekadar baca sampe cerita ini reach 1k views. MANY THANKS TO YOU ALL.. I LAFYUUU
KAMU SEDANG MEMBACA
Teenager Love ( Nam Joohyuk X Lee Sungkyung)
FanfictionMonyet, kyung, dan curut. Tiga orang yang sahabatan. Semua berubah ketika salah satu dari mereka mempunyai pacar.