09

2.4K 325 39
                                    

Baekhyun's POV

Semenjak gue dan Eunsoo pisah di taman, gue gak yakin kalo dia bener-bener pulang ke flatnya.

Gue cepet-cepet ngambil motor dan ngikutin dia yang naik taksi dari belakang.

Dan, bener dugaan gue. Taksi yang ditumpangi Eunsoo bukan berhenti di depan flatnya tapi berhenti di sebuah kedai makan sederhana yang gak jauh dari flatnya.

Habis itu, gue liet Eunsoo keluar dari taksi itu dan kemudian masuk ke dalam kedai itu.

Dia ngambil tempet duduk yang untungnya bisa gue liet dari kejauhan.

"Gue tungguin aja deh."

Gue terus ngeliatin gerakan dia. Ternyata, dia mesen dadar gulung dan sebotol soju.

Tapi, makin lama, soju di meja Eunsoo makin banyak. Dan gue ngeliat kayakya ahjumma , pemilik kedai itu kayak nasihatin dia. Tapi, si Eunsoo malah senyum-senyum gak jelas ditambah mukanya yang udah merah.

Gue ngambil ponsel gue dan ngeliat udah jam setengah 1 pagi.
Pantesan aja, udaranya makin dingin.
Jadi, gue akhirnya berinisiatif nyamperin Eunsoo.

''Selamat datang, anda ingin dibawa pulang atau makan di sini?" sapa ahjumma itu ketika gue baru masuk ke dalam kedai itu.

''Tidak, ahjumma. Aku hanya ingin menjemput teman yeoja ku," ujar gue abil tersenyum.

"Ah, untunglah kau datang. Dia benar-benar sudah mabuk. Ahjumma belum tutup gara-gara dia."

Yaelah, si ahjumma ini malah curhat ama gue.
Gue cuma senyum-senyum aja lalu permisi nyamperin Eunsoo.

Hati gue langsung ngenyut ketika ngeliat punggung Eunsoo dari deket.
Dia ketawa-ketawa sendiri terus mainin botol soju yang udah kosong.

Terus, gue liat dia mau minum lagi. Sigap, gue langsung nyamperin dia dan ngambil gelas yang berisi soju yang ada di tangannya.

Eunsoo langsung noleh ke samping dan natap gue sampai nyipitin matanya.

Fix, dia udah mabuk berat.

"Siapa lo? Ngambil soju orang. Sini, kembaliin," pinta dia sambil julurin tangannya ke gue.

Gue hanya diem dan natap dia tajam gak percaya . Sebenarnya, apa yang terjadi dengan Eunsoo hari ini? Kenapa dia benar-benar berantakan? Setau gue, kalo Eunsoo bener-bener sampai mabuk, pasti ada masalah.

"Yaudah, lo ambil aja. Gue bisa minum langsung dari botolnya. Lebih enakan dari botolnya juga. Keke " lanjut dia lalu tiba-tiba ketawa kek orang gila.

Dia ngambil botol soju yang masih banyak isinya. Dan sekali lagi, gue mencegah dia untuk minum lagi dengan ngerebut botol soju itu.

Dia langsung natap tajam ke arah gue.
"Apaan sih? Lo mau soju? Gue beliin. Gak usah ngambil punya orang. Ahjumma, aku pesan---,"

"Udah cukup! kita pulang sekarang. Ayo," potong gue kemudian megang tangannya Eunsoo.

Tapi, tangan gue langsung di tepis sama dia.

"Uwo, gak usah. Gue bisa pulang sendiri. Rumah gue deket. Gue masih pengen di sini. Hehe," tolak Eunsoo.

"Gak, kamu udah mabuk berat. Ayo," pinta gue yang mungkin terdengar sedikit memaksa di telinga Eunsoo.

"Gue bilang nggak ya nggak! Apaan sih! Rese banget! Pergi gak?!"

Gue langsung membulatkan mata. Gak nyangka kalau Eunsoo tiba-tiba ngebentak gue.
Dan gue tambah kaget, karena air mata Eunsoo udah ngalir aja.

Gue perlahan ngelepasin tangan gue dari tangannya. Gue jadi makin penasaran dengan apa yang terjadi dengan Eunsoo hari ini.

🌼He Never Feels  [DKS] 🌼 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang