Bayu mendorong pintu toko keluar. Lalu mempersilahkan Captain Satria keluar setelah memastikan bahwa Captain Satria sudah berada di luar akhirnya Bayu pun keluar.
"Kemana lagi?" Tanya Captain Satria memutar badan nya untuk menatap Bayu yang berada di belakang nya.
Bayu menghampiri Captain Satria dan mensejajarkan langkah nya. "Gak tau, coba lihat-lihat dulu kali ya. Siapa tau ada yang bisa di beli." Usul Bayu.
"Nah boleh tuh, gak lucu juga kalau langsung balik ke bandara." Ucap Captain Satria.
Bayu menatap sekitar nya. Banyak sekali tourists dari berbagai macam negara berkumpul di sini, khusus nya tourist dari Indonesia. Dan fakta mengatakan bahwa tourist Indonesia senang berbelanja di Volendam, bisa di lihat dari beberapa toko yang menempelkan stiker bertuliskan "Sangat Murah!", "Murah Aja!", dan "Murah Sekali!"
"Kita jalan ke sana!" Captain Satria menunjuk arah ke dermaga. Bayu mengangguk, lalu mereka berdua berjalan menelusuri jalanan. Selama perjalanan mata Bayu tak tinggal diam, ia selalu melirik ke kanan dan ke kiri melihat toko yang berada di sana dan apa saja yang di jual di toko tersebut. Hingga ujung jalan akhirnya Bayu dan Captain Satria berhenti di sebuah pertigaan."Kayanya kita butuh makan deh, Bay." Ucap Captain Satria. Bayu lupa, seharian ini ia belum makan.
"Iya Capt. Makan di mana ya kita?" Tanya Bayu meminta masukkan tempat makan yang enak kepada Captain Satria.
"Gimana kalau kita ke Resto Fish n' Chips aja?" Tanya Captain Satria meminta persetujuan dari Bayu. Telunjuk nya menunjuk Restoran yang berada 100 meter di kanan mereka.
"Boleh." Jawab Bayu.
"Eh tapi kita beli bibit bunga tulip dulu ya, mama saya nitip." Ucap Captain Satria. Ya memang Bunga Tulip adalah Bunga khas dari Belanda, bila di Indonesia kita hanya bisa melihat Bunga Tulip di Taman Bunga Nusantara atau di Taman Bunga Nasional lainnya. Beda dengan di sini, kita bisa menemukan Bunga Tulip yang tersusun rapih di Pot Bunga yang berada di jalanan. "Belum masuk jam makan siang juga." Lanjut Captain Satria.
"Oke." Ucap Bayu sambil menatap jam tangan nya. Pukul 11.30 waktu setempat. Bayu dan Captain Satria berjalan sejauh 200 meter dari tempat mereka berdiri sebelum nya. Sebuah Toko berwarna biru muda dengan nama "S. Arundati" di atas pintu, menjadi pemandangan yang menyambut mereka berdua. Bayu terkejut karena nama toko ini tidak ada bahasa Belanda nya dan toko ini mengingatkan Bayu kepada waitress yang kemarin ia temui di hotel Ibnu, Arun.
"Ini kenapa nama toko nya gak ada Belanda-Belanda nya, Capt?" Tanya Bayu kepada Captain Satria yang berada di samping nya.
"Kebetulan yang punya nya orang Indonesia yang nikah sama orang Belanda, Bay. Saya udah berkali-kali ke toko ini. Mungkin nama dia kali di jadiin nama toko." Jawab Captain Satria sambil menganalisa. Sementara Bayu mengangguk, mungkin analisa Captain Satria benar. Tapi.. Bayu penasaran.
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's Move or Fly? (COMPLETED)
RomanceSaralee Arundati yang artinya Wanita penguasa Angkasa. Sama seperti nama nya, Arun seorang Waitress cantik dan baik dapat membantu Bayu Jokolingga seorang pilot yang hobby meremehkan orang lain dalam melupakan mantan nya. Arun membantu Bayu keluar...