Vote dulu yuk gais
"Iya, gue dulu dibully pas smp sampe gue hampir mati."
Hening
Gue diem, Kak Taeyong juga diem sambil natap gue.
1
2
3
Ah sial, kenapa gue segampang itu cerita ke dia sih? Kan gue udah janji sama diri gue sendiri buat ga ngungkit2 lagi tentang masalah itu.
"Eh Kak, gue baru inget kalo dipanggil guru, gue pergi dulu. Dah" Gue segera berdiri dan jalan cepat ke arah pintu keluar, ninggalin Kak Taeyong yg masih duduk dengan muka bingung.
'Sorry kak, gue gak mau lo tau. Kalo lo tau pasti bakal ngilu banget buat gue'
Gue pun lari ke arah kelas. Tanpa ngeliat keadaan sekitar dan langsung masuk aja ke dalem kelas. Namun gue mendadak berenti pas baru masuk selangkah dari pintu.
Ada guru anying.
Gue pun nyegir kuda, masang wajah gak bersalah.
"Ehehe maaf buk, saya nyasar lagi."
Guru itu natap gue datar dan ngebuat hati gue dag dig dug ser gak karuan. Ini baru sehari gue sekolah, kan ga lucu kalo gue dihukum lagi untuk yang kedua kalinya dalam sehari.
"Hm iya ibu maafin."
Uh hamdalah, seengaknya ga dihu--
"Tapi kamu berdiri di luar sampe pelajaran saya selesai." lanjut sang guru yang sukses bikin lutut gue medadak lunglai.
Astagfirullah, tau gini tadi gue gausah keluar kelas sekalian.
°°
Udah hampir sejam gue berdiri tapi gak ada tanda2 guru itu keluar. Kampretnya gue diliatin anak2 yg kebetulan lewat lagi.
Ini rasanya gue udah kaya anak nakal aja deh, sehari dihukum dua kali. Mungkin kalo nanti gue dihukum lagi, gue bakal selebrasi jalan kayang dari sekolah sampe rumah.
Karena gabut, guepun ngambil hp dari saku blazer gue. Padahal aslinya gaboleh main hp pas dihukum gini, kalo ketauan bisa diambil hp gue. Tapi kalo udah dicap nakal ya nakal aja sekalian. Sekali-sekali.
Aplikasi pertama yang gue buka adalah line, tapi sayang gaada notif yang muncul alias gaada yg ngechat. Iyain lah nasib jomblo.
"Udah dihukum juga masih maen hp lo. Disita baru tau rasa deh."
Gue tersentak kaget dan buru2 masukin hp ke blazer pas ada yg nge-gep gue main hp. Gue pun sontak menoleh ke arah sumber suara.
Ternyata si Jaemin.
"Oh lo Jaem, gue kira guru itu." ucap gue pelan sambil mengelus dada gue untuk menetralisir rasa kaget.
Jaemin berdecak, kemudian mendekat sambil ngasih sesuatu ke gue. "Nih, gue disuruh Bu Yuni buat ngasih ini ke lo. Katanya suruh anter ke ruang guru."
"Dih, gue mana tau tempatnya. Kenapa ga lo aja?" bales gue rada ga terima diperlakukan sedikit tidak adil.
"Mana gue tau, orangnya nyuruh lo aja yg nganter katanya. Udah, lo lurus aja ikutin jalan setapak, ntar lo liat ruang tulisannya secretary nah itu masuk aja." jelas Jaemin yang kemudian gue balas dengan nafas berat.
"Yaudahlah."
Gue pun ninggalin Jaemin dan jalan ke ruang guru. Untungnya sekolahan ini ga terlalu bercabang-cabang jalannya jadi ga sulit buat nemuin ruang sekretaris yang letaknya tepat di deket ruang kepsek.
"Yg mana sih-- ah ini kali ya?"
Karena ngeliat ruangan dengan tulisan secretary yang udah sedikit pudar, gue pun memilih buat langsung masuk tanpa ketok pintu, alhasil ngebuat orang yg lagi ada di dalem kaget.
"Loh, Yuna?"
Gue berhenti tepat di depan pintu pas liat siapa yang ada di dalem, "Renjun?"
"Ngapain lo disini?" gue sama Renjun ngucapinnya barengan dan akhirnya kita berdua sama2 ketawa.
"Gue mau naruh ini, disuruh Bu Yuni." balas gue pada akhirnya.
Ruang guru keliatan sepi banget, kayaknya guru2 pada rapat di aula. Dan jadilah gue berdua sama Renjun di ruang guru.
Gue pun naruh dokumen yg disuruh guru tadi asal di atas meja dan nyamperin Renjun yg fokus ngeberesin berkas yg apa itu gue gak tau.
Hening. Renjun sibuk dengan dokumennya sedangkan gue malah sibuk liatin Renjun. Sampai akhirnya perut gue mendadak bunyi.
Krukkk.
Renjun pun noleh ke arah gue terus senyum dikit.
"Laper ya, Yun?" tanya Renjun.
Duh perut kenapa kamu sangat tidak tahu malu?
"Hehe iya Jun, lo tau ga kantinnya dimana?" bales gue sambil nyengir.
"Bilang dong daritadi kalo laper. Yuk ke kantin, mumpung bentar lagi bel istirahat."
Renjun ngulurin tangannya ke arah gue dan langsung gandeng tangan gue.
"Gue pegang ya? Biar ga kabur lagi." katanya, diikuti senyuman kecil.
Ahahaha, baper ga nih?
°°
"Yun."
Gue lagi asik makan mie ayam, sampe gak denger kalo ternyata Renjun manggil gue.
Jadi ceritanya kita udah di kantin. Renjun nungguin gue makan tapi dia gak pesen makanan dan malah liatin gue mulu.
"Yunaaa." rengek Renjun yang bikin gue otomatis noleh ke arah dia yang lagi mayun.
Fak lah gue gak tahan pas dia ngerajuk kayak gini.
"Hm?" sahut gue sedikit cool padahal dalem hati udah gak karuan.
"Lo tadi kenapa lari pas ada temen2 gue?" tanya Renjun sambil ngebenerin posisi duduknya.
Duh kenapa harus bahas ini sih. Jujur aja, topik ini masih sensitif untuk gue bahas sama orang yang baru gue kenal, termasuk Renjun.
"Oh itu, gapapa kok Jun. Temen-temen lo pada ganteng sih, kan gue kaget. Jadi gak kuat liatnya." ujar gue ngasal. Tapi emang ada benernya sih.
Renjun diem terus mainin jari2 gue yg lagi nganggur. Gemas.
"Yun, lo kalo ada apa-apa, cerita ya sama gue."
Renjun ngomong pelan banget, tapi untung gue masih denger.
"Kita kan masih baru kenal Jun, kenapa sih emangnya?"
Renjun diem, kayaknya lagi mikir sesuatu, "Iya juga sih, tapi gue pengen peduli sama lo" jawabnya yang sukses bikin gue keselek mie ayam.
To Be Continue