32

2.7K 395 3
                                    

Vote dulu kuy

"tumben lu sendirian, renjun mana?" jaemin nyamperin gue yg baru aja jalan di koridor. Di tangannya ada helm full face sama totebag yg isinya kalo gak sepatu futsal ya tempat makan.

"lagi pengen berangkat pagi, mau nyalin pr. Btw ngapain lu bawa helm?" tanya gue sambil nepuk2 helm punya dia.

Jaemin benerin letak helm yg dia bawa, helmnya melorot hampir jatoh, heran aja badan cungkring tapi helmnya segede magicom.

"lagi marak pencurian helm, jadinya gue bawa buat jaga2"

"bloon dasar, apa gunanya tempat penitipan helm di samping parkiran coba?" ujar gue sinis,

Mungkin gara2 kegedean helm jadinya penglihatan dia jadi ikutan kabur.

"eh iya anying, bentar2 mau balik ke parkiran dulu. Nitip ini ya taroh di meja gue, makasih mwah" jaemin langsung ngacir ninggalin gue sendirian, gak lupa sama totebag dia yg dititipin ke gue.

Ingin berkata hard.

"yun, yuna!"

Gue langsung nengok ke arah orang yg manggil nama gue. Tapi gue buru2 buang muka terus jalan lagi ke arah kelas.

Ya bener, yg manggil gue itu renjun.

Tapi gak sampe disitu, renjun ngejar gue dan nahan tangan kiri gue yg lagi megang totebag nya jaemin. Gue cuma nampis tangan dia cepet.

"kok gue ditinggal? Lo masih marah?" tanya nya sambil ngelap keringat tipis di dahinya. Nafasnya berat, kayaknya dia bener2 abis lari dari rumah gara2 ngejar gue.

Gue ga ngejawab pertanyaan dia dan milih buat diem sambil natap datar renjun.

"gue mau ngomong" raut wajah renjun mulai serius, tapi sebelum dia lanjut ngomong, gue langsung nyela ucapan dia.

"ngomong apa lagi? Lo mau ngungkapin semua rahasia lo yg lain? Hah, sorry. Gue gaada waktu buat denger ocehan lu yg ga jelas" ucapan gue sukses buat renjun diem. Gue akhirnya jalan lagi ninggalin dia buat cepet2 ke kelas.

Lebih tepatnya, gue ga mau renjun liat air mata gue yg tiba-tiba keluar pas gue ngomong begitu. Rasanya sakit pas ngomong begitu ke orang yg lu suka.

Tapi itu pilihan gue, gue ga mau lagi terlibat sama orang2 yg berhubungan sama masa lalu gue.

°°

Hembusan angin menerbangkan helai rambut yg gue biarin terurai. Emang bolos pelajaran abis istirahat ke 2 emang yg paling kane, apalagi bolosnya ke roftrop yg emang paling adem kalo lagi musim angin begini.

Pas lagi enak2 melamun, tiba-tiba ada suara dari arah tumpukan kursi sama meja di belakang.

"yah lo lagi, tukang bolos ya lo? Padahal masih anak baru" ocehnya sambil nyamperin gue.

Gue natep dia sinis, padahal sendirinya juga tukang bolos tapi ngatain orang tukang bolos.

"lo juga bolos kali kak, gausah naif deh" bales gue tanpa liat ke arah dia. Gue lebih milih buat natap ke arah gedung2 tinggi di depan gue.

"lo kesini pasti gara-gara ada masalah kan?"

Jleb,

Emang ya, kak taeyong itu kayak punya kemampuan buat jadi cenayang. Pertanyaannya itu loh selalu to the point banget buat gue.

"gue tau lo lagi nahan buat ga nangis, dari mata lo udah keliatan" lanjutnya pelan.

Gue ga ngegubris dan milih buat diem. Haruskah gue cerita sama kak taeyong?
Tapi dia itu siapa gue? Tapi sebelumnya gue juga pernah curhat sama dia tentang mark.

"kak?" panggil gue sambil noleh ke arah kak taeyong.

"hm?"

Gue neguk ludah gue bentar, sebelum akhirnya gue mulai ngomong lagi.

"orang yg gue sayang, ternyata punya hubungan sama masa lalu gue yg kelam"

"terus? Yg kelam kan masa lalu lo, dan juga bukan dia yg bikin masa lalu lo jadi kelam. Kenapa lo jadi repot?" balesnya datar, mukanya serius sambil natap muka gue.

Emang bener sih, tapi kan..

"tapi dia deketin gue gara2 masa lalu gue, its seems like dia ga bener2 tulus suka sama gue"

"setiap orang awalnya punya alasan, tapi bisa aja kan ditengah jalan alasan itu berubah? Lain kali jangan menafsirkan pikiran orang dari sudut pandang lo sendiri, coba buat dengerin kata2 dia biar lo bener2 tau alasan dia yg sebenernya"

"yg bikin lo terpuruk sama masa lalu itu, lo sendiri, bukan dia" lanjutnya sambil ngelus puncak kepala gue lembut sebelum akhirnya ninggalin gue di rooftrop sendirian.

Entah kenapa gue ngerasa apa yg kak taeyong bilang itu bener. Seharusnya gue ga benci renjun cuma gara2 dia ada hubungannya sama masa lalu gue. Apalagi selama ini dia udah baik sama gue.

Ya, gue emang egois. Bodohnya gue baru sadar.

Gue langsung beranjak dari roftrop dan jalan pelan ke arah tangga. Pikiran gue cuma satu, ngomongin semua sama renjun. Gue gamau nyia-nyiain orang yg berharga di hidup gue.

To be continue


Traumatic || Renjun ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang