15

5K 741 45
                                    

Vote dulu yuk gais

Gue buru-buru pamitan pulang sama Renjun pas papa ngesms gue nanyain bajigurnya.

Antara seneng sama kampret sih. Senengnya gue bisa bebas dari pertanyaan Renjun yg bikin dugeun dugeun tadi, kampretnya ya gitu :( aslinya masih pengen berduan sama Renjun akutuh.

Di jalan, gue tiba-tiba kepikiran omongan Renjun barusan.

'Kalau gue suka sama lo gimana?'

Mikir apasih gue anjir. Gak tau kenapa rasanya pertanyaan itu terus-menerus teringiang-ngiang di kepala gue. Gue mulai tampar-tampar pipi sendiri sangking gregetnya.

Gue menghela nafas panjang, menenangkan diri dari racauan pikiran yang bener-bener mengganggu. Renjun beneran udah bikin jantung gue gak sehat.

"Kalau gue juga suka sama lo gimana, Jun?" tanya gue pada diri gue sendiri.

Tapi kenapa rasanya gue masih ragu?

°°

"Lama banget kamu Yun, kamu digodain sama abang bajigurnya ya?" tanya papa pas gue baru aja masuk rumah, padahal salam aja belom.

"Assalamualaikum papa." salam gue, sebenernya lebih ke menyindir papa.

"Waalaikumsalam, anakku. Lama banget beli bajigurnya nak? Kamu belinya di Arab apa gimana?"

"Tadi mampir bentar ke rumah temen mau nanyain tugas kelompok." alibi gue, padahal jelas-jelas tadi gue ke rumahnya Renjun buat modus.

"Yakin? Kamu gak digodain sama tukang bajigurnya kan?" tanya papa lagi yang kayaknya masih belom percaya.

Gue memutar bola mata malas, "Mang Johnny gak bakal berani godain Yuna kali pa, orang papa biasanya ngancem bakal bakar gerobak dia kalo dia berani godain Yuna." jawab gue sambil naruh bajigur papa di meja makan.

Emang papa tuh pernah ngancem tukang bajigur komplek sebelah yang namanya Johnny karena ketahuan lagi godain gue pas beli bajigurnya. Padahal aslinya gue biasa aja cuman ya papa aja yang terlalu overprotective.

Setelah ngedenger papa gak lagi bales omongan gue, kaki gue beranjak jalan ke arah kulkas karena aus. Gue ambil gelas terus nuangin air dingin dari kulkas. Abis itu gue minum sambil jalan ke kamar. Baru aja menginjak tangga pertama, papa tiba-tiba teriak lagi.

"Lho Yuna ini kenapa bajigur papa kocar-kacir gini modelnya?"

Mampus gue lupa tadi bajigurnya sempet gue remes gara-gara greget sama omongan renjun :')

°°

Gue baru aja turun dari kamar buat berangkat ke sekolah dan tiba-tiba mama nyamperin gue.

"Kamu kenapa gak pernah cerita sama mama?" tanya mama sambil natap ke arah gue.

"Ha? Cerita apa ma?" Ini malah gue yang bingung sendiri.

Mama gak jawab tapi malah ngedorong gue buat jalan ke arah teras depan. "Udah sana cepetan, pacar kamu udah jemput di depan."

Mama langsung dorong gue keluar dan gue liat udah ada cowo lagi nangkring di atas sepeda motornya. Gue sedikit mengernyit bingung, sedangkan mama malah senyum sumringah.

"Ngapain ke rumah gue, Jen?" tanya gue ke Jeno yang lagi liatin gue di atas motornya sambil senyum.

"Lo lupa ya? Kemaren kan gue bilang berangkat nya bareng gue sama sekalian kembaliin helm." jawabnya enteng.

Jeno kemudian turun dari atas motornya dan menghampiri gue sama mama yang lagi berdiri di depan pintu. Setelahnya dia salim sama mama gue sopan.

Gue kembali memutar otak, mengingat-ingat kapan Jeno ngajak gue pulang bareng. Sumpah ya, ini umur gue masih muda tapi otaknya udah lansia, lupa mulu bawaannya.

Traumatic || Renjun ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang