chapter 18

5.9K 586 19
                                    

Ali POV

"pak, ini berkas nya mau saya letak dimana?"

"letak disini aja des, yang kemarin udah kamu revisi kan?"

"udah kok pak"

"oke terimakasih, kamu boleh lanjutin kerjaan kamu"

gue liat cewe cantik dengan kerudung dan tinggi bak model itu keluar dari ruangan gue.

ya gue emang udah kerja, dan gue kerja di perusahaan papa gue. jangan kalian kira gue menjabat seperti yang kalian baca-baca di novel sebagai CEO.

emang gue menginginkan jabatan itu, tapi gue ga mau seinstan itu mendapat kan nya cuman karna bokap.

gue pengen ngerasain kerja susah payah dulu layaknya pekerja yang biasa. dan alhamdulillah saat ini gue di percaya sama bokap di jabatan yang lumayan.

cewe tadi desi, sekretaris kepercayaan gue.
dan jangan sampai kalian mikir lagi seperti yang di novel-novel, gue jatuh cinta sama dia dan dia kekasih gue, bukan itu sangat bukan.

harus 1000 kali gue bilang, gue tetap nunggu jelek gue pulang, sampai kapan pun itu. kalo pun dia ga balik gue bakal nyusul dia ke new york dan ngelamar dia secepatnya.

gue ngerasa ini udah waktunya, walaupun jabatan gue masih lumayan tapi gue yakin bisa bahagiain dia dengan kehidupan gue yang mapan.

"ah ya pak, saya lupa" desi kembali masuk.

"malam ini sayang saya hmm maksud saya, pak romi ngajakin kita keluar buat makan malam"

"kita? ga kamu aja nih?" goda gue membuat desi jadi salah tingkah.

ya, emang desi adalah tunangan romi sobat tersomplak gue yang ga pernah pensiun dengan tingkah aneh nya.

ntah apa yang bisa membuat desi si gadis berkerudung ini mencintai romi yang pecicilan.
tapi emang itu lah cinta, tak mengenal kekurangan lagi jika sudah bersama dengan orang yang kita sayang.

romi dan desi sudah bertunangan.
leo dan milly akan segera bertunangan.
rey dan bella sedang sibuk dengan pernikahan mereka.
dan gue?
tetap nungguin kakak bidadari nya gue dan anak-anak.

"jadi gimana pak?"

"ya udah oke, kamu duluan aja nanti di jemput sama romi kan? saya ada keperluan sebentar"

"baiklah pak, saya permisi"

gue melanjutkan kerjaan gue yang menumpuk ini.

******

sebelum ke tempat janjian yang udah di sampein desi tadi, gue mutusin buat balik ke rumah untuk mandi dan tukar pakaian.

karna gue tau makan malam ini ga cuman makan malam biasa.
mereka pasti udah nyiapin suprise party gue tiap tahun nya yang mereka kasih.

sebelum pergi, gue masuk lagi ke kamar buat ambil surat terakhir dari jelek-nya gue.

kira-kira apa ya isinya?

gue udah ceritain ke temen-temen gue soal surat-surat itu ga lama ini.
mereka tetap suport gue untuk bertahan nungguin prilly.

dan mereka juga penasaran sama surat terakhir ini, jadi gue pikir lebih baik surat ini gue baca bareng mereka.

gue langsung tancap gas ke restauran ala eropa yang lumayan dekat dari rumah gue.

gue masuk dan ngeliat para sahabat gue bareng pasangan nya masing-masing udah nungguin dengan makanan penuh di atas meja.

tiap kali ngumpul gini, gue selalu aja ngiri liat temen-temen gue.
kapan sih prill kamu balik biar aku ga sendirian di antara pasangan ini.

"wah yang ulang tahun udah datang nih" sambut romi.

gue yang tersadar dari lamunan gue pun tersenyum sambil duduk di antara mereka.

kita mutusin buat langsung makan sambil bercanda-canda.
rame sih, tapi bagi gue masih tetap aja ada yang kurang.

waktu gue mau nyuapin steak yang barusan gue potong ke dalam mulut gue, tiba-tiba aja nyanyian happy birthday langsung gue dengar dan itu bikin gue terkejut, kali ini gue benar-benar terkejut karna emang ga ada tanda-tanda suprise yang kayak lalu-lalu kali ya.

suprise gue di buat mereka kayak elegan banget, mungkin karna kita udah dewasa kali ya? ga kayak jaman  SMA yang banyak hiasan dan balon-balon.

kali ini kue gue dibawain pelayan yang tiba-tiba datang.
tenang, pelayan nya cowo.
dia ngucapin happy birthday buat gue dan disusul sama satu pelayan lagi yang ngedorong troli dengan tumpukan kado-kado.

"udah ga zaman nya kita lagi suprisein pake banyak hiasan dan balon-balon li" ucap leo buat semua ketawa.

"iya, gue tahu kok. kita kan udah pada dewasa, jadi ngerayain nya seadanya aja juga udah seru kok. thanks ya guys!" balas gue buat mereka mengangguk tersenyum.

"ayo dong tiup lilinnya pak" pinta desi membuat mereka sama-sama menatap gue.

"make a wish dulu" ingat rey.

gue pejamin mata gue buat pinta doa gue.

"semoga hidup gue bahagia trus, di panjang kan umur gue, karir gue sukses, dan jelek-nya gue cepat pulang"

selalu itu yang gue minta di tiupan lilin tiap tahunnya.

setelah gue tiup lilin-lilin itu mereka semua bersorak gembira sambil tepuk tangan.

"ah ya, lo bawa surat nya kan li?" ucap milly pula buat gue teringat.

gue langsung ambil tu surat dalam saku jas gue. sumpah surat kali ini buat gue deg deg-an setengah mati, karna ini kan surat terakhir.
mudah-mudahan isinya alamat prilly di new york biar gue bisa ngelamar dia secepatnya.

"happy 22!
wah tahun ini kamu udah 22 tahun li, waktu cepat banget ya berlalu.

kamu apa kabar li? pasti baik dong ya? aku pengen banget ngeliat wajah kamu waktu udah dewasa gini, pasti makin ganteng aja dehh.

hm, aku ga tau apa yang harus aku tulis di surat terakhir ini, dan aku juga ga yakin kalo kamu bakal mau ngelakuin apa yang aku minta ini, tapi...

ali, aku tunggu kamu di gerbang depan sekolah kita.

happy birthday li❤"

WHAT?! apa ini?

gue dan semua temen-temen gue saling tatap-menatap.

"kalian mikirin apa yang gue pikirin ga?" tanya gue masih cengo.

"heh bego! cepetan lo ke sekolah, prilly pasti dah nungguin lo" layangan tangan milly sukses buat nyadarin gue kalo gue harus cepet-cepet ke sekolah.

PRILLY GUE PULANG!

"thank you guys buat malam ini, gue seneng banget! doain gue yaa mudah-mudahan ini beneran, gue mau ambil kado terindah gue!" teriak gue langsung lari kencang ke mobil gue.

tapi gue tetap ngedengerin teriak-teriak an temen-temen gue,

"semangat li!"

"jemput jelek lo"

"akhirnya li, ayo li semangat!"

prilly tunggu gue, sayang.....






















































Wahhhh udah surat terakhir. kira-kira ali ketemu ga ya sama prilly?
tungguin trus ya, jangan lupa isi bintang nya guys, terimakacihhh💙

Hello, UglyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang