Ali POV
"21 tahun, banyak orang bilang kalo disaat itu kita mulai menjalani dunia kedewasaan yang baru.
dimana kalo dulu masih main-main dan belum bisa mengambil keputusan, tapi sekarang kita harus bisa mikirkan ke depan nya dengan keputusan kita.
apa kabar ali?
tahun ini, umur kamu 21 tahun. kamu semakin dewasa, dan pasti kamu juga makin ganteng ya?
kamu gimana sekarang? aku pasti kangen banget sama kamu.li, sebenarnya aku ga tau apakah ada masa depan untuk kita?
apa kamu baca surat-surat aku sebelumnya? apa kamu bakal baca surat ini?
kamu tau ga mimpi terbesar aku apa?
ini pasti bakalan lucu untuk kamu.
aku pengen, kamu ngelamar aku di depan orang banyak dengan penampilan yang jelek sambil bawa bunga dan ribuan balon-balon.haha aku tau itu tak akan terjadi.
itu cuman khayalan di dalam memoriku.
kalo memang aku bukan jodoh kamu, aku cuman berharap semoga kamu bahagia di dalam kehidupan kamu dengan wanita yang benar-benar mencintai kamu seperti aku mencintai kamu, ali.
happy birthday ali❤"
bunga? ribuan balon? penampilan jelek?
oke baiklah!cepatlah pulang prill, aku akan mewujudkan mimpi kamu. aku akan melamar kamu.
kalo takdir ga mentakdirkan kamu buat aku, aku bakalan tentang itu.
aku cuman pengen kamu prill, aku cuman pengen kamu jadi wanita yang mencintai aku dan yang aku cintai.jadilah ibu dari anak-anak ku, prilly calista.
*****
"ali!"
gue langsung berbalik sambil ngeliat sapa yang manggil gue.
cewe cantik. tapi siapa dia?
"kamu ada kelas?" tanya nya ketika udah di depan gue.
"hmm iya ini mau masuk. sorry, lo siapa ya?" tanya gue polos, tapi gue emang ga tau siapa nih cewe.
dia cuman ketawa ngakak buat gue jadi males, lebih baik gue lanjutin ke kelas.
tapi tangan dia nahan gue, buat gue ngeliat dia lagi.
"kamu beneran ga kenal aku?"
sumpah deh ni cewe sapa ya?
perasaan gue ga pernah dekat sama cewe lain setelah prilly ninggalin gue.palingan dulu milly yang ngejar-ngejar gue. tapi kan milly udah jadi temen gue, karena dia udah sadar sama perasaan leo yang naksir sama dia.
"beb!"
leo datang-datang langsung ngerangkul nih cewe. wah gilak nih kunyukkk!
kalo sampe milly liat bisa habis dah dia.
katanya aja dulu ga bisa suka sama cewe lain lagi selain milly. biarpun milly jelek dia tetap cinta mati Ama tuh milly, tapi ini apaan?gilak si leo ga ada tobat-tobat nya, kayak gue gitu.
"le, lo gila ya? kalo milly sampe liat lo gini sama cewe lain gimana?" maki gue tapi dua orang di depan gue ini malah ketawa makin keras.
"eh ikan asin! ini tuh bebeb gue, my milly, hahahaha" teriak leo bikin gue langsung bulatin mata gue ngeliat nih cewe dari atas sampe bawah.
kemana semua penampilan jelek itu? gilakkk milly berubah banget sampe gue ga ngenalin dia.
apa lagi dia ngelapas kacamata nya yang besar itu, dan ah mata nya pake softlens biru buat gue makin ga ngenalin dia."l..lo milly? kok bisa?" tanya gue ga nyangka.
"bisa dong li. ya aku pengen berubah aja buat leo, aku ga mau buat dia malu"
"ish beb, siapa yang malu sih punya kamu? kamu tu tetap cantik walaupun dandanan kamu kayak kemarin-kemarin itu, lagian aku ga ada maksa kamu ya buat berubah"
milly menyumpal mulut leo dengan tangan nya karna tak mau berhenti sedari tadi untuk berbicara."aku bilang kan aku yang pengen, leo! emang kamu ga seneng ya penampilan aku yang sekarang?"
"ishhh siapa bilang? seneng banget malah, aku makin cinta. ya aku cuman ga pengen aja entar orang bilang aku yang maksa kamu buat berubah, ga terima kamu apa ada nya. padahal kan mau gimana pun kamu aku tetap cinta-"
"oke oke oke please bisa stop ga? kalian lanjutin aja sayang-sayangan kalian di taman noh, gue mau masuk. gue ga mau telat cuman karna ngeliat drama korea kalian" gue yang muak dari tadi liat mereka mesra-mesraan bikin gue iri putusin buat cabut.
tapi sebelum pergi, gue balik bentar buat godain leo.
"btw lo cantik deh mil" gue langsung kabur sambil ngakak liat muka cengo leo yang ga terima gue godain cewe nya.
"ini punya gue li, jemput sono jelek lo ke new york!"
******
"woi gue panggilin dari tadi ga nyaut lo. ngapain sih?" rey yang tiba-tiba datang kerumah saat gue lagi sibuk ngetik tugas gue.
"ini nih, makalah gue belum selesai dan deadline nya lusa. tumben lo main kesini? biasa nya kalo ga sibuk sama kampus sibuk sama bella"
"yahh sensian banget sih lo, gue barusan nganterin bella ke rumah temen nya yang deket sini jadi gue mutusin buat mampir deh" ucap tu anak sambil duduk buka buku-buku gue yang berserakan.
"yadeh gue pelarian" ucap gue masih terus ngetik tanpa ngeliat ke rey yang terkekeh.
"oia, lo ada paket nih. tadi di depan pintu gue ngeliat nih kotak"
kotak ukuran sedang itu gue liat dengan teliti.
"dari siapa?" tanya gue.
"yee mana gue tau" ucap cuek rey.
gue mutusin buat buka tuh kotak.
isinya setangkai mawar merah dan lipatan burung origami.gue dan rey langsung bersitatap.
"lo mikirin apa yang gue pikirin ga?" tanya rey buat gue anggukan kepala gue cepat.
biasanya yang ngirim gue hadiah isian beginian ya cuman.....
"prilly?!" teriak kami serentak.
"dia udah balik? lo ada kontak-kontakan sama dia?" tanya rey buat gue menggeleng.
"lah ini?"
gue juga ga tau ini apa maksud nya? apa iya ini dari prilly? apa jelek-nya gue udah balik?
selama ini gue lost kontak dengan prilly. dia ngilang kayak ditelan bumi cuman ninggalin surat-surat nya dan gue cuman bisa berharap dia balik secepatnya.
gue buka lipatan origami itu buat mastiin lebih lagi.
Always love you
ini prilly! iya ini pasti prilly, cuman dia yang nulis ini untuk gue.
gue langsung lari ke luar rumah dan liat kesekeliling, tapi gue ga nemuin siapapun atau apapun.rahasia apa lagi yang lo buat lek?
hai semua aku hadir kembali, eakkkk makin semangat nulis liat komenan dan bintang kalian.
ayo, udah surat ke empat nih. gimana ya sama surat terakhir dari prilly? apa prilly bakalan balik? ditunggu ya, dan isi bintangnya💙
KAMU SEDANG MEMBACA
Hello, Ugly
Fanfiction[END] Aku jelek, dan aku ga pintar. Mungkin aku cewe terminus yang pernah ada. Tapi aku percaya dengan cinta dan takdirku. Kamu, cowo tersempurna yang akan menjadi cinta dan takdirku -Prilly Calista Aku tampan, dan aku bisa segala nya. Semua cewe pa...