(Side story) Take me to the sky~ #WingsTourJakartaExperience

1.4K 81 2
                                    

Dear reader-nim, 

ini beneran ga penting, gaada hubungannya sama sekali sama cerita.  Jadi skip aja bagian ini gapapa wkwkw. Udah nahan-nahan biar ga share ini tapi ga bisa. Maaf readers:(

Berawal dari ajakan temen, akhirnya gue terhasut juga buat nonton Wings Tour. Don't get me wrong, it's not that I hate BTS. Cuma awalnya karena duit gue mepet dan sebenernya ada prioritas lain yang harus gue alokasikan, gue emang se-ragu itu buat nonton. Tapi yasudah intinya gue jadi nonton WT. Gue jatuh ke lubang hitam Kpop baru di tahun 2014, jadi bisa dibilang gue ini Anak Baru Kpopers lol. Ini pertamakalinya gue nonton konser Kpop seumur hidup gue. Paling-paling sebelumnya cuma pernah nonton festival musik jazz aja, selebihnya, pangung2 pensi (pas SMA lol. Btw gue udah kuliah semester tua sekarang).

Sebenernya group pertama yang gue suka itu EXO (sampe sekarang masih suka sih. Yes, I love both EXO and BTS!). Gue emang udah mengantisipasi nonton exordium, sayangnya mereka nggak kesini hiks. Pas tau BTS kesini, langsung lah heboh semua temen gue yg ARMY langsung ngontak gue dan ngajakin nonton tapi karena waktu itu itungannya gue baru ngefans sama BTS, gue belum excited. Jadi gue bilang "gue pingin sih, tapi gue pikir-pikir dulu ya, duit gue mepet nih".

Singkat cerita gue jadi nonton. Gue dapet di bagian Purple A (tiketnya yang beli temen gue jadi gue ngikut aja dah dia beliin gue yg bagian mana, pokoknya gue bilang gue cuma ada budget xxx rupiah). Gue sampe di venue jam 10 pagi, dan buseeetttt antriannya udah 1 Km!!! Kebetulan temen gue yg beliin tiket ini udah nuker e-ticket dan dia udah antri dari subuh karena dia dapet fast track. Berhubung tiket gue di dia dan dia yg antri dari subuh tadi baru selesai antri jam 11, gue cuma bisa bengong diluar nungguin dia ngasih tiket, untungnya gue bareng temen satu lagi. Dia anaknya sama kek gue, awalnya sempet ragu buat nonton. Alesannya beda, kalo dia soalnya masa2 dia suka banget sama bangtan udah lewat. Tapi dia tetep nonton karena emang dia pernah sesuka itu sama bangtan.

Pas udah tiket gue udah ditangan, gue mulailah antri untuk masuk ke gedungnya. Ya Allah, itu udah kayak hunger games kondisinya. Panas lagi diubun2 terus gate masuk dan panitianya ga memadai buat ngehandle sekian ribu manusia2 yg udah ga sabar ketemu bangtan. Ada yang sampe pingsan, ada yg teriak kayak kesurupan, ada yg gedor-gedor pintu kaca, dan gue sama temen gue cuma bisa pasrah ditengah lautan manusia. Gue chill aja, gue anggep ini kayak lagi di kereta tanah abang-bogor jam setengah 6...

Pas udah masuk, ternyata harus antri lagi nih buat dapet gelang. Dan keselnya, antrinya random gitu, jadi kita harus nyamperin panitia yang lagi dikerumuni massa. Gue belum pernah nonton konser sih, tapi menurut gue manajemen konser ini buruk banget! Berasa yang ngadain acara anak OSIS. Bahkan anak OSIS aja kyknya lebih baik deh dari mereka-_- udah dapet gelang dengan nomor antrian, antri lagi nih buat masuk ke venue konsernya. Ini juga semrawutnya ga karuan, gue ga ngerti fungsi kita ngantri berkali-kali dan dikasih gelang dengan nomor antrian ini apa, toh ujung-ujungnya pas venue dibuka, manusia-manusia berhamburan udah kayak sperma yang berbondong-bondong berenang ke tujuan yang sama (Astaga maafin analogi gue).

DAAAAAN SETELAH MELEWATI SERANGKAIAN HUNGER GAMES, GUE BERHASIL MASUK.

Section purple ini emang yang paling zonk menurut gue, tempatnya di pinggir, terus ada pilar ditengah2 tengah venue yang nutupin pandangan ke panggung-_-. Gue dan temen gue sudah mengikhlaskan mimpi 'di-notice oppa' . Gue memutuskan untuk nonton dari belakang barisan aja. yang penting bisa enjoy konser (Dan pilihan yang tepat! temen gue yg di depan malah pas tengah2 konser dibawa ke medis karena keabisan napas saking seseknya).

Gue udah lama jomblo (yeu curhat). dan udah lama ga ngerasain deg-degan, sampe akhirnya gue ngerasain itu lagi di detik2 sebelum konsernya mulai. Pas not today mulai dan tirai yang nutupin mereka jatoh...

JANTUNG GUE COPOT.

Walaupun dari tempat gue mereka keliatan kecil banget kek semut, tapi liat muka mereka di layar buat gue udah cukup bikin gue ingin nangis saking bahagianya :') cukup dengan fakta bahwa gue ada ditempat yang sama kayak mereka, gue bahagia.

Gue dan temen gue joget2 sepanjang konser udah kayak clubbing. Jujur, gue ga hafal2 banget lagu2 mereka. Gue juga ga punya lightstick:( jadi gue cuma bisa sesekali nyanyi dan ikut fanchant aja. 

I have to tell you, it was really DOPE! Bagtan setted the venue into  FIRE!  All my BLOOD SWEAT AND TEARS for today and actually for my entire life paid off by seing their performances!

Beberapa kali Jimin, Hoseok, Taehyung sempet ngeliat kearah gue (LOL gr bgt! Tapi PLEASE LET IT SLIDE BCS I EVENTHOU THEY WEREN'T LOOKIN AT ME, I JUST WANT TO BELIEVE THAT THEY WERE LOOKING AT ME HAHAHA).

SEMUANYA KELIATAN LEBIH GANTENG DARI YANG BIASANYA GW LIAT DI YOUTUBE lol.

Kulit mereka agak tanned gitu (kecuali Yoongi, dia emang putih ga ketulungan). Dan sumpah demiapapun they're much more sexier with that skin. Why do people need to whitewash their picture. They look so fine with their real skin color! (Btw se-tannned2 nya kulit mereka, percayalah itu masih masuk kategori putih kalo dibandingin sama kulit sawo mateng kita2 hahaha)

I love Jimin and I will always do. Tapi Jimin nggak terlalu banyak senyum malem itu. Tapi dia tetep playful dan lari kesana kesini untuk memastikan dia nyapa semua penonton dari ujung ke ujung kok(termasuk gue yg ada di paling ujung wqwqw). Dan secara fisik, jimin ternyata ga se-mochi itu hwhwhw dia mah padahal pake baju tapi gue rasanya bisa nerawang liat absnya lol. Yang bikin gue impressed malem itu adalah Hoseok! ASLI dia ganteng BGT di kenyataan :') dan yang bikin dia keliatan lebih ganteng lagi tuh dia senyum mulu sepanjang konser. He's a true angel! 

Gue penari dan sering tampil di panggung gede, jadi  gue bisa paham banget sama perform panggung mereka. Perform mereka malem itu keren parah. Semuanya on point. Walaupun ada masalah sound dikit (DOOH PANITIANYA GA BANGET, DIKIRA INI ACARA PENSI APA!?), mereka tetep manage buat tampil maksimal .

Sayangnya, gue ngerasa ada 1% yang kurang dari penampilan mereka. Entah kenapa, energi panggung mereka kemarin itu berasa banget kalau ga maksimal. Entah karena capek atau ada hal yang bikin mereka bete (salah satunya karena sound tadi, atau brangkali bete sama panitia indonesia?). Dan gue jadi se-respect itu sama Hoseok karena dia satu-satunya (taehyung juga sih dikit) yang auranya nyampe banget ke penonton, dia kayak bisa banget gitu tetep ceria dan ngebawa suasana disaat dia tau temen2nya lagi ada yang kurang. He's indeed A HOPE :') omg luv u hoseok<3

ANYWAYYYYYY SAMPAI KE PENGHUJUNG ACARA.

Overall,puassss. Cuma ya itu tadi ada 1% yg missing hiks. Tapi tetep seneng banget bisa nonton mereka. Makasih ya gengs udah ke Indonesia! jangan lupa mampir lagi secepatnyaaaaa! LUV U BAGTANSONYEONDAN!  I'll really treasure the experience I had on Wings Tour Jakarta 2017.

Btw gue emosional parah pas lagu outro:wings diputer.... hikseuuu itu kayak pengen gue jadiin soundtrack kehidupan gue :( Take me to skyyyy~ Spread spread spread my wings~ 

Dear bangtan, thankyou. Your song help me through my early-quarter life crisis, my insearch of self identity. Your songs help me heal my depression stage. Thats why i love u guys even more!

Sincerely, a fan of yours <3


Behind The FlashTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang