Apa Kabar Kamu ??

264 8 0
                                    

Apa kabar, untuk hati yang masih sendiri? Jangan bersedih lagi ya. Sungguh kesiapan itu selalu bersanding dengan ketetapan-Nya. Sehebat apa pun ikhtiarmu dan senyaring apa pun doa-doamu, sama sekali tak akan bisa merobohkan benteng taqdir-Nya. Tugas kita hanya sebatas itu, tetap mencari dan terus meminta. Tentang kapan dan siapa, serahkan saja sepenuhnya pada Allah.
.
Apa kabar, untuk hati yang masih sendiri? Jangan menangis lagi ya. Sungguh apa yang kita inginkan, belum tentu yang terbaik bagi Allah. Jika jodoh tak jua datang, barangkali Allah tahu bahwa kamu belum sepenuhnya siap. Maka belajarlah terus menerus, duduklah di majlis ilmu, dan kaji ayat-ayatNya. Insya Allah jika ilmu sudah mamadai, maka sang lelaki shaleh akan segera menemui.
.
Apa kabar, untuk hati yang masih sendiri? Jangan meratap lagi ya. Sungguh apa yang kita kira buruk, sejatinya baik menurut Allah. Bila penantian tak kunjung usai, maka periksa hati, mungkin ada niat yang kurang lurus. Apakah keinginan menikah itu karena malu dengan usia, karena terdesak oleh pertanyaan 'kapan', karena iri dengan kemesraan pasangan lain di media sosial, karena bosan hidup sendiri, karena panas dengan kompor di sana sini, atau karena apa?
.
Jika bukan karena Allah, segera luruskan. Ketahuilah bahwa ujian setelah nikah, jauh lebih berkecamuk dibanding sebelum nikah. Maka niat yang salah, akan membuat rumah tangga melaju tanpa arah. Kerananya isi kesendirian ini dengan cara memperbaiki niat, pastikan Allah sebagai alasan dan surga sebagai tujuan.
.
Ah baik, semoga kabarmu tetap baik-baik saja. Dan jika tidak merepotkan, titip salam untuk sabarmu ya. Pastikan hari ini, esok dan seterusnya ia pun selalu baik-baik saja. 😊

Sebuah Rasa Dan KerinduanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang