02

815 67 0
                                    

- FLASHBACK OFF -

Author POV

Hari ini hari yang ditunggu-tunggu banget sama ____, karena hari ini pengumuman beasiswa dari Konkuk University di korea.

Sebelumnya ____ emang coba-coba untuk ikutan tes beasiswa ini bersama sahabatnya. ____ milih jurusan Pendidikan Bahasa Korea, sastra Korea lebih tepatnya. Mungkin karena ____ menyukai kebudayaan korea apalagi drama nya dan udah pasti Park Chanyeol.

____ juga sudah mulai bisa berbicara bahasa korea karena mempelajarinya dari Kdrama. Oke skip

Author POV END

gue mulai memberanikan diri membuka link pengumuman beasiswa di layar laptop gue.

"bismillah, semoga dapet.aamiin" gue ngetik nama gue dan taraaaaaaa...

CONGRATULATIONS ____! YOU HAVE PASSED THE SCHOLARSHIP SELECTION AND RECEIVED AT KONKUK UNIVERSITY WITH KOREAN LANGUANGE EDUCATION DEPARTMENT

"Huaaaaa.... Alhamdulillah bu, aku di terima" gue langsung memeluk ibu gue yang dari tadi duduk disebelah.

"Alhamdulillah, gimana dengan Dila? Dia lulus juga?" ucap ibu.

Gue jadi kepikiran Dila. Semoga aja dia juga lulus.

Tutt tutt..
"Halo Dil, lo udah liat pengumumannya?"

"Halo ____, iya nih gue lagi buka. Loadingnya lama banget ampun deh. Lo udah liat?"

"udah nih hehe"

"gimana gimana ? diterima?"

"iyapppp Alhamdulillah"

"Alhamdulillah deh gue juga bahagia ____. Eh bentar nih udah ga lola, gue ngetik nama gue dulu. Bismillah" terdengar suara ketikan keyboard

"gimanaaaa Dil?"

"Huaaaaaaaaaaaaaa..... hiks,"

"Dil kenapa dil? Kok lu nangis? Cerita dil, gimana hasilnya?"

"gue, guee, gue diterima juga ____ ."

"Alhamdulillah deh, yey akhirnya kita bisa kuliah di negaranya bias kita ya Dil. Huaa kangen Chanyeol Oppa!"

"iya nih _____ gak sabar gue mau ketemu bang Suho. Hihiww. Eh udah dulu ya, gue mau siapin dokumen-dokumen buat besok"

"oke, gue juga. Byee"

Tutt tutt telpon terputus

"gimana Dila?" Tanya ibu.

"Alhamdulillah bu, Dila diterima juga. Jadi aku nanti daftar ulang dan ngurus berkas-berkas bareng dia besok" gue udah gak sabar buat ke Korea.

"____"

"iya bu?" tanyaku heran.

"kamu serius mau ngambil beasiswa itu? Kita kan gapunya keluarga disana, kamu ngerti bahasanya emangnya? Dan mama takut kalo nanti ada biaya-biaya tambahan. Karena kamu kan tau ekonomi keluarga kita pas pas san untuk biaya hidup sehari hari"

ibu gue terlihat khawatir karena nanti gue disana gak ada siapa-siapa.

"iya bu, ____ serius mau kuliah disana. Lagian ini juga beasiswa full, jadi gak ada biaya-biaya tambahan lagi. Justru nanti aku dikasih uang saku dari mereka dan bahkan biaya tiket pesawat, visa, dan passport ditanggung mereka. Jadi ibu jangan khawatir ya. Aku juga kesana sama Dila. Aku boleh kuliah di sana kan bu?" gue mencoba memohon dan ibu gue masih terdiam.

"yasudah, tapi kamu harus hati-hati ya disana" ucap ibu gue.

"siapp.pokonya aku pasti bakal gebanggain ibu dan ayah. Aku janji"

Waktu gak berasa berjalan, lusa gue dan Dila akan berangkat ke Korea walaupun ajaran baru masih sekitar dua minggu lagi tapi gue dan Dila gak langsung masuk kuliah tahun ini.

Kita harus sekolah bahasa Korea dulu disana selama satu tahun. Setidaknya kami bisa beradaptasi dengan lingkungan di sana dan mengerti bahasa mereka.

Gue dan Dila memilih untuk masuk ke sekolah bahasa di daerah Daegu. Sebenernya itu jauh banget dari Konkuk University. Tapi karena sodaranya Dila ada yang tinggal disana dan biaya hidup disana lebih murah dari di seoul. Setidak nya menghemat pengeluaran selama satu tahun ini. Hehe

Dari tiga bulan sebelumnya gue dan Dila juga sudah intensif les bahasa korea, menyiapkan visa, passport bahkan hingga mencari home stay yang murah dan dekat dari sekolah bahasa nanti.

Kita juga sudah ngelist jadwal jadwal kunjungan ke tempat wisata sebelum tahun ajaran baru di mulai. tadinya kita mau ke gedung SM Entertaiment Cuma jauh banget di seoul. Sedangkan untuk saat ini kita tinggal di daerah Daegu :'( . Jadi nanti aja deh kesana nya kalo udah ajaran baru tahun depan. Hikss..

Btw, Jadi kangen pertemuan gue sama Chanyeol di bandara. Kapan ya gue bisa ketemu dia lagi. Dia masih inget sama gue gak yah? Hmm..

Aduh ____ gak usah kegeeran gitu kali, dia kan gak kenal gue dan pasti dia juga udah lupa lah. Secara dia artis terkenal dan buat ketemu lagi juga susah banget pasti. Huffttt - _____

H DAY

Gue, Dila dan keluarga kita masing-masing udah sampe di bandara.

Rasanya berat ninggalin keluarga dan merantau di Negara orang lain. Pasti bakal kangen banget sama suasana disini, tapi ini demi masa depan gue.

"ayah, ibu ____ pamit ya! Jangan khawatir aku bisa jaga diri disana dan banyak mahasiswa Indonesia juga di universitas Daegu"

gue memeluk erat kedua orang tua gue. Berat rasanya ninggalin mereka. :'(

"nak, disana makan nya di jaga ya. Ibadahnya jangan ditinggalin, kesehatannya juga. Pokonya selalu kabarin ayah sama ibu. Ayah akan bekerja keras buat ngirimin uang saku ke kamu. Jaga diri kamu baik-baik ya"

gak kerasa air mata gue udah mulai menetes namun buru-buru gue hapus karena gue gak mau keliatan sedih di depan orangtua gue.

Akhirnya gue dan Dila Landing menuju koreaaa.. huaa koreaaa I'm Comingggg!

***

Hai haii 🙋
Maaf ya kali ini pendek ceritanya
Yang sudah baca jangan lupa tinggalkan jejak mu.
Vote dan coment kalian selalu ku nanti eaa.

REMEMBER THATTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang