Prolog

133 9 5
                                    

      

    Apa itu CINTA?
     LOVE

    Apa itu SAYANG?
     MISS

     Apa itu SUKA?
     LIKE

    Apa perbedaan dari CINTA, SAYANG, dan SUKA?
     CINTA itu level 3
     SAYANG itu level 2
     SUKA itu level 1

      Poinnya?
Jadi,
       CINTA adalah perasaan yang memang ada pada diri kita, tepatnya di hati kita yang diberikan Tuhan untuk kita mencintai seseorang dengan tulus, penuh kasih sayang, menjaganya dengan baik, dan mau menerima kekurangan dan kelebihan atas orang yang dicintainya.

        SAYANG adalah perasaan yang tumbuh di hati kita, beda tipis dengan CINTA dan mungkin selalu beriringan dengan kata CINTA yaitu sikap yang saling memberi dan mengasihi dengan ikhlas.

       SUKA adalah tahap terendah dari kata CINTA dan SAYANG yang artinya sikap itu muncul secara tiba-tiba yang hanya ada rasa saling mengagumi, entah itu karena cantik, tampan, cerdas, berbakat, dan lain-lain, yang membuat kita menyukainya.

       Alhasil, rasa SUKA itu berubah menjadi kata SAYANG dan lama-lama ada sikap ingin saling memiliki dan berubah menjadi kata CINTA (menyatunya dua insan yang saling mencintai) dengan ikhlas dan tulus hati hanya untuk mencari ridho Allah SWT.

                  ♥♥♥♡♡♡♥♥♥

    Suka itu kata pertama saat aku melihatmu, mengagumi kecantikanmu, keluguanmu. Sungguh indah ciptaan Tuhan kepadamu, membuatku terpikat oleh pesonamu.

    Sayang itu kata kedua saat aku mulai mengenalmu dan melihatmu begitu baik ke semua kawan-kawanmu, saling membantu, memberi dengan ikhlas tanpa pamrih.

     Cinta itu kata ketiga saat tiba-tiba ada rasa yang berbeda muncul di hatiku, ada rasa ingin memiliki dan mengenalmu lebih dalam lagi, juga ada rasa sakit saat tiba-tiba kamu jauh dariku.

    "Rasa cinta yang kumiliki saat ini sangat menyiksa hatiku, bagaimana aku harus memilikimu, kita berbeda, kita berbeda! Tapi, rasa ini kian hari kian memuncak dan membuat rasa sakit di relung hati yang terdalam, tapi aku akan berjuang semampuku, sebisaku hingga aku dapat memilikimu"

                                For you____y

Puisi Arsy untuk AdriellTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang