Bab 3 : Warteg

129 15 0
                                    

Setelah bel pulang sekolah. Gue langsung pergi ke tempat parkir untuk nemu in Kak Calum. Demia gak ikut,katanya pengen beli cilok Mang Ujang di depan sekolah. Emang enak di situ,soalnya 3 rebu dapet banyak. Lumayan bagi para remaja yang gak punya duit banyak.

ye kan?

Tiba di tempat parkir. Kak Calum udah naik di motornya. Dan ternyata dia nunggu gue.

Gue kyknya penting banget.

Kak Calum langsung ngasih helm.
Tanpa banyak bicara,gue langsung pake. Yah walaupun gue gak tau makenya kayak mana. Soalnya ribet banget.

Helm macam apa ini?

Gue pun ngelirik kak Calum yang lagi liat gue masang helm. Gue hanya cengingisan gak jelas. Helmnya susah banget di pasang.

Malu malu in emang.

Dan akhirnya,perjuangan gue terbayar. Helmnya bisa gue pakai setelah 5 menit.

"Udah kan?naik ae"bilang kak Calum dengan nada Swag biar Asix katanya.

Di motor,gue gak bisa diem. Rok gue melayang layang kenak angin. Kayak bidadari jatuh dari surga.

Lo itu bidadari jatuh dari angkot,Zi.

Rok gue tetep gak bisa diem. Alhasil,motornya goyang goyang.

Tapi bukan goyang dumang ya.

Itu beda.beda.

Gue pun marah dan nyuruh rok gue buat diem.

"Rok diem ah. Lo bikin gue malu. Kayak orang gak pernah naik motor"bilang gue kepada rok gue.

Rok gue pun dengan ajaib diem. Gue bisa bernafas dengan lega,untuk sekarang.

"Lo kenapa sih?brisix amats"bilang kak Calum,pake bahasa alay yg katanya lagi ngehits di instagram.

"Nyuruh rok gue buat diem kak"bilang gue.

Kak Calum pun memfokuskan diri lagi dengan motornya itu.

"Kita ke mana kak?"tanya gue semangat.

"Ke warteg" bilang kak Calum santai.

Ganteng.

Tapi makannya di warteg.

"Besok puasa. Gue pengen makan di warteg,soalnya jengkolnya enak"lanjut kak Calum.

"Kenapa harus di warteg coba"keluh gue dengan nada pelan.

"Lo itu gabole kayak gituch. Di warteg itu murah murah. Enak lagi. Dari pada ke mall gak jelas. Yang makanannya harganya setinggi langit ke tujuh. Mending sisa uang makan dari warteg,kasih ke kotak amal atau di tabung. Kan besok puasa juga"jelas kak Calum panjang ×lebar ×tinggi.

Allhamdulillah.

Ini nih calon imam gue.

Lo mana?*nunjuk ke pembaca*

Gue pun senyum senyum gak jelas sampai kak Calum memarkirkan motornya di depan warteg. Kak Calum pun turun,gue juga. Dengan esoy kak Calum masuk ke warteg sambil memesan.

"Mbak e, akyu pesan semur jengkol satyu plush nasi plush sayur. Okyeh"bilang kak Calum dengan nada alay yang keberapa kalinya.

Ni orang kayaknya nilai bahasa indonesianya remed kali ya.

Ngomong kagak bener.

Gue aja ngomong yang bener,nilai bahasanya masi remed.

Lelah hayati mz.

Gue hanya geleng geleng kepala setelah itu memesan indomie goreng hula hula.

Setelah pesanan kami datang. Kak Calum langsung melahap semur jengkolnya itu.

Kayak gak pernah makan setahun.

Ish.ish.ish.

Pesanan gue juga udah ada. Dengan gaya yang elegan dan berkelas,gue makan mie goreng kayak putri kerajaan.

Dirumah mah beda.

"Lo udah selesai?lama amat ish"bilang kak Calum yang sepertinya udah selesai makan. Udah gue bilang. Dia itu kayak orang gak pernah di kasih makan. Makanya badannya gede,gendut lagi.

Gue pun selesai makan begitu pun juga kak Calum. Kita pun jalan ke kasir untuk membayar.

"Berapa mbak e?"tanya kak Calum swaq.

"36 rebu"bilang mbak itu dengan asoy,sambil duduk dan ngipas.

Kak Calum pun meraba raba kantongnya. Dan setelah lama meraba,mukanya kayak panik gak jelas.

"Lo ada uang?gue lupa bawa uang"bilang Kak Calum tanpa dosa.

Kalian smua syucih aku penyuh dosyah.

"Bukannya kakak bawa uang?"bilang gue mulai panik.

Kak Calum pun menggeleng. Dan gue udah tau. Gue bakal di pindahin ke bagian nyuci piring di warteg ini.

Sebelumnya,gue mikir jalan jalan ini bakal lancar selancar be a be  gue dan ternyata enggak.

Kadang,kita harus tau mana yang realita mana yang angan- angan. Biar gak jatuh nantinya.

a.n

HAI KETEMU LAGI SAMA FATHI!YUHUU

Calum gue sengaja in labil. Tapi,mungkin awal chapt masih receh gitulah. Tapi semakin banyak chapt semakin gue arahin  dan fokusin. Tapi (2) Gak fokus banget banget karena memang cerita ini fanfict. Gue pingin semua chapt itu konflik.

PINGIN DOANG,BELUM TENTU DI WUJUD IN HAHAHA


P.s : fyi, calum sebenernya minjem motor temennya untuk ngajak Zia jalan jalan. Karena dia lupa bawa motor wkwkwk.

P.s.s : liat cover terbaru 'Jambu Aer'. Baru gue bikin hehe ;v

Jambu Aer ● Calum HoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang