Bab 6 : Gara-Gara Es Buah

111 11 0
                                    

Dengan kepala yang masih pening,gue beranjak dari kasur. Mencoba mencerna apa yang terjadi di sekolah setelah gue boker. Gue mencerna dan mencerna,tapi tetep aja gue gak ngerti.

Gue pun melihat sekeliling,dan hanya tampak kamar gue yang berantakan. Gue melihat jam dan ternyata jam 1 siang,otomatis yang kejadian gue liat hantu Calum itu kemarin.

Dan tetep aja gue gak ngerti.

Apa gue jalan kerumah dari sekolah?
Apa gue pake portal untuk ke rumah?
Apa gue di bawa hantu Calum?
Apa gue ternyata pingsan dan gue sekarang ada di surga?

Gue pun memasukkan jari telunjuk ke hidung gue. Dan alhamdulillah gue masih bernafas.

Gue masih bingung,apa gue terlalu pinter makanya gue gak ngerti apa yang terjadi,gue juga gak tau.

Tiba-tiba ada yang ngetok pintu gue,gue pun tersadar dan langsung membuka pintu.

"Lo udah baikan?ya ampunn Ziaa,lo itu kenapa pake pingsan di depan toilet?gue takut banget lo boker gak di cebok. Mana sekolah lagi hujan trus gelap banget,ada petir lagi"cerocos Demia yang langsung meluk gue.

Ohya,gue lupa. Gue udah cebok belum ya?

Ah yaudahlah,itu masa lalu.

"Trus kenapa gue sampe ke rumah?"tanya gue. Demia pun melepas pelukannya.

"Kak Calum gendong lo ke mobilnya karena ngeliat lo pingsan. Trus dia nelpon gue pake hp lo dan nyuruh gue buat liatin lo di rumah lo"cerosos Demia. Gue hanya mengangguk sok ngerti padahal enggak ngerti.

Beda ya,ketika orang pinter ngomong sama orang yang pinternya di bawah rata-rata kayak gue.

"Duhh Calum romantis ya pake gendong segala"bilang gue sambil senyum senyum asem.

"Romantis apaan,kata Bi Oni lo di gendong kayak karung beras"bilang Demia. Gue hanya mengangkat bahu tanda tidak peduli. Demia mulai berjalan ke luar kamar,gue juga ikut keluar.

Setelah Demia mendaratkan pantatnya di sofa ia meminta tolong gue untuk mengambil hpnya di kamar gue.

Etdah ni anak kayak raja ae

"Ambil sendiri sono"bilang gue sambil duduk di depan meja ruang tamu. Ia pun memutar bola matanya sambil memindahkan channel tv.

Karena bosan,gue pun ingin keluar untuk membeli es buah untuk buka puasa. Berhubungan ini udah jam setengah 3,otomatis sebentar lagi buka puasa.Dengan cepat gue mengambil dompet dan memakai sendal.

"Dem,gue pergi dulu ya"

"Yaelah Zi,nenek-nenek mejem aja tau lo itu mau pergi"bilang Demia tanpa menoleh sedikitpun dari tv.

Ni orang pengen gue lempar ke kali ciliwung.

Untung masih sahabat.

***

Gue agak menyesal untuk beli es buah. Kayak mana enggak,suhu hari ini tuh panas banget. Belum lagi,gue nunggu angkot enggak dateng-dateng.
Angkot sama kayak doi. Gue udah nunggu sampe sengsara masih aja belum dateng.

Setelah 1 jam menunggu angkot,akhirnya ada taksi lewat. Tanpa berpikir panjang,gue langsung memberhentikan taksi itu.

"Mas,ke persimpangan ya"bilang gue,setelah masuk taksi. Mas masnya pun hanya mengangguk kepala.

Setelah beberapa detik,gue mulai menyadari bahwa taksi ini kagak ada AC. Ini taksi apa bukan sih. Alhasil,sepanjang jalan ke toko es buah gue mengipas diri pake tangan.

Jambu Aer ● Calum HoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang