Jujur, hal yang gue gak suka selain kecoa terbang itu ketika doi dan gebetannya doi lo itu lagi berduaan di sebuah ruang OSIS.
Iya, gue ngelihat Calum sama Heli berdua di meja rapat.
BERDUA.
"Itu undangannya udah selesai belum?gesit dong, Ashton udah minta printnya"ujar Calum tanpa melihat ke arah gue.
Heli hanya diam mengetik di layar hapenya sesekali melihat daftar pengeluaran festival dan alat-alat yang udah di data. Gue mendecak pelan, "Ck. Iya. Ini gue lagi ngeprint, masa gue ngupil"
Calum menoleh ke arah gue, "Apaansih, sewot amat"
Gue mengambil satu lembar undangan yang udah di print lalu merapikannya dengan lembaran lainnya kemudian menoleh ke arah Calum yang masih natap gue. Gue jadi kesel liat mukanya yang sok nantang gitu.
HEH EMANG DIA SIAPAA HAA?
"Ah enggak, tadi pas gue ngobrol sama temen ada yang bilang kalo ada yang manggil gue. Eh pas di datengin malah di suruh liat dia pacaran sama orang lain. Besoknya dia hilang di makan genderuwo"jelas gue akhirnya menatap mukanya. Guratan wajah Calum langsung berubah jadi nyeremin. Gue masih menatapnya santai tanpa beban.
Heli tiba-tiba nyeletuk, "Gue mau ke toilet dulu" lalu cewek itu pergi membuat gue jadi menghela nafas panjang. Calum kembali menatap layar laptopnya.
"Gak usah dateng sama si Athlis..Atlash, apalah itu namanya"
Ha?
Gue mengerjapkan mata tak mengerti, "Lah? Gue baru tau panitia juga ikut ngatur pengunjung mau jalan bareng siapa"
Calum tak peduli banyak, dia berdiri, "Gue bilang gak udah ya enggak"ujarnya final.
"Kenapa?marah?" Ucap Calum santai.
Bukan. Bukan marah.
Cuman pengen gebukin orang aja.
Calum dengan santai memasukkan kabel laptopnya lalu berikutnya menutup laptopnya. Gue melihat itu jadi tambah marah, gue mendelik kecil, "Lo bilang gue sewot tapi lo nya aneh. Gimanasih? Gue gak ngerti jalan pikiran lo, Calum Thomas Hood."
Calum mendongak lalu mendesah berat, "lo pinter kan? Tadi gue bilang, lo gak usah dateng ke festival bareng Athlas apalah itu. Masih belum ngerti juga?"
Gue diam beberapa detik lalu mengerutkan dahi, "Siapa lo? Kok ngatur gue?"
"Gue kepala sekbid, gue berhak kayak gitu"
Gue tersenyum sinis lalu membuang muka. Teringat omongan Calum di rumah gue beberapa hari yang lalu.
Sejenak gue menutup mata mencoba menahan emosi."Kenapa sih gak berhenti ngasih harapan palsu gitu?"tanya gu emembuat Calum berhenti merapikan kertas bertumpuk.
Gue terkekeh kecil jadi mengingat semua yang pernah di lakuin Calum, "Lo bilang gak mau gue maju. Yaudah gue gak maju, gue udah tau diri kok,Cal. Gue professional. Tapi tadi.." gue mengambil nafas sejenak, "Lo seakan-akan halangin gue buat mundur"
"Maunya apasih?gue bingung"lanjut gue cepat. Tanpa sadar mengepalkan tangan dan menguatkan diri.
Calum memijat pelipisnya cepat kemudian menurunkan tangannya. Menatap gue tegas.
"Gue gak mau lo maju. Biar gue aja"
HALAH BASI.
Gue udah kebal ya sama kata-kata manis pahit lo itu. Jangan coba-coba jadi Dilan.
"Cuih. Emang gue percaya? Enggak. Denger ya, Calum Hood yang terhormat. Gue udah muak ya sama kata-kata lo itu. Dikit-dikit itulah apalah. Basi. Enggak ada pembuktian. Palingan lo sama Heli guk---"
"Heli pacaran sama Michael"
LAH?
Gue gak salah denger?
Mike yang ogel-ogel usang itu pacaran sama Heli?
Hm.
Mike pasti pakai pelet.
Gue berdehem, yang tadinya mulut gue pengen ngomong panjang lebar jadi mengatup gitu aja. Gue melirik Calum yang menahan senyum.
Ck. Sok manis emang tu cowok.
"KOK GUE YANG MALU MALUIN SIH???"kesal gue. Gemas pengen ngamuk banting meja sambil guling-guling salto depan kanan kiri.
Calum memasukkan kedua tangannya di kantong celana lalu tersenyum dengan mengangkat dagu.
"Makanya jangan baperan" ujar Calum membuat gue mendelik kesal lalu menhentakkan kaki. Tiba-tiba gur merasa bunga-bunga bermunculan di usus gue.
"Serah"ucap gue mulai mengambil tumpukan kertas. Menyembunyikan semburat merah di pipi.
"Dih. Ngambek" Calum melihat gue yang berjalan keluar ruang OSIS.
Gue berbalik badan. "Mainin aja teros,Cal. Gue mah terlalu bego sama permainan lo"ujar gue kesal ngeliat Calum tersenyum kemenangan. Dia pun merunduk, menyetarakan tinggi gue lalu tersenyum kecil. Lebih manis dari Athlas.
Ck. Gue lemah kalo ginian mah.
"Ini cara-cara lo supaya gue baper,kan? GAK MEMPAN YA"kata gue sambil menjauhkan wajah Calum dengan menyentil jidatnya.
Calum reflek menjauhkan diri. Balas menyentil hidung gue. "Lo aja gak peka orangnya. Udah di ajak sama gue kemana-mana masih aja kayak orang pea"
Gue mengernyit bingung, " bukannya suka sama Heli?"
Calum mendesah berat sambil memutar bola matanya. Lama-lama capek juga ngomong sama tembok. "Enggak. Gue suka sama jenis manusia di depan gue nih"
"Susah pekainnya. Giliran gue sama yang lain malah heboh sendiri"lanjut Calum cepat berikutnya menepuk nepuk pelan ujung kepala gue.
Gue diam. Mencoba mencerna apa yang terjadi dan mengingat. Jantung gue tiba-tiba berdegup lebih cepat dan banyak bunga yang mulai tumbuh di organ dalam tubuh gue. Serasa beban dan lelah hilang di pundak.
Gak nyambung tapi gak apalah. Emang kayak gini yang gue rasain.
"PACARAN MULU LO BERDUA! PRINT NAN UNDANGAN FESTIVAL MANAAAA???"
A/n.
AKHIRNYA SERIBU READERS HUWAAAAAAAAAAAAAA :''''''''''')))
MAU SALTO KIRI KANAN ATAS BAWAH TAU GAK. KAGET TIBA TIBA UDAH SERIBU PADAHAL CERITANYA BELUM SELESAI HUHUU :""""*
Makasih ya udah mau baca sampe bagian ini. Semoga memuaskan dan bikin seneng heheee
KAMU SEDANG MEMBACA
Jambu Aer ● Calum Hood
Fanfiction[SUDAH TAMAT] Hidung lo besar banget,kayak jambu aer depan rumah gue. Copyright,Jambu Aer,2017