Gue terdiam lama lalu ada sebuah tangan di jidat gue dan langsung mundurin gue gitu aja buat gue ngeberontak kesal.
"Yaelah,apasih,Thlas?mau marah sama gue?marah aja. Gue gak jadi ngasih tau kak Tari juga kok"bilang gue sewot ketika melihat sosok Athlas yang natap gue datar. Tangannya masih di jidat gue tapi segera gue nepis kasar.
"Sante dong,gue tau doi lo lagi sama orang lain"bilang Athlas cuek sambil mengintip kecil meja kantin yang ada Calum dan Heli.
Gue mendengus pelan,"Udah,balik ke kelas!"bilang gue lalu narik lengan Athlas. Tapi dia langsung megang tangan gue dan langsung narik gue balik. Yang gue kagetin itu Athlas bukan narik gue ke arah kelas.
TAPI KE ARAH MEJA KANTIN CALUM DAN HELI WOI.
OKE,FIX. ATHLAS MULAI KONYOL.
Gue mencoba ngelepasin tangan Athlas tapi usaha gue sia-sia. Gue sama Athlas tambah deket dari meja Calum.
Oke,Zi. Tenang. Kalem. Nunduk.
Calum,Heli,Demia dan Kak Ashton mulai menyadari ada gue dan Athlas mendekat. Bersamaan dengan itu,Demia melongo dan Heli menatap Athlas aneh. Dan Calum cuman noleh sebentar lalu memandang arah lain.
Athlas senyum manis lalu berkata dengan riang,"Haii Demia,Kak Calum,Kak Heli,Kak Ashton!". Gue menatap Athlas heran,tapi Athlas enggak ngepeduli-in gue.
"Dem!kok gak ngajak gue sama Zia sih?gue juga laper tadi"bilang Athlas dengan muka berseri-seri.
OKE,ATHLAS OKE.
LO GINI YA.
GUE IKUT.
"Iya nih,Dem. Sama kak Asthon lagi"bilang gue sambil melirik Kak Asthon yang tersenyum kaku.
Athlas memegang tangan gue erat lalu menyikut lengan gue,"MUNGKIN GAK MAU DIGANGGUIN KITA KALIK HAHAHHAHAHHAHAHA"bilang Athlas yang diakhiri ketawa yang dibuat-buat.
Pantesan Athlas gak dapet nilai bagus di Seni Drama,dia ketawa acting aja masih gak bener.
"IYAA YA,HAHAHAHAHAHAHAHA"ucap gue sambil mendorong bahu Athlas sampai buat dia nahan badannya supaya gak jatuh kesamping.
Lalu kami tersenyum kaku.
Gak tau harus ngapain.
Pernah gak,lo lomba drama atau story telling dan hafalan lo tiba-tiba buyar di saat peristiwa yang paling penting dan lo kayak mau nyerah aja sama keadaan atau nangis kejer-kejer?
Kalo pernah,lo pasti tau rasanya jadi gue sekarang. Persis banget. Malahan gue baru nyadar kalo apa yang gue lakuin itu salah dan seharusnya gak kayak gini.
Gue melirik Athlas,ia cuman gigit bibir.
AH,PAYAH. KENAPA GUE HARUS IKUT KONYOL SIH!?
Lima menit kemudia setelah keheningan lama. Heli melirik Calum lalu Calum natap Heli sambil menaikkan alisnya. Heli mengalihkan pandangannya, ia natap gue sama Athlas bergantian tapi dia agak natap Athlas aneh. Gue gak tau artinya apa. Sambil tersenyum canggung Heli berkata,"Kalian mau makan?yuk bareng"
Kalimat Heli barusan ngebuat Calum melotot sambil nyikut lengan Heli. Demia dan Kak Ashton sama-sama bingung dengan keputusan sepihak itu.
"Iya,yuk,Thlas"ucap gue sambil memegang tangan Athlas paksa yang ngebuat Athlas merintih pelan karena sakit.
Athlas duduk di sebelah Heli sedangkan gue di sebelah Athlas.
Terjadi hening sebentar.
Sampai terdengar suara bisikan yang gue sangat percaya itu dari Calum. Tapi bukan untuk gue melainkan Heli.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jambu Aer ● Calum Hood
Fanfiction[SUDAH TAMAT] Hidung lo besar banget,kayak jambu aer depan rumah gue. Copyright,Jambu Aer,2017