Bab 4 : Heli

122 16 0
                                    

Seorang perempuan menyita perhatian gue. Iya,karena dia deket banget sama Calum hari-hari ini. Ohya,bay de wey Kak Calum nyuruh gue buat panggil dia "Calum" tanpa embel-embel "Kak". Pertama agak aneh,tapi lama-lama udah kebiasaan dan bay de wey lagi,gue udah 2 minggu sekolah di semester baru. Sama sekali gak ada beda-bedanya sama semester kemarin.

Pr nya banyak.

Duh,hayati lelah.

Oke,oke balik ke cerita. Jadi,gue liat Calum dengan perempuan yang tinggi,putih,cantik,dan kata temen-temen gosip gue dia itu juga pinter. Keliahatannya perfect. Tapi,lebih cantik gue lah. Bukan kepedean atau apa,gue emang lebih cantik dari dia.

Setidaknya gue lebih cantik dari pada mimi peri.

20 × syantiks.

Gue cukup optimis dan cerita ke Demia soal ini.

"Dem,Dem. Tadi ada perempuan alay yang deket-deket sama Calum"bilang gue yang dijawab Demia dengan mengangkat alis kirinya.

Alis tipis,sok-sok an ngangkat alis.

Itu Demia.

"Dia gak alay,dia ketua basket putri sekolah ini. Dia baik loh Zi,masa dia ngasih gue binder gambar hello kitty. Ucull banget ih"bilang Demia gembira.

Demia suka ngoleksi binder.

Apalagi hello kitty.

Bingung gue,kadang.

"Masa?lah gue kayak mana menurut lo?"tanya gue.

"Lo itu pelit,minta serebu doang kagak boleh ih. Sahabat macam apa?"cerocos Demia. Gue pun menggurutu.

"Sore ini latihan ya, untuk pentas. Tempatnya di aula,jangan lupa"lanjut Demia. Gue pun hanya mengangguk. Mood gue udah payah hari ini. Entah mungkin gara-gara perempuan itu.

"Eh nama perempuan yang deket sama Kak Calum, Helisa Farisyah. Nama sapaannya Isya tapi biasanya di panggil Heli. Duh cantik banget dianya. Primadona banget"jelas Demia sambil mengeluarkan buku Matematika.

Heli bukannya nama lagu?

Heli?

Gukgukguk

Kemari

Gukugukguk

Ayo lari lari.

Pasti ngebaca sambil nyanyi.

Cie.

Gue pun ketawa-tawa. Pak Trisno-Guru Matematika- liatin gue. Anak-anak lain pada liatin gue. Demia ngeliatin gue. Ibu-ibu kantin ngeliatin gu. Sampai cicak pun ngeliat gue dengan tatapan ; lo masih waras?

Iya,gue masih waras. Makasih udah nannya.

"ZIA SEFFANI!KELUAR!BERANI KETAWA-TAWA YA KAMU!KURANG AJAR!"teriak Pak Trisno dengan suara besar.

Gue pun keluar sambil memberi tatapan kepada Demia. Seperti tatapan ; gue salah apa?

Dan demia ngacangin gue. Oke fix,gue kesel. Atas permintaan Pak Trisno guruku tersayang. Gue keluar dengan ikhlas dan tabah.

Pertama-tama gue bingung harus ke mana. Antara;
1. Perpus.
2.Kantin.

Kalo misal gue ke kantin malahan di gaplok sama guru BK ku yang tidak kalahnya kusayang dan juga,gue lagi puasa. Bakal meruntuhkan iman kuat gue. Tidak ada pilihan lain,gue harus ke perpus. Mungkin orang pada mikir kalo gue anak yang rajin. Dan padahal enggak.

Koridor-koridor sekolah kelihatan sepi,dan gue seneng. Berasa punya jalan sendiri tapi kasian,jomblo.

Lo juga jomblo kan?*nunjuk pembaca*

Setelah masuk ke perpus,dinginnya AC mulai berembus di kulit gue. Sejuk rasanya. Gue pun celingak-celinguk kayak bocah ilang di supermarket.

Terlihat hidung yang femiliar bagi gue. Kayak Jambu Aer,dan lo semua pada tau kalo itu pasti Calum. Dan ya!lo semua bener. Kalian dapet hadiah sebesar 1 juta di bayar pajak 100%.

Gue mulai berjalan mendekati meja Calum,semakin dekat. Semakin dekat. Semakin dekat. Dan kenyataan ini bikin gue sakit,ternyata dia baca buku sama Heli. Iya!Heli yang nyanyian tadi.

Gue pun memutar badan,berharap Calum tidak melihat gue. Dan harapan gue sia-sia. Si Calum tau gue.

"Zia! Sini!"bilang Calum dengan berbisik. Gue pun berbalik badan lagi dan berjalan menuju meja Calum dan Heli.

"Kenalin!ini Heli,sahabat lama gue"bilang Calum semangat.

Gue iri banget. Calum juga gak kenalin gue sama Heli. Hayati sedih mz.

Gue pun senyum terpaksa sambil berjabat tangan sama dia.

"Dia ketua Club  perempuan basket kita"lanjut Calum sehabis itu ia membaca buku lagi.

Gue ngerasa akward. Heli ngerasa akward. Perputakawan ngerasa akward. Sampai semut juga ngerasa akward.

Gue pun mengambil salah satu majalah yang ada di sebelah gue. Gue pun melotot melihat covernya.

-A.n-
HAI KETEMU LAGI!

AKHIRNYA ADA HELI,APA DIA AKAN MENJADI TOKOH PROTAGONIS DAN MENJADI PHO ANTARA ZIA DAN CALUM?

AYO LIHAT SAJAA YHA KAWAN-KAWAN.

KALO JADI PHO,SLEDING SAJA DIA. KAK SETO MENDUKUNG.

Jambu Aer ● Calum HoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang