Hantu Pocong di bawah Tiang ListrikHalo, saya Anton, saya mau berbagi pengalaman serem saya yang bahkan belom pernah saya ceritain ke keluarga saya .
Kejadian ini saya alami saat saya pulang ke rumah malem2. saya kan pulang-pergi naek KRL. Berhubung saya naek KRL paling terakhir jam 10 malem, pas nyampe stasiun itu, udah gak ada angkot, udah gak ada ojek, udah gak ada bajaj, udah gak ada angkutan umum deh. Orang2 dagang juga udah pada tutup, jadi saya putuskan untuk jalan kaki sampe rumah. Ya iyalah masa mau nginep di stasiun.
Karena udah malem, saya putuskan untuk lewat jalan pintas. Jalan pintas ini, sebelah kiri nya adalah lapangan kosong yang udah gak keurus banyak semak2 nya, sebelah kanan nya adalah kebon pisang. Dua tanah ini sebetulnya dijual tapi sampe sekarang gak ada yang beli. Jadi pokoknya gak keurus gitu deh atau lebih tepatnya pada gak ada yang peduli.
Saat melewati jalan pintas ini, saya ngerasa kesadaran saya kok semakin lama semakin hilang gitu, tapi saya paksain untuk tetep sadar. saya pikir, jangan2 ni semua mahluk halus yang nungguin jalan ini lagi pada ngeliatin saya ni, makanya kesadaran saya kok kayak mau ilang gitu. Kali mereka mikir ni anak ngapain malem2 lewat tempat kita...
Untungnya di ujung jalan udah keliatan lampu penerangan jalan umum (PJU) yang dipasang di tiang listrik. Tau kan lampu PJU itu yang warna nya kuning suram madesu aneh itu. Ya saya ngerasa ah udah aman nih. ternyata... Di bawah sinar lampu berwarna kuning madesu aneh itu, saya melihat ada kain kafan yang tengah berdiri melihat ke arah saya . Ya, kalian pasti tau apa itu. Sesosok mahluk gaib yang oleh banyak orang disebut pocong. Sampai saat ini, saya masih inget muka dia, muka nya itu kakek-kakek pucet, tapi gak ada bola matanya.
Astagfirullah! saya mau gak mau harus ngelewatin tiang listrik itu, karena belok kiri udah rumah saya . Saat itu, saya bener-bener lemes, pantesan aja daritadi kesadaran saya timbul-tenggelam gitu, ternyata di ujung jalan udah ditungguin sama pocong berwajah kakek-kakek pucet.
Ketika itu saya cuma bisa baca zikir. Tiba2 saya keinget ucapan sepupu saya yang emang punya indra ke 6 dan bisa liat penampakan. Dia bilang, hantu itu kalo dia sadar kita bisa liat mereka, malah mereka itu nyamperin kita. Akhirnya saya baca zikir sambil pura - pura gak ngeliat itu kain kafan berwajah kakek-kakek pucet.
Pas udah di depan tiang listrik, saya bener - bener ngeliat itu kain kafan, tapi saya nunduk aja pura-pura gak liat. Akhirnya saya berhasil belok juga, rumah saya udah keliatan di ujung jalan. Tapi saya udah lemes banget, saya mau mempercepat langkah saya tapi gak bisa. Kayaknya saat itu, detik-detik berlangsung lama banget, rumah saya udah keliatan di depan mata, tapi kok gak nyampe-nyampe. Untung aja si pocong berwajah kakek gak ngikutin saya . Yes, strategi saya berhasil. Akhirnya saya nyampe rumah juga dan sampe sekarang belom pernah saya cerita ke keluarga saya pengalaman saya malam itu.
Sampe sekarang pun, kalo lewat jalan pintas itu malem2, saya masih ngerasain kesadaran saya timbul-tenggelam gitu. Tapi kalo saya udah ngerasa kayak gitu, saya langsung zikir gak brenti2. Alhamdulilah udah gak pernah ada yang aneh2 lagi sampe sekarang.