Angkernya Tempat KerjakuDulu aku bekerja di percetakan dan tempat kerjaku bangunan ruko (rumah toko) 3 lantai, tapi lantai 2 dan 3 tidak dipakai, tempat kerjaku lumayan angker karena banyak kejadian demi kejadian yang terjadi. Salah satunya pernah pada suatu malam ketika kami sedang kerja lembur, teman cewekku yang berniat ingin ke kamar mandi di kejutkan dengan suara air seperti ada yang mandi.
Tapi setelah dia cek ke dalam kamar mandi ternyata gak ada siapa-siapa, seketika dia langsung lari sambil teriak. Dan juga kejadian ini aku sendiri yang mengalami, saat itu aku mau nginap ditempat kerjaku rencana untuk beberapa minggu (maklum lagi ada masalah sama orang tua), tapi malam pertama saja aku dibuat tidak tenang. Lantaran saat ingin tidur kerap kali aku mendengar suara langkah-langkah kaki yang seperti naik dan turun tangga.
Tapi setelah aku cek gak ada siapa-siapa, dan puncaknya ketika tengah malam aku ingin buang air kecil, ketika ingin menuju kamar mandi aku melihat sesosok perempuan di dalam kamar tidur (kebetulan pintunya terbuka). Wanita itu membelakangiku, rambutnya tidak terlalu panjang, bajunya seperti kebaya dan berwarna kuning, cukup lama aku terpaku tapi setelah itu aku langsung lari ke depan dan mengeluarkan motor untuk pulang.
Besoknya aku ceritakan ke teman-teman kerja tentang kejadian itu, tapi mereka hanya senyum-senyum dan bilang yang begituan sudah sering terjadi. Bahkan ada di antara mereka pernah di duduki kakek-kakek saat tidur, dan ada juga yang pernah lihat sosok anak kecil di tangga.
Dan beberapa hari setelah kejadian itu aku memutuskan untuk keluar dari tempat kerjaku, karena bagiku kejadian itu dan kejadian yang di alami teman-teman kerjaku. Sudah bisa membuktikan bahwa tempat itu cukup angker bagiku.