Sebelas

4K 468 10
                                    

Sekolah gue tepatnya angkatan gue yang mau dilantik tuh bakalan diem di Bogor selama dua malam tiga hari. Karena ini hari pertama, jadinya kita games-games dulu nanti. Sampe gue heran, ini tuh beneran pelantikan apa liburan sih?:’)

“Duh pengen chat doi,” gue guling-guling aja di kasur karena bosen. Istirahatya kelamaan.

“Chat aja bego, ngapain curhat?”

“Ngegas aja si lo kenapa sih? Heran. Perasaan gue yang PMS.” si Wendy duduk terus liat gue.

“Gue juga PMS oon, hari ketiga,” oh kayanya gue salah ngomong. “Lo juga kenapa masih PMS coba?”

“Sebenernya sih dikit lagi, hehe,” gue duduk lihatin temen gue yang lagi pada asik sendiri. “Eh serius nih, gue pengen chat kak Do tapi topiknya apa?”

“Topik mah ngalir. Lo kayak enggak bisa improvisasi aja,” madep berat amat nih si Irene bahasanya.

“Kalo dia nanya kenapa gue chat gimana?”

“Gini aja, ‘bingung mau ngechat siapa lagi. Temen pada ga dibales, masa kamu juga ga dibales:(‘” hmmm agak bangsat juga yaa si Seulgi pemikirannya. Eh dia mah emang gitu kali yaa dari awal hhh.

“Gila lo, entar dia read aja kan sakit.”

“Ah tai, cowok kok jual mahal. Ewwhh,” ngakak anjir lihat si Yeri ngomong gitu. Sok-sok ngerti aja sama cowok, bocah juga.

“Bener tuh. kita udah baik-baik eh dibalesnya sama tai,” yeeehh si Joy nimbrung aja. “Lo tahu enggak? Gue pernah suka sama cowok yang tipe-tipe kek kak Do.”

“Kapan tuh?” gue kepo. Kali aja bisa berguru kan asik.

“Pas SMP. Gue deketin tuh cowo, eh dia malah ngasih hadist sama gue lewat pp.”

“Gblk anjir wahahaa, gimana hadistnya?” si Seulgi mulai deh ngetawain temen sendiri:’)

“Hadistnya gini, ‘Seorang ulama ditanya “bagaimana seseorang bisa ditimpa ‘isyq (mabuk asmara dan cinta buta)?’ beliau menjawab, “Hatinya lalai dari berdzikir kepada Allah, lalu Allah menimpakan bala’ (berupa pahitnya) menghamba kepada selain-Nya” nah gitu.”

“WAHAHAHA ANJIR NGAKAK LO MASIH INGET LAGI,” buset mulut lo Seulgi anjeerrr kaget gue:(

“Masih dalam ingatan. Pertama kali gue dihadist sama cowok, enggak lagi. Sakit,” sekamar gue heboh langsung ngetawain si Joy. Gue diam-diam chat kak Do, muehehe

11.12

Rin
Kak Do?

“Lama amat anjer, sibuk gitu dia?”

“Siapa?” gue nyengir. “Ohh kak Do? Iya kali? Lo chat?” gue ngangguk jawab si Irene.

“Emang dia ketuanya kali ya sibuk gitu?” si Wendy ngedeketin gue sambil makan kripik.

“Kagak, dia bukan ketua pelaksananya kalo enggak salah.”

“Iya, dia mah bagian mantau aja selaku ketua osis,” tambah si Yeri sambil mainin hape. Gue beroh ria saja.

Ting!

“Aseeek, kuharap itu bang Do,” celetuk si Wendy.

Do
Ya?

“Bener wahaha, kak Do.”

Ketos KetusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang