Kemiringan Garis Kehidupan Seorang Dee: -1,73
[60 derajat dari titik ekuilibrium]
Menjelang UTS, bukannya berkurang, tugas-tugas dan deadline malah semakin menggila.
Aku yang dulu selalu cekikikan sambil menghina dengan penuh kebahagiaan soal apa gunanya bikin iklan untuk krim penumbuh rambut, mulai berpikir ulang kalau kayaknya ada gunanya juga krim-krim itu diciptakan (serius, kalau terlalu stress, rambutku suka rontok gitu. Tapi kayaknya alasannya bukan murni cuma gara-gara stress. Aku kalau stress suka melampiaskan semuanya dengan menyisir atau mengusap rambut dengan kasar dan berhubung rambutku itu suka kusut karena aku malas menyisir—rambutku pendek, ngapain kerajinan setiap hari menyisir?—jadilah mereka rontok saat aku menyisirnya dengan kelembutan nol besar karena kekesalan yang meledak di otakku).
Setelah tiga jam berkutat di depan laptop sampai mataku mulai kunang-kunang (oke, ini memang lebay), perhatianku mulai teralihkan begitu mendengar getar dari ponsel yang kuletakkan di sebelah laptop. Tertera di notifikasi kalau itu adalah pesan dari Ferdi. Beberapa menit lalu sewaktu istirahat untuk minum Akua (aku nggak mau mati dehidrasi cuma gara-gara gila seharian mengerjakan laporan), aku memang iseng mengirim pesan padanya meski aku tau kalau pesannya sama sekali nggak penting.
Humuhumunukunukuapua'a
Kok dp kamu sung go kong gitu sih? Gaada yang lebih bagus apa?
Franz Ferdinand
astaga dee!
aku nyariin kontak kamu gataunya pake dn ini
kalau ada org yg punya keperluan urgent gimana?
Humuhumunukunukuapua'a
Ututu. Abang ferdi bisa cerewet juga yaaa. Gemaaasshhhh
Aku abis baca buku fenomena alam gitu
Trus nemu ikan humuhumunukunukuapua'a ini
Ternyata ikan khas pulau hawaii
Lucuuu. Jadiin DN aja deeh hee
Franz Ferdinand
kamu ketemuan sama bagas?
Oke, kupotong dulu. Bagas itu adalah nama asli Agas si cowok ember yang merupakan sahabatku sejak masih kecil. Bagas Samudera adalah nama lengkapnya. Bagas atau Agas atau Unggas atau Bagong adalah orang yang sama dengan cowok yang suka disebut-sebut Aria sebagai bad boy berhati lembut dan, katanya, lumayan puitis (aku mulai berpikir jangan-jangan Aria naksir Agas, tapi kayaknya nggak mungkin. Agas nggak punya kharisma buat ditaksir cewek manis kayak kembaranku itu).
Humuhumunukunukuapua'a
Kok tau
Itu aku beneran nanya ya bukan nagih gombalan
Franz Ferdinand
aku liat balasan tweet kamu
KAMU SEDANG MEMBACA
[ON HOLD] Ekuilibrium
General FictionOke. Sebelum menyelam lebih jauh ke dalam kronik hidupku, ada baiknya kalau kita berkenalan dulu supaya tidak canggung. Namaku Dee. Aku punya saudara kembar yang satu juta kali jauh lebih manis daripada aku. Mamaku perfeksionis dan dia wanita karir...