6

38 4 0
                                    

sometimes, you do stupid thing that makes me afraid losing you

-----

12:15

From: Mikey

Where are you? Miss u. Can I call you now?

Aku memasukkan ponselku ke dalam tasku. Aku tidak bisa berpura-pura tidak memikirkan kenapa Michael berbohong kepadaku.

Aku bahkan mulai berpikiran aneh-aneh. Mulai dari Michael yang diam-diam menemui Crystal atau yang paling parah, ia tidak hanya menemuinya, ia memiliki hubungan dengannya.

Aku menatap bayangan diriku di cermin di toilet. Aku tersenyum sinis. Jika Michael berselingkuh dengan Crystal menurutku wajar saja, Crystal lebih segalanya daripada diriku.

Aku segera menepis semua pikiranku yang tidak-tidak. Girl, you're all beautiful. Aku segera membilas mukaku dengan air dan memutuskan untuk meninggalkan toilet atau aku akan terlambat masuk ke dalam kelas.

Aku setengah berlari dan mengambil semua bukuku dan memasukkannya buru-buru ke dalam tas sambil berjalan menuju kelas.

"Aw."

Teriakku ketika merasa tangan kananku tertarik dan membuatku masuk ke dalam kelas kosong.

"Kau mengabaikanku."

Aku menatap Michael yang jelas-jelas berada di depanku. Aku baru menyadarinya. Jadi dia yang menarikku?

"Michael, aku ada kelas," kataku.

"No. Sebelum kita bicara," katanya.

Aku memutar bola mataku. Aku bahkan tidak ingin membicarakan apapun dengan Michael saat ini. Aku bahkan ingin lupa saja bahwa 2 hari yang lalu Michael membohongiku.

"Apa aku membuat kesalahan?" tanya Michael sambil memegang pipiku.

Aku menepis tangan Michael.

"Did i?" tanyanya lagi.

"What do you think?" tanyaku balik. Seharusnya ia menyadari letak kesalahannya itu.

Semua orang berbohong karena sadar kan?

"Tell me."

"Aku tahu kau berbohong padaku. Kau tidak latihan dengan bandmu. I talked with Ashton," jawabku.

Michael menatapku dengan tatapan datar. Aku bahkan tidak melihat letak rasa bersalah di matanya. Apa menurut Michael itu bukan kesalahan?

"I'm sorry," kata Michael.

"Sorry?"

"Ya. Aku berbohong. I'm sorry. Aku tahu aku salah," kata Michael.

"Kemana kau pergi?" tanyaku tidak habis pikir. Apa Michael harus menjelaskan kenapa ia berbohong setelah ku tanya?

Michael masih diam seperti tidak ingin menjelaskan kemana ia pergi dan kenapa ia berbohong.

"Sebenarnya aku hanya menghindari pelajaran English. And trust me, aku berbohong karena aku tidak ingin kau menyuruhku untuk lebih rajin ikut kelas English," kata Michael.

"I don't understand," kataku.

"I hate English. Jika aku jujur padamu kau pasti akan memintaku untuk rajin di kelas English. Dan aku tidak bisa menolak permintaanmu. Tapi serius, jika kau meminta itu, aku akan sangat terpuruk. I hate English please understand," kata Michael.

What?

"Fuck Michael. Kau membuatku berpikir kau mungkin sudah selingkuh dan ternyata alasanmu hanya menghindari English?" tanyaku tidak percaya.

"What? Selingkuh? No babe. Mana mungkin aku melakukan itu?" kata Michael.

Aku tertawa. Menertawakan kebodohanku dan juga kebodohan Michael. Alasan Michael begitu ke kenak-kanakan tapi itu yang membuat Michael menjadi Michael.

"Whatever Michael. Kalau kau tidak ingin kelas English. Berjanjilah jangan lakukan ini di kelas lain. Plus, jangan berbohong lagi apalagi untuk alasan konyol seperti ini," kataku sambil tertawa.

Michael ikut tertawa. "Janji. I love you, babe."

pretend (MGC)Where stories live. Discover now