Gue sama Dino masuk ke gramedia ketika jam menunjukkan pukul 7 petang. Gue ngekorin Dino yang jalan ke deretan rak buku pelajaran.
"Lo gak mau liat-liat novel kak?"
Gue menggeleng, "Males, ngeliat doang tapi gak beli" sahut gue sambil ngambil salah satu buku sbmptn yang segelnya udah kebuka.
Dino ngelanjutin kegiatannya nyari buku UN SMA, sementara gue cuma ngebolak balikin halaman buku ditangan gue.
Beberapa detik suasana tenang, sampe akhirnya suara denting line handphone gue terdengar.
Mata gue melebar ketika baca notif yang muncul dilockscreen.
19.17
Taeyong: sori dor hp aku semalem lowbatOMFG!
ASDFGHJKLAFSGSJK
INI GUE BINGUNG MAU SENENG APA MARAH
SENENGNYA KARNA CHAT GUE AKHIRNYA TERBALASKAN
TAPI YA MASA HAPE NYA DARI SEMALEM LOWBAT TERUS JAM SEGINI BARU DINYALAIN????
Seketika gue deg deg-an. Entah kenapa gue malah gugup. Jadi ini rasanya dichat mantan yang masih disayang ehe
"Cieeee di chat Kak Taeyong"
Gue terkesiap, mendapati Dino udah berdiri disebelah gue dan ngeliat ke layar handphone gue juga.
Gue langsung masukin handphone gue kedalem tas.
"Harusnya elo yang nraktir gue kak" ujar Dino sambil naik turunin alisnya ke gue.
"Ngapain? Enak aja"
"Ya kan gara gara gue, lo jadi chattingan sama Kak Taeyong lagi??"
"Ih siapa yang chattingan sih? Sana lo mending cari buku dulu. Malah ngegosip" gue dorong Dino yang masih terkekeh. Dengan senyum mengejek yang terlihat jelas ditujukan buat gue, Dino kembali ke kegiatannya semula. Sementara gue?
Sibuk mau mengumpat. Tapi sadar lagi ditempat umum :)
Sumpah deh tapi ini gue DEG DEGAN ABIS ANJIR!
Walaupun alasan Taeyong sedikit tidak realistis tapi tetep aja gue seneng???
"Bales gak nih?" gumam gue ke diri sendiri.
Kata orang kita gak boleh menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Karna belum tentu akan ada kesempatan yang kedua :)
So, gue pun ngeluarin handphone lagi bermaksut mau membalas chat dari mantan kesayangan. Tapi, ada sesuatu yang kemudian membuat gue berhenti.
Taeyong aja balesnya lama banget, masa gue langsung bales gitu aja sih?
"Gue balesnya nanti aja kalo udah dirumah" ujar gue sambil masukin handphone lagi kedalam tas.
Gue lalu memilih nyamperin Dino yang diujung rak sana keliatan sibuk juga sama handphone nya. Gue mengernyit begitu ngeliat ekspresi Dino yang keliatan gimana ya? Bisa dibilang...... khawatir?
Dan gue jadi makin ngerasa aneh waktu Dino terkesiap pas gue nepuk bahunya. Dia bahkan langsung nyembunyiin hapenya. Hmm
"Udah ketemu bukunya?"
"Oh ini gue masih nanya dulu sama temen gue, yang dipake terbitan yang mana"
Gue cuma nangguk. Mungkin memang guenya doang yang dasarnya suka curigaan. Tingkah aneh dikit langsung dikira macem macem. Parnoan, dan gue sendiri risih sama salah satu sifat jelek gue ini. Pantes sih Taeyong jadi gak betah :")
Hehe kok jadi kesana????
Gue baru aja iseng ngambil satu buku ketika Dino manggil gue.
"Kesana dulu deh kak. Gue mau nyari alat tulis nih"
Gue ngesigh lalu dengan pasrah ngikutin Dino. Berusaha sebisa mungkin untuk gak kepikiran sama chat Taeyong barusan.
Sekitar hampir satu jam, Dino belum juga selesai sama urusan buku dan alat tulisnya.
Serius deh, kaki gue yang kaya lidi ini mulai lelah diajak muter-muterin gramedia yang luasnya gak jauh beda sama luas lapangan basket.
"Dino? Ini kapan kelarnya sih? Kaki gue pegel nih" keluh gue waktu ngikutin Dino jalan ke deretan komik.
"Bentar lagi kak, ini temen gue belum bales chat soalnya"
Gue berdecak, "Yaudah mending kita ke baskin robbins dulu kek gitu sambil nunggu"
"Tunggu 10 menit lagi deh, ya?"
Gue sebenernya kesel tapi akhirnya tetep nurut juga. Kalo tau gini mah mending gue bobo dirumah. Beli baskin robbins sendiri besok pas pulang kuliah -_-
Atau gue minta tambahan traktiran aja kali ya? Gak sebanding nih satu baskin robbins sama capeknya kaki gue
Gue pun berusaha menghilangkan kesel dengan baca sinopsis beberapa novel new arrival.
Sampai akhirnya telinga gue menangkap suara Dino memanggil nama seseorang yang gue kenal.
"Kak Taeyong kesini juga?"
Dengan gerakan secepat kilat gue noleh ke kanan. Dan tanpa sadar gue nahan nafas waktu liat Dino lagi ngobrol sama Taeyong dijarak sekitar 7 langkah.
"Lo sendirian?" tanya Taeyong ke Dino yang entah kenapa langsung buat gue gugup setengah mati.
"Gak kok. Tuh gue sama Kak Dora"
Ini dia nih. Gue langsung pura pura gak tau.
"Kador ada Kak Taeyong nih. Gak mau disapa dulu?"
Adik gue suka durhaka emang :)
Mau gak mau. Siap gak siap. Gue noleh lagi ke dua cowok yang ternyata lagi jalan mendekat ke gue. Gue berusaha senyum senatural mungkin. Walau gue tau pasti keliatan awkward :")
"Hai" sapa gue ke Taeyong. Taeyongnya cuma senyum.
SENYUM YANG MEMBUAT HATI INI BERDESIR HUHU
Tapi bentar...
Ini perasaan gue aja atau emang Taeyong keliatannya agak tersengal?
"Habis ini mau kemana kak?"
"Niatnya jalan-jalan disini dulu sih"
"Wah pas dong"
HAH??? PAS?
WOI JANGAN BILANG?!
"Kita juga mau ke baskin robbins dulu. Kak Taeyong mau ikutan?"
WAH DINO
BENERAN DURHAKA LO SAMA GUE1!1!1!
Duh semoga Taeyong nolak!
"Boleh"
Satu kata.
SATU KATA tapi berhasil membuat gue ingin memusnahkan diri sendiri :)
Happy 6k geng!!!
Wah makasi buat readernimdeul yang masih setia baca cerita ini huhu 💕
Maaf kalo masih slow update :(
Bonus big heart dari danik ^_^
KAMU SEDANG MEMBACA
12.30 ❋ taeyong ✔
Random[au]. ❝Seperti jarum di jam 12.30. Kita bersama namun saling membelakangi, melihat ke tempat yang berbeda. ❞ [22-09-2017] #83 in random ©cupoftaey 2017