Mata sedikit berair, tulang ngilu dan kepala masih terasa berat. Ini semua akibat deman tinggi yang gue alami semalem.
Seminggu penuh lembur di sekre akibat acara ulang tahun fakultas yang tinggal dua hari lagi buat kondisi tubuh anggota bem banyak yang drop. Salah satunya ya gue.
Dengan agak tertatih gue bangun dari posisi tidur. Duduk bersila sambil ngechek suhu tubuh yang udah bisa dikatakan normal. Gue menghela nafas sambil natap lurus kedepan. Mengumpulkan kesadaran yang selama 11 jam tadi melayang entah kemana.
Iya, gak kerasa gue udah tidur 11 jam. Udah kaya koma njir
Sepersekian detik kemudian. Pintu kamar gue diketuk.
"Bentar" dengan kaki yang masih agak lemas gue berjalan kepintu lalu memutar kenopnya.
"Gimana? Udah ngerasa baikan?" tanya Kak Dio tenang tapi terlihat kecemasan disana.
"Udah kok. Kak Dio baru pulang?"
Kak Dio ngangguk. "Oya, tadi kakak beliin bubur. Tapi kakak lupa bilang ke abangnya jangan pake ayam. Jadi kamu pisahin sendiri aja ya?"
"Iya gampang"
"Yaudah. Makan dulu gih. Habis itu minum obat" ujar Kak Dio lalu masuk kekamarnya.
Yah, gue bersyukur masih ada Kak Dio yang ngasi gue perhatian. Karna sakit gue kali ini bener - bener diwaktu yang gak tepat.
Pertama, keluarga gue masih dirundung kecemasan karna nenek yang udah 3 hari masuk rumah sakit. Buat orang tua gue harus stay dirumah sakit dan menyerahkan semua urusan rumah ke Kak Dio.
Kedua, BEM dan UKM lagi di bulan krodit. Mengharuskan gue untuk tidak berharap Tania ataupun Johnny dateng menjenguk. Diucapin 'get well soon' aja udah syukur.
Ketiga dan terpenting, sudah lewat 5 hari semenjak gue resmi jadi jomblo. Gak ada lagi chat 'inget makan. Nanti sakit' atau chat 'kamu sakit? Aku anterin ke dokter ya?'
Dimeja makan gue liat seplastik bubur tergeletak diatas piring. Baru aja gue mau buka bungkusnya, Dino dateng dengan sebuah kresek hitam ditangannya.
"Nih, buat lo kayanya"
Gue mengernyit, "Kayanya?"
"Gue temuin ngegantung digerbang. Pas gue liat isinya bubur jadi ya siapa lagi kalo bukan buat lo"
Gue ambil kresek hitam yang Dino sodorin. Isinya bubur ayam juga. Tapi bedanya ini bubur ayam tanpa daging ayam dengan banyak bawang goreng. Dan dari aromanya, gue langsung tau ini bubur yang dibeli di tukang bubur kesukaan gue.
Gue tercenung. Bukannya yang tau soal bubur favorite gue ini cuma.....
"Dari siapa nih?"
Dino mengendikkan bahu, "Mana gue tau. Udah ah, gue mau mandi"
Setelah ditinggal Dino ke lantai dua, gue termenung duduk dimeja makan sambil natap bubur di kresek hitam itu.
"Gak mungkin dari dia"
Kalimat gue menyatakan, tapi nada bicara gue terdengar menanyakan.
Karna masalahnya....
Cuma Taeyong yang tau lokasi penjual bubur favorite gue itu.
---
"Gue rasa beneran Taeyong deh"
Tania yang duduk didepan gue berucap pelan. Membenarkan kecurigaan gue.
"Menurut lo juga gitu?" tanya gue ke cewek berkacamata yang keliatan masih berpikir.
"Ya kalo dari cerita lo sih seharusnya iya dor. Kecuali memang ada tukang bubur lain yang jual bubur sama enaknya kaya yang di komplek rumah Taeyong""Ah tapi gue gak yakin Tan. Buat apa coba? Gue sama dia kan udah..." gue menggantungkan kalimat, seolah kata selanjutnya adalah kata keramat yang pantang buat di ucapin.
"Putus sih udah dor. Tapi move on setelah setahun pacaran itu gak gampang"
Gue mengulum senyum. Bohong kalau gue bilang gak baper denger ucapan Tania. Spekulasi kalau Taeyong adalah si penggantung bubur, yang pasti disebabkan karna cowok itu masih perhatian ke gue, buat hati gue berdesir.
Bukannya gue nyesel putus sama Taeyong. Tapi semua orang tau, ngga gampang melupakan seseorang dengan begitu banyak kenangan indah tentang orang itu. Dan jauh di dalem hati, gue masih sangat berharap bisa memperbaiki hubungan sama Taeyong.
"Kok lo disini sih dor? Seharusnya kan lo ngurusin loading pass sama Chanyeol?"
Gue meringis saat Kak Hansol yang baru dateng dari arah parkiran mengingatkan kembali tugas gue hari ini. Gue pun bergegas ke parkiran depan fakultas, nyamperin Kak Chanyeol yang lagi ngechek salah satu foodtruck.
"Sori ya kak gue telat. Tadi keasikan ngerumpi sama Tania" ujar gue sambil nyengir lebar.
"Iya gapapa kok santai aja"
"Sini kak biar gue bantuin ngechek"
"Eh ngga usah dor. Lo duduk disana aja" Kak Chanyeol nunjuk kebangku dibelakangnya. "Lo kan baru sembuh, istirahat aja dulu. Ini biar gue yang kerjain"
"Yaelah, ini kan tugas gue kak. Udah sini, biar gue yang kerjain"
Gue berusaha ngerebut berkas loading pass dari tangan Kak Chanyeol. Tapi cowok itu menaikan tangannya keatas. Mempersulit gue untuk ngerebut map kuning itu. Ya kalian bayangin aja perbedaan tinggi gue sama dia. 158 vs 185 :)
"Udah deh jangan ngeyel"
Gue merengut tapi akhirnya tetep nurut juga. Sekitar 7 menit kemudian, cowok bertopi hitam itu selesai lalu duduk disebelah gue.
"Masih banyak kak?"
"Tinggal 3 foodtruck lagi"
Gue pandangin Kak Chanyeol yang lagi ngechek berkas foodtruck didepannya. Gue tersenyum, cowok itu keliatan beda kalau lagi serius. Makin ganteng :)
Sesekali Kak Chanyeol ngelirik gue, keliatan mau ngomong tapi ragu - ragu.
"Kenapa kak? Ada yang salah sama berkasnya?"
"Ngga kok. Anu..." cowok itu menggaruk tengkuknya. "Kemarin lo nemuin sesuatu digerbang lo nggak?"
"Sesuatu?" gue berpikir sebentar. "Maksut Kak Chanyeol bubur?" tanya gue ragu ragu. Dahi gue mengkerut ketika Kak Chanyeol ngangguk.
Kok Kak Chanyeol bisa tau soal buburnya?
"Kemarin gue mampir kerumah lo. Niatnya mau jenguk, tapi gue panggil ngga ada yang respon. Jadi gue taruh aja buburnya digerbang...."
Gue tercenung, "Jadi bubur itu dari Kak Chanyeol?"
"Iyaa hehe. Buburnya sampe ke elo kan? Gue pikir bakal diambil orang" Kak Chanyeol tersenyum lebar sementara gue mengiyakan sambil tersenyum miris.
Gimana ngga miris?! Dari semalem sampe sekitar semenit yang lalu gue masih berpikir kalau bubur itu kiriman Taeyong. Sebentuk perhatian yang tertinggal buat gue. Tapi kenyataan berkata lain. Cukup menghantam dan berhasil buat gue ngerasa bodoh. Padahal dari awal gue tau hal itu jelas mustahil.
Ngapain juga Taeyong peduli sama MANTANnya :)
Ngga lama kemudian segerombolan mahasiswa bermakara fisip melintas dijarak sekitar 100 meter.
"Itu anak fisip lagi kampanye ya"
Gue gak ngegubris omongan Kak Chanyeol, mata gue terpaku ke dua orang yang lagi berdiri bersebelahan diantara kerumunan itu. Pemandangan yang semakin memperjelas kebodohan gue.
Disana, seorang Taeyong Prameswara sedang tersenyum bahagia bersama Chaeyeon Anastasha.
Bahas bubur gue jadi kebayang tukang bubur naik haji wkwkwkw
Jangan lupa vomment 👻👻
KAMU SEDANG MEMBACA
12.30 ❋ taeyong ✔
Aléatoire[au]. ❝Seperti jarum di jam 12.30. Kita bersama namun saling membelakangi, melihat ke tempat yang berbeda. ❞ [22-09-2017] #83 in random ©cupoftaey 2017