Titik Terang

2.9K 459 18
                                    

Udah sekitar setengah jam gue duduk didepan macbook berwarna silver punya Johnny, ngeditin proposalnya sementara cowok itu bersiap dikamar mandi.

Tadi pagi-pagi dihari minggu yang cerah, Johnny udah nelponin gue dengan paniknya. Minta tolong untuk nyelesein proposal yang udah harus dikumpul besok karna sore ini dia ada pertandingan semi final basket dikampus.

Awalnya gue males, cuma Johnny udah melas banget sampe janji mau nraktir gue sbux selama 3 hari. Bodoh namanya kalo gue gak tergiur.

Alhasil disinilah gue sejak jam 11 pagi tadi. Ngeditin proposal yang sebenernya udah selesai, cuma perlu dirapihin spasi dan beberapa kalimatnya.

"Jon ini kalo kesimpulan lo gue rombak gapapa kan?" seru gue lumayan keras.

"Iya terserah lo. Yang jelas proposal gue kelar"

Gue ngangguk lalu ngapus beberapa kalimat di kesimpulan proposal Johnny. Mengubah beberapa kata dan masukin kalimat yang menurut gue lebih nyambung. Sekitar 15 menit kemudian, Johnny akhirnya keluar dari kamar mandi.

"Udah sampe mana?" tanya Johnny sambil jongkok disebelah gue. Gue iseng noleh, dan kemudian tersentak mendapati Johhny tOPLESS! CUMA PAKE CELANA JERSEYNYA DOANG ANJER!

"WOI SETAN PAKE DULU BAJU LO!!!!" cecar gue segera sambil mukul muka Johnny dengan bantal yang tadinya gue peluk.

"Eh buset! Iya iya gue pake baju sekarang" sahut Johnny yang terjungkal kebelakang karna reflek gue juga ngedorong dia. Cowok itu meringis sambil ngambil bajunya dilemari.

Gila gue sampe deg-degan. Walaupun gue sama Johnny udah temenan dari kecil tapi kan tetep aja gue sama dia itu normal. Cewek-cowok umur 20an, mana berduaan lagi dikamar Johnny. Untung nyokapnya gak masuk tiba-tiba.

"Anjir gue sampe ngeblank ini tadi mau ngetik apaan"

"Lo nya sih kebanyakan nonton video 18+ makanya liat gue topless bentar langsung ngeblank"

"Ngomong ngawur lagi, proposal lo gue delete nih" ujar gue sinis.

Johnny langsung nyengir, "Hehe gak kok Doraku yang cantik. Sensian banget sih, entar cantiknya ilang loh" lanjutnya sambil ngerangkul pundak gue. Dia ngelus kepala gue kaya ngelus Mike, anjing peliharaannya. 

Gue bergidik sambil terkekeh, "Jijik banget"

"Masih banyak dor?"

"Gak kok, tinggal rapihin daftar pustaka"

Johnny ngangguk kemudian duduk diatas tempat tidurnya. Masukin handuk dan baju gantinya kedalem tas.

"Ohya dor, Dino semalem curhat sama gue waktu minjem buku kesini. Katanya lo masih marah ya sama dia?"

Gue mengendikkan bahu, "Ya kalo lo udah tau ceritanya sih harusnya ngerti kenapa gue sampe kaya gini"

"Iya, tapi ini kan adik lo sendiri dor. Jangan lama-lama lah marahnya. Lagian maksut Dino baik. Dia cuma mau bantuin Taeyong doang"

"Jangan percaya. Dia tuh serigala berbulu domba. Seneng banget ngerecokin gue. Dikira hubungan gue sama Taeyong mainan apa"

Johnny nutup resleting tasnya setelah masukin sebotol air lemon kesana. Cowok itu lalu duduk disebelah gue.

"Makanya lo tuh dengerin dulu penjelasannya Dino. Jangan main judge terus berasumsi sendiri" Johnny ngambil handphonenya di meja lalu nunjukin screenshoot-an chat ke gue.

"Taeyongnya sendiri yang minta tolong ke Dino" lanjutnya sementara gue sibuk bacain isi chat Dino sama Taeyong.

Kepala gue mendadak pening. Bingung ngadepin kenyataan yang sempet gue pikir mustahil bakal jadi nyata. Siapa yang sangka kalo ternyata malah Taeyong yang minta bantuan ke Dino buat ketemu sama gue??

12.30 ❋ taeyong ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang