Isakan gue terdengar timbul tenggelam diantara suara pengunjung siang itu. Gue ngebersihin hidung sambil ngikutin gerakan mata Johnny yang mengedar.
Disalah satu cabang Mcd terdekat dari kampus, beberapa pengunjung mulai ngelirik ke gue sama Johnny. Gue sendiri bingung mengartikan pandangan mereka, kepo? Kasian? Atau risih?
Johnny berdesis, "Ngapain sih lo sok minta putus? Akhirnya lo juga kan yang nangis?"
Cowok berjaket denim itu mandang gue dengan ekspresi kesel sekaligus prihatin. Johnny memang paling gak suka liat cewek nangis, apalagi didepan dia langsung kaya gue sekarang. Tapi gue tau kalau dia juga ngerti dengan situasi gue.
"Terus gue harus mempertahankan hubungan yang udah gak sehat gitu? Kan lo sendiri yang bilang kalo dysfunction isn't love?"
"Gak sehat dimananya? Gue liat hubungan kalian fine fine aja"
"Fine pala yo peyang! Bertengkar mulu kaya gitu lo bilang fine?!" suara gue meninggi. Gak kalah dengan lengkingan seorang anak perempuan yang lagi main perosotan di arena bermain.
"Bukannya dari sebelum jadian kalian emang udah sering berantem?"
"Iya sih, tapi kali ini beda jon"
"Bedanya apa?" tanya Johnny setelah neguk mcfoat colanya. "Dulu lo bilang gak suka sama sifat keras kepala dan kecerewetan Taeyong, sebab kenapa kalian jadi bertengkar terus. Tapi lama kelamaan akhirnya lo terbiasa dan mulai nyaman sama sifat sifat jeleknya itu"
Johnny natap lurus ke mata gue yang mengerjap pelan. Membuat sedikit airmata yang menggenang disana akhirnya cuma cukup untuk membasahi bulu mata gue.
"Sekarang masalahnya Taeyong suka lupa ngabarin lo kan? Nah, ini tuh sama aja kaya lo cuma harus mulai terbiasa sama satu lagi sifat jeleknya Taeyong"
Gue menghela nafas lalu ngambil selembar tisu. Mengusap jalan airmata yang mulai mengering di muka gue.
"Iya gue tau, Tania juga udah ngomong gitu ke gue. Dan gue udah nyoba untuk ngerti. Tapi makin kesini, gue ngerasa masalahnya tuh udah gak sekedar lupa ngabarin lagi" gue naruh tisu itu diatas meja, berkumpul dengan berlembar lembar sampah tisu yang lain. "Gue ngerasa Taeyong mulai ngejauh"
Bodo amat dibilang dangdut, cengeng atau apalah. Mood gue beneran lagi hancur banget. Bawaannya galau, pengin nangis. Apalagi saat inget kalau status gue sama Taeyong beneran fix putus.
Gak ada lagi yang merasa keberatan. Gak ada lagi permohonan maaf. Dan bisa bisa gak ada lagi kesempatan untuk memperbaiki.
Johnny menghela nafas berat. Menggaruk kepalanya yang gue tau sebenernya gak gatel.
"Belom lagi soal Chaeyeon. Walaupun Taeyong bilang kalau chat itu bajakan terus kedeketan mereka cuma sekedar ketua sama sekretaris. Tapi tetep aja gue gak bisa liat mereka deket, apalagi tu cewek keliatan banget naksir Taeyong"
Johnny mengendikan bahunya, "Well, seharusnya sekarang lo jadi ngerti, kenapa Taeyong cemburuan soal Kak Chanyeol"
Gue liatin Johnny menghabiskan mcfolat nya yang tinggal seperempat gelas. Tanpa sadar membenarkan perkataan cowok itu.
Tapi gue lalu menggeleng. Gak! Disini posisinya harus Taeyong yang salah.
"Dan yang paling keterlaluan, masa gue dibilang otoriter?! Terus e.go.is? Cih. Gue juga gak bakal kaya gini kalo dia gak mulai duluan kan" kali ini gue mencak mencak. Menekankan kata egois dikalimat gue. Karna memang satu hal itu yang paling buat gue gak habis pikir.
Dia yang berubah kok malah gue yang dikatain egois?????
"Menurut gue sih itu wajar dor. Lo terlalu nuntut Taeyong untuk jadi kaya yang lo mau. Sedangkan Taeyong itu tipe orang yang gak suka didikte. Ya pantes dia sampe mikir kaya gitu"
Gue berdecak kesal, "Kok lo malah belain Taeyong terus sih?!"
"Bukannya belain. Gue cuma pengin kalian baikan doang" sahut Johnny nelangsa. Mungkin dia ngerasa serba salah. Gue ngerti dia cuma berusaha mengatakan apa yang menurut dia bener.
Tapi ya salah sendiri. Dimana mana prinsipnya itu cewek selalu benar. Apalagi ceweknya lagi dalam kondisi patah hati. Kondisi dimana dia cuma mau dingertiin bukan dibuat -atau dipaksa- untuk mengerti.
"Terus sekarang lo gimana? Beneran rela putus sama Taeyong?"
Gue menggeleng pelan dan denger Johnny menghela nafas. Cowok itu pasti heran, dan jujur gue sendiri juga gak ngerti sama perasaan gue.
Gue yang minta putus tapi gue juga yang gak rela :(
"Emang ya cewek. Iya artinya malah gak. Gak artinya malah iya. Ribet"
"Tapi yaudahlah. Mau gak mau gue harus rela. Toh Taeyongnya juga udah setuju dan gak ada niatan untuk balikan lagi" gue berusaha tersenyum ke Johnny padahal jelas sekali airmata gue jatuh. Untuk kesekian kalinya cowok itu menghela nafas. Dia pindah duduk ke sebelah gue. Dengan posisi duduk yang agak turun, Johnny menepuk bahunya.
"Boleh pinjem. Tapi sebentar" ujarnya sok cuek tapi gue tau dia tulus.
Gue mengulum senyum. Cuma orang bodoh yang gak ngerasa beruntung punya sahabat kaya Johnny.
Gue ngerangkul lengen Johnny lalu bersandar dibahunya.
"Jon?"
"Hng.."
"Kalo gue gak laku lagi, gue sama lo aja ya"
"Dih ogah"
"Yaelah mikir dulu kek! Masa langsung ogah aja lo" gue merengut. Segitu gak sudinya ya ini anak sampe gue ditolak mentah mentah?
"Kan lo sendiri yang bilang gak mau kehilangan gue sebagai sahabat? Kalo kita jadian ya bukan sahabat lagi dong namanya"
Gue tercenung. Iya juga sih...
"Terus mau sampe kapan lo mengharapkan orang yang hatinya udah punya orang lain?"
Johnny cuma senyum.
Cowok itu memang keliatan selalu tenang, santai, seolah gak punya beban. Gue selalu dateng ke dia untuk dihibur bukan menghibur.
Padahal masalah hati Johnny sebenernya lebih berat dari pada gue. Cuma bedanya ya.. dia gak pernah ngeluh.
"Sampe waktu yang bilang kalo udah saatnya gue untuk nyerah"
Johnny teguhku :')
Dokter gigiku :''')))
Btw jangan lupa vomment ya geng 👻
KAMU SEDANG MEMBACA
12.30 ❋ taeyong ✔
Acak[au]. ❝Seperti jarum di jam 12.30. Kita bersama namun saling membelakangi, melihat ke tempat yang berbeda. ❞ [22-09-2017] #83 in random ©cupoftaey 2017