17 Januari 2017
Gue duduk di salah satu bangku dikantin ekonomi, menunggu seseorang yang sudah terlambat 30 menit dari waktu yang dijanjikan. Gue mendengus sambil ngibasin – ngibasin tangan gue didepan hidung. Mulai risih dengan asap rokok disekitar gue.
"Tau gini kan janjiannya di kantin kedokteran aja" gumam gue sambil ngescroll timeline instagram.
Saat gue lagi sibuk sama gadget, tiba – tiba ada yang meluk gue dari belakang. Gue terperanjat, apalagi waktu orang itu nyium pipi kiri gue.
"Happy First Anniversary sayang" ucapnya lembut.
Gue mukul lengan orang itu pelan, "Ih malu tau pake cium pipi segala. Jadi diliatin noh"
Beberapa orang—lebih tepatnya beberapa cewe— dikantin itu merhatiin gue sama cowo gue. Ada yang keliatan iri, heran atau bahkan keliatan ngga suka. Well, itulah yang bakal terjadi saat lo pacaran sama salah satu cowo populer dikampus, sementara lo cuman seorang cewe dengan wajah standard, bertubuh pendek, jutek, dan ngga ada lebihnya sama sekali.
Namanya Adalvino Taeyong Prameswara, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, semester 3 yang masuk dalam top 10 mahasiswa terkece se-universitas, menurut versi majalah kampus semester lalu. Cowo penyuka kucing yang berwajah dingin tapi hati selembut hello kitty.
Mungkin dikehidupan sebelumnya gue pernah nyumbang 1000 ekor sapi ke fakir miskin, makanya dikehidupan sekarang gue bisa punya pacar semacam Taeyong.
Cowo berhoodie hitam itu ngambil posisi duduk didepan gue. "Orang sirik ngga usah dipeduliin" katanya lalu ngeluarin sesuatu dari dalam tasnya.
Sebuah handbouquet.
"Sori ya lama. Tadi beli bunga dulu"
"Udah sering aku bilang, jangan buang – buang uang cuman untuk beliin aku bunga"
"Sekali ini doang dor, lagian bunganya ngga mahal kok"
Gue ambil bunga itu dari tangan Taeyong lalu menaruhnya diatas meja. Yaa begitulah, saat cewe diluar sana bakal senang jika dikasi hadiah bunga, gue adalah tipe kebalikannya. Karna menurut gue itu cuma buang – buang uang. Toh bunganya bakal layu terus dibuang kan?
"Yaudah, sekarang dilepas hoodienya" ucap gue ke cowo yang lagi asik ngabisin teh yang sebenernya adalah punya gue.
Taeyong narik leher hoodienya kebawah, ngeliatin kemeja berwarna pink yang dia pakai. "Nih, udah keliatan kan?"
"Ngga bisa gitu dong, hoodienya harus dilepas"
Taeyong pun dengan pasrah ngelepas hoodie adidasnya. Dia memang ngga terlalu suka pakai baju dengan warna cerah, makanya koleksi pakaian Taeyong ngga lepas dari warna netral seperti hitam, putih, grey atau navy.
"Tuhkan lucu"
Taeyong mengendikkan bahu, "Emang dasarnya muka ganteng ya pake baju apa aja oke kan" katanya menyombongkan diri.
"Yaudah sekarang giliran kamu. Mana?" Taeyong menengadahkan tangannya kearah gue.
Gue meringis, "Jangan deh yong. Ancur banget deh sumpah" kata gue sambil memelas.
"Ngga bisa. Pokoknya aku minta nasi gorengku sekarang"
Jadi di perayaan satu tahun ini, kita sepakat untuk memberi tantangan satu sama lain. Gue ngasih Taeyong tantangan untuk pakai baju pink kekampus lalu gue dapet tantangan untuk masakin Taeyong nasi goreng.
Dengan ragu gue ngeluarin sebuah kotak makan dari dalam tas. Baru aja gue taruh dimeja, Taeyong langsung ngerebut kotak makan itu. Gue meringis lagi waktu liat ekspresi Taeyong saat buka kotak makannya.
"Kan aku udah bilang ancur banget yong"
"Nggak. Don't judge a book by it'scover"
Sinting emang ni anak. Padahal dia tahu kalau gue bener – bener buruk dalam memasak, tapi tetep aja nekat nyuruh gue masakin buat dia.
Taeyong memakan satu sendok nasi goreng bencana itu, dan bisa dilihat ekspresi aneh dimuka gantengnya. Untuk kesekian kalinya gue meringis.
"Gimana?"
"Asin dor" katanya dengan mata yang menyipit – nyipit. Tapi bukannya berhenti, Taeyong malah menyendok lagi nasinya.
"Eh, udah tau asin ya jangan dimakan lagi yong. Buang aja"
"Enak aja main buang. Kamu kan udah susah – susah buatnya"
"Ya iya sih tapi kan itu ngga layak makan. Mending dibuang aja"
"Nggak. Pokoknya apapun kalo kamu yang masak, pasti aku habisin" ucap taeyong sambil memasukan satu sendok nasi lagi ke mulutnya. Matanya menyipit lagi.
Sudah satu tahun bersama Taeyong, gue udah hapal dengan sifat keras kepalanya. Kalau dia udah bilang A ya A, susah banget buat dibujukin. Jadi biarin aja dia makan nasi goreng asin itu. Lagipula dia keliatan udah mulai terbiasa sama rasa asinnya?
"Untung aku bisa masak dor, kalo ngga tiap pagi kita sarapan nasi goreng asin mulu" ucap Taeyong yang gue sendiri bingung nanggepinnya gimana. Satu sisi gue tersinggung tapi disisi lain semua itu bener.
"Oh berarti gini, nanti kamu yang siapin anak – anak sekolah terus aku yang buat sarapan" lanjut Taeyong antusias sambil makan satu suap lagi.
"Dih kaya pasti aja bakal nikah sama aku" cibir gue bermaksut bercanda, tapi Taeyong malah mengiyakan.
"Hm bener juga sih. Soalnya kan mamaku sukanya sama calon mantu yang jago masak"
"Makasi loh" sahut gue sambil berfake smile ke Taeyong. Cowo itu malah terkekeh.
"Tapi tenang. Aku pasti bakal memperjuangkan cinta kita" ucap Taeyong sok dramatis. "Berarti nama kamu nanti.. hm.." Taeyong berpikir sebentar, "Dora Prameswara? Pfffttt HAHAHAHA"
Taeyong tergelak setelah nyebutin nama gue yang ditambah dengan nama keluarganya. Gue cuman ngeliatin Taeyong ketawa, udah terbiasa sama ejekan dia soal nama gue.
"Udah kali yong ketawanya" gue rapihin kotak makan yang isinya udah habis dimakan Taeyong.
"Lagian kamu sih punya nama aneh banget Dora. Seharusnya sekalian tambahin emon tuh" ejek Taeyong lagi disela tawanya.
Gue terkekeh sambil manggut – manggut. Gue sendiri ngga ngerti apa motivasi orang tua gue menamai anaknya dengan nama Dora. Nama yang identik dengan tokoh cewek gembul yang berpetualang dengan monyetnya.
Tiap gue tanya, katanya itu nama pemberian om gue. Gue jadi bingung, ini gue sebenernya anak siapa? Kenapa yang ngasi nama malah om gue? Gue pikir mungkin om gue terinspirasi dari kartun Dora The Explorer but, NO. Film itu belum ada waktu gue lahir.
"Yeu mulai deh kambuh. Awalnya suka ngejekin nama kaya ginih nih, akhirnya jatuh cinta sama orangnya kan"
Jadi gue itu lagi ketularan buat cerita au, tapi kayanya fail :(
Karna ini gue jadi berasa ngeship taeyong sama dora si tukang berpetualang itu heu
Fyi aja geng nama gue beneran dora, dan tokoh dalam fanfic ini adalah gue hohohoh
Selain itu cerita ini juga nyambung sama ceritanya beobleteas so, jangan lupa dibaca juga yaw
MAKASI, INGET VOMMENT HEHE
KAMU SEDANG MEMBACA
12.30 ❋ taeyong ✔
Diversos[au]. ❝Seperti jarum di jam 12.30. Kita bersama namun saling membelakangi, melihat ke tempat yang berbeda. ❞ [22-09-2017] #83 in random ©cupoftaey 2017