Party goes wrong

2.6K 480 34
                                    

Gue turun menuju ruang tamu, mendapati Taeyong lagi ngobrol sama nyokap gue. Dengan denim shirt dan jeans hitamnya, Taeyong keliatan santai tapi tetep rapi untuk acara ulang tahun.

Gue memalingkan wajah ketika pandangan kita bertemu. Kita masih berantem, malah lebih buruk setelah kejadian tadi siang. Tapi Taeyong tetep niat untuk dateng ke ulang tahun Jaehyun bareng gue.

Padahal nih, kita janjinya jam 6 tapi dia udah dirumah gue dari setengah jam sebelumnya. Katanya 'biar ngga keduluan sama Johnny'

"Kita berangkat ya tante" ujar Taeyong ramah.

Gue sama Taeyong masuk ke mobil dan suasana langsung canggung. Taeyong sibuk nyetir, sementera gue sibuk dengan pikiran gue sendiri.

Taeyong berdehem, "Kamu cantik dor pake dress itu" ucapnya yang gue bales dengan senyum tipis. Dan setelah itu ngga ada obrolan lagi.

Aneh, gue ngerasa sedih padahal baru aja disanjung. Rasanya udah ngga bisa lagi bedain mana sikap Taeyong yang tulus dan mana yang cuma sekedar bikin gue seneng. Kita sama - sama, tapi Taeyong terasa jauh dari gue. Udah beda, udah ngga sehangat dulu.

Sampailah kita di venue sekitar jam 7 kurang. Gue sama Taeyong masuk lalu nyamperin Jaehyun. Ngga lupa dengan kado kita masing - masing.

"Cie yang nambah tua" canda Taeyong seraya nyodorin paperbag yang dia bawa.

"Yang penting gak lebih tua dari lo kak" bales Jaehyun. Lalu mereka berdua ketawa.

Gue senyum waktu Jaehyun noleh ke gue. "Happy birthday ya jay"

"Makasi kador" sahut Jaehyun dengan smile eyesnya.

Gue sama Taeyong pisah karna Jaehyun ngajak Taeyong kumpul bareng  temen-temen mereka. Gue pun duduk sendirian disalah satu bangku.

Ngga ada yang salah dengan pesta itu sampai sekitar jam 10 malem. Setelah sebagian besar tamu pulang, gue sama Taeyong pamit ke Jaehyun.

Taeyong meringis sambil nepuk jidatnya, "Bentar ya dor. Ada yang ketinggalan" ujarnya sebelum keluar lagi dari mobil.

Gue menghela nafas. Kebiasaan pelupanya belum berubah, tapi kenapa sikapnya ke gue harus berubah?

Ditengah heningnya kesendirian gue dimobil Taeyong, suara dentingan line terdengar. Suara dari smartphone berwarna silver yang tergeletak di jok pengemudi. Mata gue mendelik waktu baca isi notifnya.



















Chaeyeon: ❤❤❤









wOI!!1!1!1!

ITU EMOT APAAN GILA GUE GAK SALAH BACA KAN?!

Ketika gue sedang bersusah payah untuk menelaah maksut dari chat Chaeyeon itu, ada notif lain yang berhasil buat gue naik pitam.






Baekhyun: ciee
Baekhyun: chaeyeon kangen tuh yong




Gue langsung ngambil hp Taeyong. Gue pencet beberapa angka yang setahu gue adalah password hp Taeyong. Hebatnya? Password yang gue masukin salah.

SEJAK KAPAN DIA GANTI PASSWORD???

Otak gue pun di penuhi pikiran - pikiran negatif. Dada gue serasa dihimpit dan mata gue mulai perih. Berulang kali gue nyoba rangkaian angka yang 'mungkin' adalah password baru hp Taeyong.

Tanggal ulang tahun gue bukan, tanggal jadian kita bukan, tanggal ulang tahun mamanya juga bukan.

TERUS APAAN?? Masa iya tanggal ulang tahun Chaeyeon??!?

12.30 ❋ taeyong ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang