Disalah satu bangku baskin robbins, gue duduk berhadapan sama mantan yang sejujurnya masih sering buat gue galau. Kebayang gak sih deg - degan nya kaya apa?
Tapi gue berusaha untuk tetep terlihat tenang. Mencoba kelihatan menikmati eskrim didepan gue, padahal pikiran gue gak ada fokus ke eskrim itu sama sekali. Yang kerasa cuma dingin, sisanya au.
Lagian ini salah Taeyong juga yang belum apa-apa udah buat flashback. Mesenin eskrim dengan rasa, toping dan komposisi kesukaan gue. Persis, dan dia masih inget semuanya heu
GUE BAPER FIX
Tapi mau gimana pun, MVP hari ini tetaplah Dino.
Jadi itu anak baru aja sampe dibaskin robbins, udah balik lagi ke gramedia. Katanya ada buku yang lupa kebeli.
Ngerti kan maksutnya?
Iya. Dia ninggalin gue disini berdua sama seseorang yang buat jantung gue gak karuan. BERDUA dan gue gugup banget ANJERRRRR
15 menit serasa kaya sejam. Krik banget sih diem doang dari tadi :(
Taeyong juga keliatan bingung mau ngobrolin apa. Soalnya 5 menit awal tadi doi cuma nanya pertanyaan biasa. Kaya "kuliah kamu gimana?" "acara bem fakultasmu gimana? Lancar kan?" gitu doang
Tapi yang gue kaget tuh doi masih pake aku - kamu. Padahal kan udah mantan :)
Hehehehhe ngarep mode on ^___^
Suara denting line kemudian memecah keheningan. Taeyong ngambil handphonenya lalu ngebaca pesan masuk disana. Ekspresinya keliatan sumringah. Kaya orang yang baru dapet chat dari seseorang yang dia suka.
Hnnngggg
Dari Chaeyeon ya? Atau dari gebetan barunya?
Pikiran-pikiran negatif pun bermunculan diotak gue. Pengen rasanya nanya langsung ke Taeyong, tapi gak ada hak. Entar malah terkesan kepo :") padahal emang hehe
Gue langsung malingin pandangan waktu Taeyong selesai sama handphone dan chat misterius itu.
Gak. Gue gak boleh ketahuan mandangin.
"Oya, bem fakultasmu udah mulai pemira kan?"
Gue reflek noleh ke Taeyong lagi, "Iya, mulai minggu depan" jawab gue yang dibales anggukan sama Taeyong.
"Katanya Kak Chanyeol nyalonin jadi ketua DPM ya?"
Gue mengernyit. Entah kenapa ngerasa aneh karna Taeyong tiba-tiba bahas Kak Chanyeol.
"Iya, karna tahun lalu kan Kak Chanyeol gak mau nyalonin diri jadi Ketua Bem. Jadi anak anak maksa, katanya kurang greget aja kalo Kak Chanyeol cuma sekedar jadi ketua pelaksana acara. Padahal kan cara Kak Chanyeol mimpin itu bagus. Sayang kalo gak dimanfaatin"
Taeyong senyum miring, "Kayanya kamu antusias banget ya kalo bahas Kak Chanyeol?"
Gue mengernyit lagi, awalnya agak bingung. Tapi gue kemudian sadar kalo penjelasan gue cukup panjang tentang Kak Chanyeol. Padahal pertanyaan Taeyong bisa dijawab dengan jawaban "Iya" doang. Sementara pertanyaan Taeyong sebelumnya gue jawab dengan satu kalimat.
Gue cuma senyum kaku. Entah kenapa ngerasa salah.
"Pasti karna udah makin akrab ya? Waktu itu aja jaga loketnya berdua?"
Hah?
Bentar deh. Ini kenapa malah makin nyindir gini sih???
"Biasa aja sih. Waktu itu kan karna kebetulan panitia yang lain lagi sibuk" sahut gue berusaha tenang. Padahal dalam hati mulai kesulut.
Taeyong cuma ngangguk sambil nyendok eskrimnya.
Sial. Kalo gini caranya mah gue gak bisa cuma diem. Dikiranya gue gak punya senjata juga apa ya?
"Oya aku lupa, belum kasih selamat buat Ketua Bem Fisip yang baru" Taeyong lalu ngedongak. "Pasti makin sibuk ya sekarang?"
Raut wajah Taeyong keliatan berubah. "Belum sih, karna belum pelantikan"
Gue ngangguk, "Tapi pasti makin akrab dong sama sekretaris? Kemarin aja dipostingan foto Taehyung keliatan nempel?"
Taeyong malingin pandangannya sambil berdesis, kemudian cuma nganggukin kepala sambil makan eskrimnya lagi.
Gak bisa lawan nih? Cemen^__^
Tapi jujur, diemnya Taeyong ini buat gue agak nyesel. Kalo doi gak nyangkal kan berarti bener ya? Beneran udah akrab :")
Setelah itu gak ada yang ngomong lagi. Baik Taeyong ataupun gue sibuk sama eskrim masing-masing. Atau malah sibuk sama emosi masing-masing??
Karna raut wajah Taeyong keliatan gak sesantai tadi.
Ya salah sendiri sih. Kan perangnya dia yang mulai??
"Sori ya lama, tadi ke sport station bentar nyari sepatu hehe" ucap Dino yang tiba-tiba dateng dengan sok asiknya.
Tapi setelahnya, gue liat dia bingung. Dino pasti ngerasa suasana diantara gue sama Taeyong agak tegang.
Gue kemudian berdiri, "Yaudah, yuk pulang"
"Eh kok pulang? Gue kan baru sampe kak?"
"Ya siapa suruh lo lama. Pokoknya gue mau pulang sekarang. Terserah lo mau ikut apa gak. Bye"
Gue langsung ngeloyor keluar baskin robbins menuju keparkiran. Gak tahan kalo harus lama-lama sama Taeyong kaya gitu. Doi biasa aja gue pusing, apalagi diajak main sindir-sindiran kaya tadi? Gak baik buat kesehatan.
Gue jalan cepet karna kesel, sampe gak sadar kalo ternyata Dino ngejar gue dibelakang.
"Kak lo gimana sih kok malah minta pulang. Kan jarang-jarang bisa jalan bareng Kak Taeyong gitu" ucap Dino begitu kita sampe ditempat motor gue parkir.
"Yaudah sana kalo lo masih mau jalan sama Taeyong. Kenapa malah ngikutin gue pulang?!" sahut gue sarkastis.
Dino berdecak, keliatan gak terima tapi pada akhirnya ikut ngeluarin jaketnya dari jok motor, "Dipikir gampang apa ngaturnya"
Gue reflek noleh ke Dino yang barusan ngedumel. Gue gak salah denger kan ya?
"Bentar, lo tadi bilang apa? Ngatur?"
Dino terhenyak, ekspresinya kaya kaget yang ditahan tahan. "Eh ngatur? Ngatur apaan sih maksut kakdor?"
Gue ini pakar dari kelicikan Dino Galendra. Gue tau ada yang gak beres.
"Jangan bilang kalo lo yang sengaja ngatur ini semua?" gue natap Dino tajem. Dan tau dugaan gue bener waktu Dino malingin pandangannya. Kebiasaan saat dia kehabisan akal kalo lagi debat sama gue.
"Wah lo emang durhaka sama kakak sendiri, no"
Dino cuma meringis.
Bah! Berarti fix ini semua kerjaan dia. Chat Vernon tadi siang, gelagat anehnya di gramed, semuanya memang sudah mencurigakan.
"Pulang jalan kaki sana lo"
"Yah kador jangan gitu dong"
Yeaaayyyy ini hadiah untuk merayakan kebangkitan ongniel dari negri antah berantah ehehehehe
Jangan lupa vomment 👻
Ongniel for lyfe! Ongniel is real!
KAMU SEDANG MEMBACA
12.30 ❋ taeyong ✔
Diversos[au]. ❝Seperti jarum di jam 12.30. Kita bersama namun saling membelakangi, melihat ke tempat yang berbeda. ❞ [22-09-2017] #83 in random ©cupoftaey 2017