Gak peka

2.5K 484 3
                                    

Pukul 2 siang, waktu dimana orang lain sedang menikmati tidur siangnya tapi gue malah duduk disalah satu tenda panitia. Jagain loket penukaran voucher ditemenin sama teriknya matahari.

Sendirian, dan arena bazzar juga lagi sepi. Sebagian panitia lagi istirahat makan siang, sementara penukaran kupon biasanya rame dijam pagi atau malah malem. Mungkin beberapa yang lagi nuker kupon bazzar ini, cuma segelintir anak kost yang lagi hemat pengeluaran.

Gue masih asik dengan sosial media ketika sebuah suara bass ngalihin fokus gue. Kak Chanyeol senyum, lalu ikut duduk disebelah gue.

"Kok sendiri? Tania mana?"

"Lagi narik uang ke bank kak. Katanya konsumsi minta uang lagi"

Kak Chanyeol cuma ngangguk dan kemudian gak ada lagi yang ngomong. Semenjak insiden bubur dan chat Kak Chanyeol kemarin, gue jadi agak canggung deket Kak Chanyeol.

Ditambah ajakan berangkat bareng kemarin (yang walaupun gue tolak),  membuat gue menerka nerka maksut dari perubahan sikap Kak Chanyeol ke gue ini.

"Dor gue boleh nanya sesuatu gak?" pertanyaan Kak Chanyeol akhirnya memecah keheningan.

"Boleh, tanya apa?"

"Kalo boleh tau... lo kenapa bisa putus sama Taeyong?"

Gue mengernyit.

Kok tiba - tiba nanya ginian?? Hng

"Kalo lo gak mau cerita juga gak papa kok dor" sergah Kak Chanyeol cepet sambil tersenyum canggung. Seolah takut gue salah mengartikan maksut dari pertanyaannya. Ya walau tetep aja terkesan kepo banget.

Gue mengendikkan bahu, "Yaahh gue putus karna udah gak cocok aja sih kak" sahut gue berusaha rileks. Padahal topik itu masih sering buat dada gue sakit setiap kali dibahas.

Kak Chanyeol ber-Oh sambil mainin pulpen diatas meja.

"Terus kalo Kak Chanyeol? Udah ada perkembangan sama Kak Irene?"

Kak Chanyeol langsung noleh dengan alis yang terangkat. Keliatan agak kaget sama pertanyaannya gue.

"Lo tau dari mana gue deket sama Irene?"

"Dari anak - anak bem" sahut gue polos, tapi Kak Chanyeol malah ketawa.

Bener kok. Waktu itu katanya Kak Hansol liat Kak Chanyeol lagi chattingan sama Kak Irene. Selain itu, Mingyu juga pernah liat Kak Chanyeol dan Kak Irene jalan berdua di mall. Terus lucunya dibagian mana?

"Pasti dari Hansol kan?"

Gue mengiyakan. Kak Chanyeol lalu menggeleng pelan.

"Gue sama Irene emang deket. Tapi cuma sebagai temen satu kelompok aja kok. Gak lebih"

Gue mencibir, "Yaelah lebih juga gak papa kali kak"

"Masalahnya gue gak bisa lebih dor. Gue gak mau temen makan temen" cowok bermata bulat itu noleh ke gue sambil tersenyum simpul. "Irene itu lebihnya sama Sehun"

Mulut gue langsung membentuk huruf O sempurna. Pantes waktu itu Taeyong sama Johnny gak percaya banget Kak Chanyeol deket sama Kak Irene, mereka pasti tau kalau Kak Irene itu deketnya sama Kak Sehun.

"Lagian udah ada cewek yang gue suka" kalimat Kak Chanyeol selanjutnya buat gue noleh. "Tapi ya itu, doi gak pernah peka"

Aduh. Kok gue jadi kepikiran kata - kata Tania tadi pagi sih. Katanya 'coklat kesukaan lo. Kantin kesukaan lo. Bahkan sampe tukang bubur kesukaan. Fix ini mah Kak Chanyeol naksir lo'

Denger itu, gue bingung mengekspresikan perasaan gue. Satu sisi seneng tapi disisi lain bisa dibilang malah was was. Ya was was takut cuma GR sendiri :')

"Emang doi kaya apa sih? Sampe gak peka dideketin cowok sekeren Kak Chanyeol?"

Yha. Pertanyaan gue mancing banget....

Kak Chanyeol menghela nafas pelan lalu berpikir sebentar, "Gimana ya? Kalau belum kenal dia itu keliatan galak, judes, kalo ngomong suka sekenanya aja. Tapi kalo udah kenal sama dia, gelonya suka gak kekontrol"

Gue mengernyit, ciri - cirinya kok kaya gue kenal ya?

"Wah gue tau nih kayanya" Kak Chanyeol yang semula tersenyum keliatan terhenyak. Ekspresinya seketika berubah serius.

"Jangan bilang...."




















"..... Kak Chanyeol gamon dari Kak Seulgi?"

Kak Chanyeol melongo sebentar, kemudian tergelak sambil menepuk tangannya. Sementara gue cuma natap Kak Chanyeol polos. Menunggu konfirmasi kenapa cowok itu malah ketawa.

"Lo pikir cewek itu Seulgi?"

Gue ngangguk, "Cocok banget sama ciri - ciri yang Kak Chanyeol bilang. Terus juga, waktu itu gue pernah liat Kak Chanyeol lagi bengong ngeliatin Kak Seulgi"

"Yaelah, bengong ya bengong aja dor. Mungkin ya kebetulan arahnya ke Seulgi" ujar Kak Chanyeol disela tawanya. Dia menarik nafas panjang untuk netralin nafasnya lagi.

"Udah setahun yang lalu gue putus. Gak mungkin gamon. Dan walaupun gak deket, Jimin itu juga temen gue"

Iya juga ya. Gue lupa kalau Kak Seulgi udah punya pacar sekarang. Tapi kalau beneran bukan Kak Seulgi....

Hadu kenapa jadi keGRan gini sih gue :')

Kak Chanyeol nyenggol tangan gue, membuyarkan pikiran aneh yang gak masuk akal diotak gue. Mata gue lalu ngikutin jari telunjuk Kak Chanyeol yang mengarah ke pintu masuk bazzar.

Gue mengernyit saat menemukan Taehyung yang lagi ngebujuk Taeyong disana. Entah untuk apa gue juga gak tau. Gak berapa lama adegan berdebat itu berubah, Taeyong  akhirnya pasrah ngekorin Taehyung yang dengan senyum sumringah menuju ke arah gue.

Tanpa sadar gue nahan nafas ketika mata tajam Taeyong menilik tepat ke mata gue. Gue tiba - tiba gugup. Gue lirik Kak Chanyeol yang juga gak lepasin tatapannya dari dua mahasiswa fisip itu. Wajahnya keliatan santai, tapi ada sensasi aneh dari tatapan Kak Chanyeol. Atau perasaan gue aja?

"Hai dor" sapa Taehyung saat sampe didepan meja gue. "Gue mau nuker voucher" Taehyung nyerahin selembar uang 50ribu ke gue.

Gue pun nuker uang 50 ribuan Taehyung jadi dua voucher belanja seharga 25 ribu. Sesekali gue ngelirik Taeyong yang berdiri agak jauh didepan, disamping salah satu foodtruck.

"Sori ya lagi ngambek" dengan cengiran khasnya, Taehyung nunjuk Taeyong sekilas. Gue mengiyakan sambil tersenyum paksa. "Lo gak mau tau ngambeknya kenapa?"

Mata gue mengerjap bingung, "Apa urusannya sama gue?" jawaban yang menurut gue masuk akal itu ternyata malah membuat Taehyung berdecak.

"Ternyata bener kata Taeyong. Gak peka"



























Slow update bgt nih geng, maaf :")
Lagi di bombardir tugas huhu



Atau...




Lagi sibuk sama cogan produce??
HEHEHEHE baby ong sama akang daniel gak bisa ditinggal bgt soalnya :))

Lagi sibuk sama cogan produce?? HEHEHEHE baby ong sama akang daniel gak bisa ditinggal bgt soalnya :))

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Keluarga harmonisQ :)

Jangan lupa vomment 👻

12.30 ❋ taeyong ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang