Awal kecurigaan

2.6K 454 4
                                    

Gue jalan gontai masuk kedalem rumah, dengan ransel yang ngegantung sembarangan di bahu dan sebuah tas laptop yang rasanya lebih berat dua kali lipat dari biasanya.

Seminggu ini beneran hectic banget. Kuliah bagaikan siksaan, dan bem bagaikan neraka. Menjadi aktivis yang berjasa nyiapin segala kegiatan untuk menghidupkan suasana kampus bukan berarti kita dapet keringanan masalah kuliah. Tugas tetep tugas, jarang ada dosen yang ngasih benefit ke anggota bem.

Karna sibuk ngurusin ulang tahun fakultas, sekarang gue jadi keteteran soal tugas kuliah. Presentasi kelompok dan berbagai paper. Gak konsen dikelas yang berarti mengurangi nilai aktivitas. Belum lagi ngurusin pencalonan Wonwoo. Rasanya mau menenggelamkan diri disamudra deh beneran. Capeq :(

"Kemana aja lo? Jam segini baru pulang" tanya Dino yang lagi nangkring didepan televisi.  Karna semalem gue terlalu males berdebat, dan tadi pagi Dino udah berangkat saat gue bangun. Ini pertama kalinya gue ketemu Dino setelah peristiwa menghack handphone semalem.

Niatnya mau ngelabrak terus marah marah, tapi gue terlalu capek. Jadi ya biarkan saja menjadi masa lalu.

Gue rebahan disebelah Dino, masih dengan sepatu dan juga ransel. "Dikampus aja kok gak kemana mana" sahut gue datar.

"Mau gue buatin minum?"

HAH?

Agak kaget sebenernya sama tawaran Dino. Sejak kapan ni anak jadi berbakti sama gue? Tapi ekspresi gue cuma sebates ngeliatin Dino dengan dahi mengkerut.

Dinonya nyengir.

Gue lalu sadar artinya....

"Ada maunya nih, pasti"

"Kok tau sih eheheheheheheh"

"Yaiyalah. Licik liciknya elo mah gue pakarnya" gue negakin badan kemudian mulai ngelepas sepatu. "Kenapa lagi? Gak puas lo udah ngehack hape gue semalem?"

Ekspresi Dino yang awalnya senyum lebar lalu berubah merasa bersalah. Gue mau clapping aja sama kemampuan akting adik gue yang satu ini. Nilai uprak dramanya pasti bagus deh. Yakin gue

"Maksut gue kan cuma mau buat lo sama Kak Taeyong baikan, kak" jawabnya kemudian.

Gue ngesigh, "Yaudah gak usah dibahas. Males gue"

"Marah ya lo sama gue?"

"Engga" gue lalu senyum ke Dino. "Engga salah maksutnya"

"Si anjir"

Gue terkekeh, karna tadi Dino udah sempet pasang ekspresi sumringah. Lagian dianya pake nanya gue marah apa gak. Ya siapa yang gak marah kalo hapenya dihack?

HACKNYA KE MANTAN LAGI KAN ANJIR??

"Yaudah terus sekarang lo mau apa? Mumpung gue masih baik nih"

"Temenin gue ke gramed kak. Mau cari buku detik detik"

Yaelah.. Dino Galendra nih beneran gak ngerti situasi banget ya. Emang gak keliatan apa ekspresi penat diwajah gue? Lagi lesu gini malah diajak kemall.

Gue berdecak, "Duh males ah, capek. Sama Lucas aja sana"

Dinonya ikut berdecak, "Lucasnya gak bisa kak. Ini aja kerkelnya batal gara gara dia ada acara keluarga" Dino pindah duduk dikarpet lalu meluk kaki kanan gue. Lengkap dengan ekspresi yang dibuat memelas. "Plisss temeniinnn"

Duh, tau aja gue paling gak bisa di giniin hm

"Mau naik apa ke gramed? Motor gue gak ada bensin. Gue aja tadi nebeng sama Tania"

^masih berusaha mencari alasan

"Gampanglah. Entar gue yang beliin bensin"

Asiqqqq

Cuma tetep aja sih, mager hng

"Yaudah gue tambahin baskin robbins deh"

Gue refleks noleh ke dia. "Serius nih?"

"Iyaaaa"

Gue langsung senyum sumringah sambil ngangguk. Gue gak tau sih kenapa Dino seniat ini, padahal dia bisa aja nyari bukunya sendirian??

Cuma bodo amat lah. Kalo udah baskin robbins mah gue gak bisa nolak h3h3

"Yaudah lo mandi duluan sana. Lo kan mandinya lama" ujar Dino sambil berdiri dari duduknya.

"Gak mau ah. Lo aja duluan. Gue mau rebahan dulu"

Gue selonjoran di sofa lalu mulai nyari acara bagus untuk ditonton. Dino yang awalnya merengut, akhirnya naik juga kelantai dua.

Gue sedang ngebuka toples camilan ketika sebuah nada notifikasi line kedengeran disela suara televisi. Gue mengernyit. Masalahnya itu bukan suara notif line handphone gue.

Gue sadar arah suaranya waktu notif kedua bunyi. Dan ternyata itu adalah hape Dino yang ketinggalan disebelah kotak tisu.

Bentar....

Bukannya hape dia rusak???

Karna penasaran, gue pun ngambil handphone berwarna silver itu. Kerutan didahi gue makin dalem waktu baca isi notifnya.






16.48
Vernon: gak tau no

16.49
Vernon: abang gue lg gak dirumah








"Woi kak! Ngapain lo?!"

Dino --yang entah sejak kapan udah turun dari lantai dua-- lari nyamperin gue lalu ngerebut hape nya. Ekspresinya antara panik sama was was.

"Wah lo mau balas dendam ya?!"

Alis gue terangkat, "Dih, gue mah gak sekurang kerjaan elo ya" sergah gue sengit. "Gue cuma ngechek itu beneran hape lo apa bukan. Karna kan gue kira hape lo masih diservice"

Ekspresi curiganya masih belum ilang, tapi Dino udah keliatan lebih santai, "Iya, udah gue ambil tadi siang. Ternyata rusaknya gak parah makanya cepet selesai" sahut Dino sembari masukin handphonenya ke saku celana.

Gue cuma ber-Oh sambil nganggukin kepala.

"Yaudah gue mandi dulu" lanjutnya lalu berbalik lagi kearah tangga.






















Berlebihan gak sih kalo gue ngerasa aneh sama sikap Dino dan chat Vernon barusan?? hNGGGG
























YEAAYY AKHIRNYA1!1!1!
Wah aligaligaligalig akhirnya donat update ff AHAHAHAHA
Maafkan daku guys karna updatenya beneran slow banget :((
Tugas mulai mereda nih semoga bisa sering nulis ya
Makasihh buat yang masih setia baca💕
Readernimdeul ne maem soge jeojang

YEAAYY AKHIRNYA1!1!1!Wah aligaligaligalig akhirnya donat update ff AHAHAHAHAMaafkan daku guys karna updatenya beneran slow banget :((Tugas mulai mereda nih semoga bisa sering nulis ya Makasihh buat yang masih setia baca💕Readernimdeul ne maem soge...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
12.30 ❋ taeyong ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang