Mingyu POV
Kalo kata Sir Edmund Hillary itu, "It’s not the mountain we conquer, but ourselves."
Gue percaya, seberapa pun tinggi dan sulitnya gunung buat didaki, bukan gunung yang kita taklukkan, tapi diri sendiri. Persiapkan fisik dengan baik, dan yang paling penting adalah mental! Serta doa tulus kepada Tuhan. Selain itu kesabaran gue bener-bener di uji pas naik gunung, egoisme satu sama lain juga di uji. Dan kerja sama tim juga di uji pas kita ngedaki.
Ngedaki gunung ngasih gue banyak pelajaran. Gue bisa tahu sifat asli seseorang, gue bisa ngobrol bebas tentang apa aja. Berbagi pengalaman dan pendapat. There’s always a room for new friends. Meet strangers, get some insight! Go somewhere, feel different situation.
Ngedaki gunung ngajarin gue tentang arti kesungguhan hati, kebersamaan dan kerendahan hati sebagai makhluk Tuhan yang sangat-sangat kecil di antara kebesaran-Nya.
Terimakasih, Tuhan atas nikmat sehat yang diberikan sehingga bisa merasakan pengalaman seru ini. Keluarga, teman yang perhatian selalu menanyakan kabar ya walaupun di sana susah sinyal.
Iyalah isinya pohon semua :(
Thanks juga buat cogan traveler di tambah 9 pendaki pemula hehehehe
Pendakian kali ini seru banget, lebih asik dan lebih banyak momen menurut gue pribadi.
Tapi yang gue sayangin, di jalur pendakian emang banyak banget samoah. Gue nggak ngerti lagi sama pendaki yang seneng banget buang sampah sembarangan kaya gitu. Padahal kalo bersih, pasti makin indah pemandangannya.
Buat lo semua yang mau naik gunung, gue harap lo bisa jaga kebersihan disana. Kita nggak tau ada apa aja di jalur pendakian. Siapa tau aja penunggunya marah terus lo di hantuin sama penunggu sana. Who knows?
Harus pinter-pinter jaga diri dan jaga kelakuan kalo kalian nggak mau celaka, gan.
"GYU!!! HAYU ATUH!!! KATANYA TEH MAU JALAN KE ANCOL!!! BURU GEURA, BISI TERLAMBAT IEU TEH!!!"
Gue berbalik menatap pintu kamar yang masih ketutup rapat. Di luar pasti udah ada Taeyong sama anak-anak cogan traveler lainnya.
Iya hari ini gue sama anak-anak mau cabut ke Ancol sebelum gue masuk kuliah hehehehe
Iya dong, sekarang gue udah lulus. Bentar lagi jadi mahasiswa. Hamdalah gue nanti bakalan pake almamater buru dongker, yep! Almamaternya IPB . Gue anak pertanian nih gengs. Doain dah gue lancar kuliahnya.
Gue baru aja buka pintu langsung di sambut sama omelan Taeyong.
"LILA PISAN MANEH TEH!!! URANG TEH UDAH NUNGGUAN DARI TADI!!! DASAR NGGAK PENGERTIAN!!!"
Gue nyengir doang terus noyor palanya Taeyong. Tuh anak nggak satu univ sama gue. Dia akhir bulan bakalan ke Bandung buat kuliah. Btw, dia anak UNPAD.
Kita berdua turun dari lantai 2 ke arah ruang tamu. Di sana udah ada anak-anak cogan traveler di tambah Jennie dan Tiffany.
"Sorry gue lama. Biasa nulis jurnal dulu gue, pas waktu itu nggak sempat," ujar gue.
Temen-temen gue untungnya nggak masalah. Jadilah kita langsung cabut.
Walaupun udah lulus gini, gue sama anak-anak cogan traveler atau pun sama anak-anak kancut terbang masih suka hang out bareng. Kalo punya duit kita jalan keluar atau bahkan traveling lagi. Tapi kalo lagi bokek ya paling cuma nongkrong ke salah satu rumah terus main PES sampe sore.
Hamdalah anak-anak cogan traveler juga pada sukses masuk kuliahnya. Taehyung bakalan jadi anak hukum, Kai bakalan jadi anak teknik mesin, Hanbin bakalan jadi anak peternakan, Bobby bakalan jadi anak arsitek, Taeyong bakalan jadi anak kedokteran gigi dan Mino yang paling mantep. Tuh anak sukses tembus jurusan metalurgi ITB.
KAMU SEDANG MEMBACA
Simple 🍃 Kim Mingyu ✔️
FanficDalam hidupnya, Mingyu hanya butuh 4 hal. Keluarga, traveling, fotografi dan Tiffany. ➖ KIM MINGYU'S BOOK ➖ #stradaseries #17series Note: Dapat dibaca tanpa harus membaca series lainnya. © copyright 2016 by junwookshi Highest rank #23 in short stor...