Kiandra masuk ke Masjid dengan perasaan jengkel campur capek. Baru kali ini dia liat ada cewek umurnya nggak beda jauh sama dia tapi pikirannya dangkal banget. Heran deh dulu maknya makan apaan dah sampe anaknya cetek banget pikirannya?
"Dek, kok lama?" Tanya Joshua yang baru saja selesai mengajar.
"Lah udah selesai 'A?" Tanya Kiandra bingung.
Joshua mengangguk, "Udah. Baru aja selesai, kamu dari mana? Saya cariin dari tadi padahal," balas Joshua.
Kiandra menghela nafas pelan lalu dia berjalan ke arah teras mushola lalu duduk di sebelah kotak amal, "Tadi mau ke masjid aja banyak banget kendalanya, 'A," balas Kiandra seraya menghela nafas lagi.
Joshua ikut duduk di samping Kiandra tapi dia kasih jarak 3 meter, "Kendala apa dek? Cerita aja," titah Joshua.
Kiandra mengerucutnya bibirnya, "Tadi tuh gua ke sini bareng sama si Samuel, Dawiyah sama Woojin," Kiandra mulai mengawali ceritanya.
"Bentar deh. Dawiyah? Dede Dewi?" Tebak Joshua.
Kiandra mengangguk, "Iya sekarang gua manggil dia Mba Dawiyah. Ikutan samuel sama Woojin. Sebenernya pas awal gua berangkat cuma sama Woojin, Samuel. Dawiyahnya nggak tau kemana. Akhirnya kita cari dulu si Dawiyah. Nggak lama kemudian, dia muncul terus dia cerita abis main sabung ayam bareng Seonho, Gunalin, Jisung sama Chenle. Abis itu mereka bertiga adu bacot dulu, kan gua jadinya pusing," cerita Kiandra sambil memegangi kepalanya.
Joshua hanya menunduk sambil mendengarkan keluh kesah Kiandra walaupun dari jarak 3 meter. Cowok kalem itu tersenyum tipis, dia ngerasa seneng aja kalo Kiandra mau berbagi keluh kesahnya sama dia.
"Terus apa lagi dek?" Tanya Joshua lagi.
Kiandra mendengus sebal, "Barusan gua malah di hadang sama cabe-cabean kota. Udah gua peringatin jangan pake baju kekurangan bahan, masih aja ngeyel. Padahal Samuel, Daehwi, Woojin, Kak Daniel sama Kak Seongwoo usah ngegas dia terang-terangan. Masih aja nggak peka," jelas Kiandra jengkel.
"Mana dia nyalahin cowok-cowok lagi kalo ada cewek yang kena tindakan asusila atau pelecehan seksual. Dia nyalahin semuanya ke cowok. Lah cowok nggak bakalan maju kalo nggak di pancinglah! Bego juga tuh otak! Heran deh, cakep-cakep tapi otaknya kosong juga," lanjut Kiandra yang udah kesel banget.
"Wih sabar dek, tahan-tahan. Masih sejam lagi bukanya," canda Joshua seraya tertawa pelan.
Kiandra juga ikut tertawa pelan lalu dia menunduk. Mendadak pipinya merona, baru pertama kali Kiandra mengeluarkan keluh kesahnya pada seorang cowok selain abangnya. Tapi rasanya langsung lega banget.
Mereka berdua melanjutkan acara mengobrolnya walaupun harus jauh-jauhan.
Tanpa mereka sadari anak-anak Seventeen, EXO, Krystal, Daniel, Seongwoo bahkan Ustadz Raffi juga ikut melihat kebersamaan kedua anak manusia itu.
Mereka nggak ada yang komentar ataupun ngerusuh sama sekali. Mereka cuma diem dan ngeliatin dari jauh aja.
Daniel juga ikut menatap kedua orang itu. Dia tau harapannya udah pupus dan dia juga nggak akan bisa ngedepak Joshua gitu aja. Dia tau jelas gimana posisi Joshua di hati Kiandra itu walaupun cewek itu belum sepenuhnya sadar.
"Gimana? Udah nyerah lo?" Tanya Seongwoo pelan.
Daniel tersenyum tipis, "Ya. Kenyataan udah nampar gua buat balik lagi ke realita hidup gua. Gua udah punya cewek yang sayang sama gua, jadi jangan gua sia-siain dia sebelum gua nyesel," balas Daniel.
Seongwoo menepuk pelan pundak Daniel, "Syukur deh kalo lo sadar, Dan. Gua salut sama lo," ujar Seongwoo.
"Thanks."
KAMU SEDANG MEMBACA
17's Ramadhan Mission [1.0] 🌠 Seventeen ✔️
Fanfiction[END] Cuma rutinitas seorang cewek konyol dan gilaㅡKiandra Athalaㅡyang baru aja pindah dari kota ke kampung untuk terus mengikuti cowok kalemㅡJoshua Hongㅡyang merupakan anak dari seorang Ustadz. Sejak pertemuan keduanya, muncul berbagai kejadian-ke...