"eh bentar bentar yang lain mana anjir?" kata gue pas nengok ke belakang, temen-temen gue gada.
"terus??" tanya guanlin santai.
"ck ya entar gua pulang sendiri dong anjir" kata gue.
dan akhirnya guanlin nepiin motor gue di depan rumah kumuh gitu, anjeng serem gue liat tuh rumah.
"ngapa berenti?" tanya gue.
jujur aja gue tuh paling takut kalo misalkan nemu rumah kumuh yang kalo diliat aja udah bikin merinding, ya contohnya kea rumah ini.
"nungguin yang lain," kata guanlin sambil nengok ke gue.
gue kaget anjir. bukan kaget karena diliatin guanlin
tapi
ITU SIAPA??????
ANJIR NENEK NENEKNYA SEREM MASA
sUmPAAHH Y GUA G KUAT
"woi lo ngapa sih?" tanya guanlin yang ngeliat gue 'speechless' liat tuh nenek nenek muncul dari jendela rumah kumuh itu.
"LIN GUE GAMAU DISINI, GUE MAU PULANG!!!!!" kata gue sambil mukul mukul pundak guanlin.
"emang adㅡ"
"bacot ahㅡcEPET!!!!" pekik gue sambil nyubit pinggang guanlin.
"aaAAArggghhㅡ iya anjing selo ngapa?!"
terus guanlin bawa gue pergi dari depan rumah kumuh itu, sekarang kita di jalan raya rame banget. bahkan macet.
gue diem daritadi, ini kenapa masih kebayang nenek nenek tadi sih anjeng. mana mukanya kea nenek gayung yang dulu gue tonton bareng kak haknyeon.
gue nyampe keringet dingin ini ya Allah ga kuat liat begituan, serius.
"yah yah yahhh kok ujan??!" kata guanlin.
"anjirlah terus gua gimana ini, mana sejam lagi buka" kata gue.
"yaudah ke rumah gue aja dulu, nunggu ujannya reda" kata guanlin.
lima menit kemudian gua sama guanlin nyampe di rumahnya guanlin.
aNJIR GUA BASAH
ini gua gimana ya ampun, gimana kalo misal ujannya reda malem? gila lah gua pulangnya takut
gue ama guanlin masuk ke rumahnya guanlin lewat pintu belakang, karena kita basah-basahan ya ga mungkin masuk lewat ruang tamu kan.
"anin dari mana aja kamu?" kayaknya itu mamanya deh.
e e eee cantik anjir,,,,,
"abis ngebuburit maㅡ" ucapan guanlin kepotong.
"eeeeh ini siapa?" tanya mama guanlin sambil senyum.
"saya asley tante," kata gue senyum balik.
"ohㅡ eh ini kamu basah gini, entar masuk angin" kata mama guanlin dan langsung handukin badan gue
"ih ma itu handuk anin, kenapa diㅡ"
anjir??? anin katanya wkwkwk bisa nih buat bahan gosip disekolah
"udah sana kamu bersih-bersih, bentar lagi buka." kata mamanya guanlin, terus guanlin nurut.
"kamu juga bersih-bersih gih biar enakan," kata mama guanlin sambil nuntun gue jalan ke teoilet.
"hehe iya tante" kata gue terus masuk toilet buat mandi.
⚫⚫⚫
karena masih ujan, akhirnya gue terpaksa buka puasa di rumahnya guanlin. rumahnya guanlin sepi, kita cuman buka puasa bertiga.
KAMU SEDANG MEMBACA
CLASSMATE // L. GUANLIN✓
Short Story"ganteng sih tapi rese kan mubazir" ©zaltiey, 19517-081117.