"mau cemilan ga?" tanya guanlin pas udah di ruang teater.
"ga deh."
"beneran nih?"
"iya beneran anin," gue nyubit pipi guanlin gemes.
"yaudah dehㅡ MBAK!!!" guanlin manggil penjual paket makanan.
beberapa menit setelah nayangin thriler film yang masih 'coming soon', akhirnya film yang kami tunggu diputer.
belum apa apa, guanlin udah nyender di pundak gua. tangan kirinya genggam tangan gue, tangan kanannya ngemil.
"jangan tidur." gue ngelus rambut guanlin pelan.
"ga lah, ntar tidurnya pulang dari sini bareng kamu."
"ghosttttt!!!"
"mulutnya aku jait gapapa ga sih?"
"diem, udah mulai ih bawel bener kamu."
ga kerasa, filmnya udah dipertengahan menuju konflik. jadi ceritanya si nenek pergi ke suatu tempat dan nemuin kayak studio photo yang interesting gitu.
setelah masuk kesana, dia difotoin sama si pemilik studio itu. then, who knows? abis difoto, tuh nenek jadi muda lagi.
dan dari situlah judul film itu diambil, sweet 20.
terus nenek itu pergi dari rumahnya karena ngerasa udah bikin semua yang ada dirumahnya risih dan keganggu.
anaknya nangis. dia nginget nginget pas dia lagi kecil, ibunya lah yang urusin dia. parahnya, tuh anaknya disuruh masukin nenek itu ke 'panti jompo' sama anaknya sendiri.
emang sih sedih, gua malah bayangin mama gua yang ada diposisi itu. aigooo, tapi mana mau gua anjeng ya jangan lah wkwkw.
detik berikutnya gue denger guanlin bersuara, gue noleh dan mendapati dia yang matanya udah agak berair.
"cieee nangis ciee"
ga kayak biasanya, sekarang guanlin nanggepin gua cuman dengan 'senyuman' aja. mungkin emang lagi sensitif, jadi nangis??
gua pernah baca di salah satu web, 'katanya';
cowok, paling sayaaaaang sama ibunya.
dan bener aja, kayaknya guanlin nangis begini juga karena keinget sama mamanya.
◽◽◽
"thanks for today baby!" guanlin ngecup kening gue pas udah nepiin mobilnya depan rumah.
"thanks for today too sayang???"
"kok gitu?"
"gitu apaan wkwk"
"manggil 'sayang' aja aneh kamu ih, apalagiㅡ"
"apalagi apa?"
"engga hehehe, gih masuk! langsung cuci muka, terus tidur!!!" seru guanlin, setelah itu guanlin keluar dari mobil dan bukain pintu buat gua.
gua baru kepikiran, kenapa guanlin pacarable banget astagaaa nga nyesel adek punya kamu mas.g
"linnnn," panggil gue pas guanlin jalan duluan buat bukain pagar.
guanlin noleh, "kenapa?"
"jangan tinggalin aku"
KAMU SEDANG MEMBACA
CLASSMATE // L. GUANLIN✓
Short Story"ganteng sih tapi rese kan mubazir" ©zaltiey, 19517-081117.