2;1

1.7K 249 27
                                    

"pantesan ngerasa ga asing sama kalian, apalagi asley nih." kata papa guanlin ke gue dan justin.

"hehehe sama om, pantesan sih tadi aku ngerasa ga asing juga ama om." sahut gue.

"lah papa masih inget, aku udah lupa hhhh." kata guanlin.

"the world was changed tuh emang bener hhh." kata justin.

"nah kalo udah gini, om mau ngadain reuni sama temen sma angkatan om. ajak papa-mama kalian ya, nak." kata papa guanlin ke gue sama justin.

gue dan justin manggut aja. papanya guanlin pergi deh, katanya mau ngebagiin thr ke orang-orang.

seriusan deh gua ga percaya, ternyata guanlin sama justin itu temen kecil gue sama kak haknyeon dulu.

pantesan aja sih pas malem takbir itu, guanlin 'katanya' keinget sama 'masa kecil' dia. dan pada saat itu juga, gua inget kejadian yang sama.

dan ternyata bukan cuma kejadiannya aja yang sama, tapi orang yang ada di masa lalu itu juga sama. ya! gue, kak haknyeon, guanlin, dan justin.

dan mulai dari sekarang gue, guanlin sama justin jadi makin mempererat persahabatan. it means, we made it back!

⚫⚫⚫

"asleeeeeey cepetan sayang!!!!" teriak mama.

"IIYAa bentAAArr." sahut gue, masih ribet pake sepatu.

setelah selesai, gue ngaca dulu. takutnya ada yang enga enak diliat kan, tapi nyatanya udah lumayan lah.

gue turun nyamperin mama, papa, kak haknyeon sama kak rere yang udah rapi.

"kAAAK REEE HUHUHU" gue meluk kak rere.

"jagain mama papa ya!!!" kata kak rere disela pelukan kita brrdua, gue ngangguk.

gue liat mama udah sembab, dia nangis. papa juga sama. kak haknyeon pucet, ekspresinya susah dideskripsikan lagi.

mau gua ataupun kak haknyeon bener bener engga percaya, ternyata kak rere bukan kakak kandung gue sama kak haknyeon.

basically, gimana ga percaya sih. ya muka mama sama kak rere itu hampir mirip, jadi kan kalo 'katanya' mirip ya udah pasti itu anaknya. but no, ga selamanya teori itu bener.

eh taunya, anak tante gueㅡ kembaran mama. gue sih ga tau yang mana, soalnya kembarannya mama meninggal pas ngelahirin.

dan bisa dipastikan, dia meninggal pas lahirin kak rere.

ternyata kak rere nya juga tau dari dia kecil, kalo dia itu bukan anak mama-papa.

sedangkan gue sama kak haknyeon baru tau tadi malem pas mau tidur, kak rere bilang mau ngurusin ayahnya yang lagi sakit parah.

gue sama kak haknyeon ga paham lah, dan pada akhirnya kak rere ceritain semuanya sampe kita bertiga nangis semalem.

 

 

sekarang gue dan keluarga nganterin kak rere ke bandara. katanya dia mau pulang ke ayahnya di aussie.

sebelum kak rere pergi, dia pamit sama mama-papa sambil nangis. terus pelukan sama gue dan kak haknyeon.

walaupun kak rere yang notabenenya 'kakak angkat', tapi rasanya berat banget gue kalo jauh dari dia.

CLASSMATE // L. GUANLIN✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang