Seonho duduk-duduk aja di halte bus, nungguin busnya dateng. Dia pulangnya rada telat gara-gara ngurusin ekskulnya dulu. Temen-temennya yang lain udah pulang duluan. Samuel yang selalu ngebonceng Daehwi sama Justin yang selalu pulang awal karena emang ga ikut ekskul apa-apa.
Baru beberapa menit dia duduk sambil ngeliatin jalan, bus udah berhenti di depan dia. Bikin dia buru-buru masuk ke dalem bus. Seonho ngehela napasnya pas ngeliat bus penuh, jadilah dia berdiri dengan tangan ngegenggam pegangan bus.
"Seonho?"
Dia refleks noleh pas ada suara berat manggil namanya. Matanya membulat lucu pas tau ternyata itu salah satu temen abangnya yang kemaren malem dikenalin ke dia.
"Ka Guanlin?"
Cowok yang dipanggil sama Seonho itu senyum aja. Dia juga ikut berdiri di deket Seonho, ga kebagian bangku. Guanlin agak kaget juga nemuin Seonho dalem bus, ikut sesek-sesekan. Emang hari lembur keknya, makanya pada telat pulang.
"Kamu sekolah di Hanlim juga?"
Ee udah aku-kamuan aja Lin, biasanya juga elo-gue ato ga nyawa-unda .g
Seonho ngeliat seragam yang dipake sama Guanlin, terus buka mulutnya rada kaget. Ga nyangka satu sekolah sama Guanlin. Tapi kok ga pernah ketemu ya? Seonho emang murid kelas sepuluh, baru juga empat bulan resmi sekolah disini. Seonho nganggukin kepalanya aja buat jawab pertanyaan Guanlin.
Guanlin ketawa renyah, bikin penyakit jantung Seonho kumat lagi.
"Sempit banget ya."
"Hah? Apanya yang sempit, ka?"
Guanlin ketawa lagi ngeliat reaksi Seonho yang gemesin. "Dunia, Ho. Ga nyangka bisa satu sekolah sama kamu." Seonho ngangguk paham. Aduh, ka Guanlin jangan banyak-banyak nebar senyum sama ketawa dong! Nanti Seonhonya lumpuh usia dini.
Seonho gatau aja, Guanlin ini anak yang paling susah senyum apalagi ketawa. Cuman pas ngeliat Seonho, bawaannya pengen senyum aja. Guanlin ga paham juga kenapa.
Pas lagi ngelamun gini, tiba-tiba aja busnya berhenti. Bikin Seonho nubruk badan Guanlin yang secara refleks langsung dipegangin sama Guanlin. Jantung Seonho diskoan, soalnya mukanya lagi nempel di dada Guanlin yang bidang itu. Dia juga dapet ngerasain tangannya Guanlin melingkari pundaknya.
Pas dia narik napas, bau parfumnya Guanlin ikut kesedot. Harumnya bikin nagih kalo kata Seonho mah.
"Kamu gapapa, Ho?" tanya Guanlin, terus megangin pundak Seonho. Natap si anak ayam yang udah merona malu. Ga karuan dia, mana jarak mereka deket banget pula.
"G-gapapa kok, ka." Cicitnya pelan, Guanlin yang ngeh langsung ngelepasin tangannya. Mukanya ikut merah. "Eh sori, sori." Ujarnya cepet sambil ngusap tengkuknya salting. Seonho cuman ngangguk aja, udah buang muka dia. Malu banget.
Seonho ngeliat udah mau nyampe, jadinya dia udah siap-siap aja. Pas busnya sampe, dia langsung pamit sama Guanlin. "Ka, duluan ya." pamitnya terus keluar dari bus. Dia juga sempet dadah-dadah lucu ke Guanlin, terus langsung lari ke perumahannya.
Guanlin cuman senyum kecil aja dari tempatnya berdiri, matanya masih sibuk ngeliatin Seonho yang gemesin sambil lari-lari. Terus dia ngeliat nomor pemberhentian. Nomor delapan. Mata Guanlin melotot.
"ANJER KELEWATAN!"
Iya, rumahnya kan di nomor pemberhentian keenam.
🐣🐥🐤
A/N
HALOOO SELAMAT LEBARAN YAAA 🌼🌼🌼🌼🌼
Minal Aidzin wal Faidzin guys, tetep kayuh kapal guanho ya gengs 💋💋💋
KAMU SEDANG MEMBACA
Alphabet x [GuanHo] ✔
RandomKumpulan cerita GuanHo sesuai alpabet. Highest rank #67 in Random 21.7.17 BL, baku kenon-bakuan, cheesy bikin mual. #TeamGuanHo