Ditolongin

2.4K 559 69
                                    


Seonho baru aja balik dari sekolahnya, pulangnya rada dicepetin gara-gara ada rapat guru tadi. Makanya dia mampir dulu ke kedai bareng Samuel sama Justin sampe dua jam baru balik. Dia udah ngelepasin sepatunya terus naroh ke rak sepatunya. Dia agak bingung juga pas ngeliat banyak banget sepatu cowok yang bejejer rapi di depan pintu.

"Seonho pulang." Serunya kemudian melangkah masuk. Ternyata rumah mereka emang kedatengan tamu, lebih tepatnya temen-temen abangnya yang udah pernah ketemu sama dia hampir seminggu yang lalu. "Eh pas banget lo balik, dek." Ujar Hyunbin, Seonho mencium bau-bau membabui dari Hyunbin nih.

"Hai, Seonho!" sapa hmm kalo Seonho ga salah sih Taehyun, sambil senyum. Seonho cuman nganggukin kepalanya kikuk. Dia itu pemalu kalo baru kenal, walaupun sebenarnya anaknya itu sering banget bikin temen-temennya malu.

"Bikinin minum dong dek." Suruh Hyunbin. Nahkan, bener feeling Seonho:----) dia udah mencibir abangnya itu, tapi matanya bergerak menjelajah mencari keberadaan cowok itu. "Nyari Guanlin?" tanya Hyunbin ngegoda adeknya, kemudian ngaduh kesakitan gara-gara kakinya ditendang adeknya. Lama-lama kaki Hyunbin bengkok juga ditendang mulu.

"Apasih!" ujarnya sambil misuh-misuh, sengaja jalan dihentak-hentakin. Pipinya udah agak memerah gara-gara pertanyaan Hyunbin yang tepat sasaran banget. "Eh sekalian bikinin makanan ya, Ho!"

Duh, persediaan racun tikus kira-kira masih ada ga ya?

Cowok manis itu lantas ngebuka kulkas, ngeliatin bahan-bahan yang ada sebentar, terus ngambil semua bahan buat bikin masakan yang cepet jadi. Dia mau bikin kimbab aja deh, Seonho pinter kok bikin kimbab. Seonho udah ngeletakin bahan-bahan ke meja, terus mulai motong mentimun.

CKLEK

Seonho kaget pas denger suara pintu kebuka, bikin jarinya jadi keiris. "Aduh!" ringgisnya pelan, refleks ngelapasin pisonya. "Eh sori-sori." Ujar Guanlin ikut kaget. Cowok itu emang ikut ngumpul sepupunya, terus ada di kamar mandi daritadi.

Guanlin ngedeketin Seonho, terus melotot kaget pas ngeliat jari Seonho berdarah. "Jari kamu luka!" seru Guanlin panik, Seonho ngedongak. Tiba-tiba aja ketawa kecil pas ngeliat reaksi Guanlin.

Ga pikir panjang lagi, Guanlin menarik telunjuk Seonho mendekat kearah mulutnya. Kemudian menghisap darah yang terus mengalir di jari Seonho. Seonho kaget sama tindakan Guanlin, pipinya udah memanas aja.

"Kaka vampire ya?" tanya Seonho setelah Guanlin berhenti ngisep telunjuknya dan meludahkan darah itu ke wastafel. Guanlin noleh, kemudian ketawa kecil. "P3K-nya mana dek?"

Seonho nunjukin dimana letak P3K ke Guanlin pake dagunya, dengan cepat Guanlin ngambil kotak P3K itu terus ngobatin jari Seonho. "Makasih kak." Ujar Seonho pelan, Guanlin yang emang lagi nunduk buat ngeplester luka jari Seonho ngedongak. Membuat tatapan mereka ketemu lagi.

"Ini salah aku kok ngagetin kamu." Seonho mau ga mau senyum kecil. "Yaudah, sini biar aku aja yang ngelanjutin masaknya." Ujar Guanlin lagi sambil ngeraih piso lalu ngelanjutin motong mentimun yang tadi udah dipotong Seonho sebagian.

"Kaka bisa masak?"

Seonho mah tau, modelan kek Guanlin mana bisa masak, bisanya nyicip doang. Sama sih kek dia sebenarnya, tukang icip, tapi dia bisa masak kok. Apalagi dia yang suka makan, ngebuat dia harus bisa masak.

Guanlin nyengir, "Ga." Seonho ketawa kecil aja. Terus nunjuk potongan Guanlin pake dagunya. "Motongnya salah tuh." Ujar Seonho, terus ngambil alih piso ditangan Guanlin. Kemudian motong mentimun itu jadi potongan-potongan panjang. "Nah kek gini, kak. Bisa?"

Guanlin ngangguk paham, ngambil piso tersebut dan mulai motong sesuai ajaran Seonho tadi. "Ih, bukan gitu ka." Ujar Seonho gemes ngeliat potongan Guanlin, cowok manis itu ngegenggam tangan Guanlin yang lagi megang piso. Terus ngegerakin tangan Guanlin buat motong mentimun dengan benar.

Sialnya, Guanlin jadi ga fokus. Jantungnya udah diskoan ajeb-ajeb aja, apalagi hidungnya ga sengaja ngehirup aroma shampoo Seonho dari rambutnya yang kek shampoo bayi itu. Guanlin nolehin kepalanya, deket banget sama wajah Seonho. Cowok manis itu masih fokus ngejelasin gimana motong mentimun. Guanlin senyum samar, mandangin wajah manis itu sepuasnya.

"Nah, gitu ka. Ngerti ga?" Seonho nolehin kepalanya, buat natap Guanlin. Ngebikin jarak wajah keduanya jadi tambah deket. Jantung Seonho lagi-lagi harus kerja rodi dibalik sana, pipi putih Seonho udah mulai merona lagi. Seonho lantas ngelepasin genggamannya pada tangan Guanlin terus ngalihin pandangannya.

"Kaka potong semua bahannya kek gitu, ya. Bisa kan?"

Guanlin tersadar, cowok itu cuman ngangguk pelan. Terus mulai motong bahan-bahan itu. Sementara Seonho, buat ngalihin salting dia ngambil ice cube buat bikin es limun. Sesekali dia nyuri pandang kearah Guanlin yang masih motongin bahan-bahan, kemudian senyum kecil. Tanpa Seonho tau, Guanlin juga ngelakuin hal yang sama. Ngelirik Seonho yang mulai ngebikin es limun.

Tanpa mereka sadari, dari tadi Hyunbin udah merhatiin mereka dengan senyuman miring diwajahnya. Dia muter badannya, terus ngelangkah balik ke ruang tengah. Dimana temen-temennya lagi asik nonton film.

"Mana Guanlin? Jangan bilang dia tidur di kamar mandi." Ucap Yongguk. Emang, tujuan awal Hyunbin ke dapur tadi buat manggil Guanlin yang ga balik-balik dari kamar mandi. Tapi siapa yang tau dia bakal disuguhi adegan malu-malu kucing dari Guanlin sama adek bongsornya? Dia senyum misterius kearah Yongguk.

"Biarin aja, ntar juga balik." Sahut Hyunbin, masih senyam-senyum. Dia balik lagi duduk ke tempatnya yang tadi. Sementara temen-temennya yang lain saling bertukar pandang bingung.

🐣🐥🐤


hehe ini rasanya hampir tiap hari aku update terus ya, bikin bosen ga sih?;;
atau mau aku update dua hari sekali? seminggu sekali? sebulan sekali? wkwkwk.

tuh, udah banyak moment guanhonya. guanlin udah ngebauin rambutnya sono juga wkwk. Jadi, vomments?

Alphabet x [GuanHo] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang