Xenos

1.9K 416 144
                                    

(n) means strange in Yunani.

...

Mereka lagi rame-rame ngumpul dirumah Justin, ceritanya pada mau nginep. Ga cuman temen-temennya Seonho doang kok yang diajak, ada Dongbin, Donghyun sama Guanlin juga. Maklum, lagi libur panjang jadi nginep sana-sini deh.

Kebetulan giliran rumah Justin lagi yang bakal diacak-acak sama temen-temennya.

"Bosen eh." Ujar Daehwi sambil manyun, dianya sendiri udah asik ngusel-ngusel didada Samuel. Seonho yang daritadi nyemilin ciki-cikian yang udah dibeliin Justin ngangguk setuju, Guanlin mah masih asik main game yang baru dia install sambil tiduran dipaha Seonho.

"Main game aja gimana?" usul Dongbin riang.

"Ini gua lagi main game, bege." Celetuk Guanlin masih asik sama gamenya. Seonho langsung nyubit bibir Guanlin. "Game yang rame-rame gituloh, Cina." Ujar Seonho gemes. Guanlin nyengir.

"Game apadah? Truth or dare?" tanya Justin sambil ngambil wafer ditangannya Donghyun yang daritadi diem-diem ngabisin makanan. Terus dia nyengir aja kearah Donghyun, Donghyunnya juga cuman senyum aja.

"Boleh tuh." Sahut Samuel setuju, tangannya ngerapiin poni pacarnya. Guanlin bangkit dari posisinya jadi duduk, "Yaudah deh. Pada mau ga?" tanyanya sambil keluar dari gamenya. Yang lain ngangguk, ngebuat Justin bangkit buat ngambil botol kosong yang ada didapur.

"Nih." Justin naroh botol kosong itu ditengah-tengah mereka yang udah duduk melingkar, "Siapa yang muter, nih?"

"Gue aja gue!" seru Daehwi semangat sambil ngemajuin badannya buat muter itu botol. Yang lain udah nahan napas aja, takut kena tunjuk itu mulut botol kosong.

Donghyun hanya bisa senyum.

Mulut botolnya ngarah kedia.

"Truth or dare, ka?" tanya Daehwi sang pemutar botol. Donghyun ngusap tengkuknya bingung, nimbang-nimbang enaknya pilih yang mana. "Truth deh."

Senyuman Daehwi mengembang, terus dia langsung bisik-bisik sama yang lain. Tapi Dongbin ga diajak, kan kurang ajar. "Heh! Kok gue ditinggal!?" seru Dongbin ga terima. Dia udah curiga ini pertanyaannya menyangkut-pautkan dia nih pasti.

"Ka Donghyun, jawab jujur ya. Menurut kaka, Dongbin itu gimana?"

Dongbin udah misuh-misuh, sedangkan Donghyun ketawa kecil aja. Mereka mah tau ini anak-anak pada ngebet ngejodohin mereka berdua.

"Dongbin ya?" Donghyun ngelirik Dongbin yang udah manyun gara-gara digodain sama Seonho beserta sang pacar. Terus dia senyum, "Bawel anaknya, suka heboh sendiri, berisik pokoknya. Tapi—" Dongbin masih manyun sebel.

"—bikin kangen terus."

Daehwi sama Justin heboh, ngerasa berhasil ngecomblangin anak orang. Seonho juga gakalah heboh, seneng dia. Sedangkan Guanlin udah 'cia' 'cia' aja dia sambil ngejahilin Dongbin yang udah malu-malu. Samuel udah tepuk tangan, bikin tambah heboh.

"Apasih." Ketus Dongbin, bikin Donghyun gemes.

"DUH JADIAN AJA DONG KALIAN BERDUA." Seru Daehwi gemes. Justin, Samuel, sama Seonho nganggukin kepala semangat. Donghyun ketawa renyah, Dongbin makin misuh-misuh pengen ngelelepin tiga adek kelas sama uler balado satu itu ke sumur.

"Mereka udah jadian kali." celetuk Guanlin, "HAAAH!?"

Dongbin udah nimpuk Guanlin sama batal sofa. "BOCOR BANGET SIH LO PUNUK UNTA!" amuknya, Guanlin cuman ngaduh-ngaduh aja. Minta tolong sama Seonho yang malah nyemangatin Dongbin buat mukul pacarnya.

"Gamau tau, kita-kita harus dapet PJ!"

"Iya ih, masa jadian ga bilang-bilang!?"

"Ka Donghyun nembak ka Dongbinnya gimana? Kek Guanlin juga ga, sambil nyanyi?"

"Ih pasti lebih so sweet—"

"Udah-udah, ayo lanjut." Potong Donghyun ngalihin topik, pusing dia dibacotin sama adek kelas sejenis mereka. Cowok itu muter botolnya lagi, dan kena Guanlin.

Senyuman jahil Dongbin mengembang, lupa tadi udah ngamuk-ngamuk sama Guanlin. Dia udah lirik-lirikan sama duo Daehwi-Justin. Habis itu ngangguk, udah kek agen-agen fbi aja.

"Truth or dare?"

"Truth." Jawab Guanlin cuek, masih manja-manja ngeluh sakit sama Seonho gara-gara dipukul Dongbin tadi. Halah.

Seonho udah natap temen-temennya yang lagi cengengesan dengan curiga.

"Kapan first kiss kalian dan dimana?" tanya Dongbin semangat. Seonho keselek, terus langsung protes gaterima. Malu. Lagian kan selama ini dia sama Guanlin cuman cium pipi sama kening doang, galebih. "Ih apaan, pertanyaannya kok gitu!? Ganti, ganti!" seru Seonho malu.

"Kok lo yang protes sih, piyik? Inikan buat Guanlin." Sahut Samuel, seneng banget ngegodain temennya itu.

Seonho masih protes ga terima. Guanlin daritadi diem aja. Sedangkan Donghyun cuman geleng-geleng kepala sambil ketawa. Beda sama Dongbin yang ngemampus-mampusin Guanlin.

"Buruan jawab, Lin!"

Guanlin masih diem.

Mereka masih sibuk ngebacot saat Guanlin tiba-tiba narik tangan Seonho pelan. Dan ngecup Seonho tepat dibibir sekilas. Bikin yang nonton pada nganga, gasanggup lagi teriak. Guanlin narik wajahnya, natap temen-temennya yang masih shock.

"Kita ciuman pertamanya kamis 13 juli 2017, dirumah Justin." Jawab Guanlin mantap. Sontak aja yang lain menyoraki mereka berdua, sementara Seonho masih terpaku. Diem, nikmatin sensasi aneh tapi menyenangkan yang baru dia rasain ketika Guanlin ngecup bibirnya.

🐣🐥🐤

Yha yeorebun, saya bingung sama huruf ini. daaaan, udah ya. mereka udah cium bibir sekarang hng:"D

Tolong jangan amuk aku karena udah bikin crack pair lagi diff ini wkwkwk. Btw, chap ini paling panjang loh:"D

Vomments?

Alphabet x [GuanHo] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang