Mau!

2K 471 150
                                    

Saat itu suasana kantin lagi rame-ramenya, dipadatin sama anak-anak yang kelaperan sehabis pelajaran keempat sampe keenam. Galupa dipojokan ada Seonho, Samuel, Daehwi sama Justin lagi makan makanan siang mereka sambil ngobrol.

"Gimana kelanjutan hubungan lo, Ho?" tanya Daehwi sambil nyuapin makanan ke mulutnya. Sesekali dia juga nyuapin sang pacar tercinta. Bikin Justin sama Seonho kompakan ngelempar pake tisu bekas kearah mereka.

Seonho menuhin mulutnya pake makanan dengan sengaja, biar gabisa jawab pertanyaan Daehwi. Dia itu kadang bingung sama Guanlin, itu cowok nunggu apalagi sih buat nembak dia? Mereka udah saling suka gini juga.

"Halah paling masih hts-an." Celetuk Samuel, bikin Justin ngikik sedangkan Seonho udah mendengus. Pengen banget ngemakan temennya yang satu ini. Daehwi mengernyit, "Tahan banget lo digantung, Ho. Kalo gue jadi lo sih udah nyari yang lain."

Justin langsung mukul kepala Daehwi pake sendok, bikin yang punya kepala ngaduh.

"Dasar provokator!" omel Justin, Daehwi misuh-misuh pengen ngebales. Baru aja mau buka mulut, ada suara yang motong dia.

NGIING—

Ada suara mendengung dari speaker sekolah. Bikin suasana ramai kantin langsung senyap, masang telinga baik-baik buat ngedenger pengumuman yang bakal diumumin lewat speaker. Biasanya sih pas keadaan mendesak doang pake speaker begini.

"Tes tes."

Seonho menegang ditempatnya saat ngedenger suara dari speaker itu. Suara berat yang akhir-akhir ini menemaninya. "Buat Yoo Seonho, aku harap kamu denger ini."

Seisi kantin langsung nolehin kepala kearah Seonho. Daehwi sama Justin udah heboh ditempatnya, ngerasa dia yang diginiin Guanlin. Sementara Seonho dari tadi udah kaku sendiri.

Galama dari Guanlin ngomong gitu, udah kedengeran suara petikan gitar. Seonho melotot, jangan bilang Guanlin mau nyanyi!? Seonho masih inget pas mereka telponan tengah malem, waktu itu Seonho minta Guanlin buat nyanyiin dia lullaby dan langsung ditolak mentah-mentah sama Guanlin.

He said, nyanyi itu lebih parah daripada matematika. Dia bilang, suaranya udah kek kumbang kejepit kalo nyanyi. Intinya, Guanlin selalu ngehindarin yang namanya nyanyi.

Dan sekarang,

Cowok itu mau nyanyi? Seriously? Atau mau ngerap diiringin gitar kali ya?

Daehwi sama Justin makin heboh saling cengkram baju, Samuel diem aja sambil ngedengerin, sementara Seonho nahan napas. Iya, karena Guanlin emang nyanyi. Nyanyi sama suara beratnya.

Since I've known you babe
You were a light for me
But taste of your sincerity
Build me a world to believe

Seisi kantin udah mesem-mesem denger suara berat Guanlin nyanyiin lagu itu penuh perasaan. Kata siapa suara Guanlin jelek? Bahkan bagi Seonho, suara Guanlin udah ngalahin suaranya Bruno Mars.

But still there's a doubt
In you for loving me
Though deep down inside
You see what's in me

Seonho udah nahan senyumnya. Jantungnya udah diskoan didalem sana.

Be my baby
Be the one
And great things will come to our heart

Seonho ambyar. Mukanya udah memerah banget. Gacuma Seonho yang ambyar, seluruh uke yang ada disana ikutan ambyar.

You're my baby
You're my one
Give me chance to show you love

Suara petikan senar gitar itu berhenti, pertanda lagu udah selesai. "Seonho, aku pikir lagu tadi udah ngejelasin semuanya. Uhm—" Guanlin batuk bentar, Seonho gakuat.

"—aku tunggu jawaban kamu diruang informasi, aku bakal nunggu kamu walaupun sampe besok."

Seonho masih terdiam ditempatnya dengan muka yang memerah. Daehwi langsung dorong-dorong pundak Seonho, "Buruan ih! Kasih jawaban!" serunya yang langsung dianggukin Justin. Seonho menatap temannya. "Tapi—"

"Walaupun dia bilang dia bakal nunggu, jangan bikin dia nunggu, Ho." Potong Samuel cepat. Kemudian narik sudut bibirnya, nyemangatin temennya ini. Dan dengan itu, Seonho buru-buru bangun dari duduknya dan lari ke ruang informasi diiringi sama seruan heboh anak-anak sepanjang koridor.

🐣🐥🐤

"Kak Guanlin!" seru Seonho pas udah ngebuka ruangan informasi, Guanlin yang lagi duduk membelakangi pintu langsung noleh. Kemudian langsung berdiri, natap Seonho yang udah ngos-ngosan.

Guanlin ga sendirian, udah ada Donghyun—yang lagi megang gitar, bisa dipastikan yang daritadi gitaran bukan Guanlin tapi cowok manis ini—sama Dongbin yang udah senyam-senyum sendiri.

"Seonho,"

Seonho menatap Guanlin lama yang lagi natap dia takut-takut. Senyuman diwajah Seonho mengembang, udah ketauan kan jawabannya?

"Jadi jawabannya apa, Ho?" tanya Guanlin takut-takut. Mereka lupa kalau speakernya masih nyala. Jadi anak-anak yang lain bisa ngedenger obrolan mereka. Justin gigit-gigit jarinya gemes banget sambil natap speaker itu, Daehwi udah meluk-meluk Samuel sambil masang telinganya baik-baik.

Tubuh Guanlin terdorong kebelakang karena tubrukan yang dihasilkan oleh Seonho. Cowok manis itu memeluk badan Guanlin erat sambil nguburin wajahnya ke dada Guanlin. Kemudian ngangguk semangat.

"Maumaumaumaumau! Aku mau!" serunya semangat. Guanlin senyum lebar, terus bales memeluk cowok yang udah sah jadi pacarnya itu. Memeluknya gakalah erat. Diujung sana Dongbin udah heboh sendiri. Sedangkan Donghyun cuman senyum aja ngeliat mereka.

Anak-anak yang lain gakalah heboh. Ada yang bahagia soalnya kapalnya berlayar, ada yang galau idolanya udah taken. Daehwi meluk Samuel erat banget. "Kalo gini ceritanya aku mau jadi Seonho!" ujarnya iri. Sekalian ngode sih.

🐣🐥🐤

Yash finally they're dating! wkwk, jadi kedepannya mereka ya bakal lebih keju:( eh gatau deng wkwk.

Aku gatau kenapa malah ngebayangin Guanlin nyanyi, aku khilaf 😅 lagian kayaknya ditembak sambil dinyanyiin lagu romantis itu selalu berhasil bikin lemah:"D atau cuman aku yang lemah wkwk.

Btw, mau nanya dong. Saranin judul buat huruf O, Q sama U dong;((( pusing banget mikirin judul buat huruf itu:(((

Vomments?

Alphabet x [GuanHo] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang