Radang Tenggorokan

2K 459 54
                                    

Guanlin sakit.

Radang tenggorokan sampe badannya ikut panas. Iya, radang berbonuskan demam.

Makanya Seonho sudah sibuk didapur, masakin bubur yang diajarin mamanya, jaga-jaga kalo dia atau Hyunbin sakit. Dia bikin buburnya sehalus mungkin, soalnya Guanlin bilang dia nelen ludah aja udah kek nelen batu.

Yongguk sama Jinyoung lagi gaada, btw. Mereka pergi ke rumah orangtua Jinyoung, soalnya Yongguk mau nyeriusin anaknya. Ehe, iya ngelamar Jinyoung secara resmi maksudnya. Makanya, rumah Guanlin sama Yongguk sepi banget.

Setelah buburnya mateng, buru-buru Seonho pindahin ke mangkuk. Cowok manis itu udah nyiapin obat yang tadi dibelinya ke apotek, air minum anget, sama bubur di nampan. Ngebawa ke kamar Guanlin.

Dia ngeletakin nampan itu ke meja kecil samping kasur Guanlin, duduk dipinggir kasur sambil ngambil kompresan dijidat Guanlin yang tadi sempat dia tempel. Ngebuat Guanlin yang tadi tidur, ngegeliat pelan.

Seonho tersenyum kecil saat Guanlin menatapnya, dia udah ngelus pipi hangat Guanlin lembut. "Makan dulu ya?" ujarnya ga kalah lembut sama elusannya. Seonho ngebantuin Guanlin buat duduk nyandar disandaran kasur.

"Suapin." Pinta Guanlin dengan suara pelan, soalnya kalo ngomong juga sakit. Seonho ngangguk, dia udah megang mangkuk isi bubur. Terus mulai nyuapin Guanlin, baru tiga suap cowok tinggi itu udah ngegelengin kepalanya. Tanda udah selese.

"Ayo makan lagi," pinta Seonho, Guanlin ngegeleng. "Sakit banget, Yang."

Seonho jadi ga tega. Tapi sebel juga. "Kamu pasti bandel kan? Makan apa aja kamu sampe radang begini? Makan makanan berminyak terus sih kamu, dikasih sayur gamau. Liatkan, kamu juga yang sakit, akukan udah bil—"

Guanlin ngapit bibir pacarnya pake tangan, bikin Seonho makin mirip ayam. g

"Aku lagi sakit, jangan diomelin."

Seonho menghela napasnya, kasian juga dia sama pacarnya itu. Dia ngejauhin tangan Guanlin dari bibirnya, "Yaudah." Seonho ngeraih obat-obatan yang dibelinya. "Minum obat abis itu istirahat, ya."

Guanlin nganggukin kepalanya, sambil mamerin senyum lemes. Dia ngebuka mulutnya saat Seonho nyodorin obat itu didepan mulutnya, menerima air minum dari Seonho biar bisa nelen obatnya.

"Tidur gih." Ujar Seonho sambil ngebenerin selimut Guanlin. Guanlin megang tangan Seonho, terus nepuk sisi kasur yang kosong. Ngode Seonho buat ikut tiduran. Seonho mau nolak, tapi Guanlin natapnya melas.

Halah.

Jadilah dia ikut tiduran disamping Guanlin, sengaja tiduran lebih tinggi dari Guanlin biar lebih enak mengelus kepala Guanlin.

(yha anggap aja begitu, oq? yha)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(yha anggap aja begitu, oq? yha)

"Masih mau ngikutin bang Yongguk sama ka Jinyoung, ga?" tanya Guanlin setelah hampir limabelas menit mereka diem-dieman. Seonho tersentak, abis itu dia malah ngedumel sendiri.

"Sembuh dulu baru ngikut bang Yongguk!"

🐣🐥🐤

TOLONGIN SAYA TERJEBAK DIANTRIAN TAK BERUJUNG;-; .Y

Sebenernya,  yang sering radang sampe demam itu diriku:"" beneren loh, kalo udah radang itu makan jadi gakaruaaan. Guanlin mah ena diurusin Seonho, aku mah apa;(

Hehe, vommentsnya ya sayang sayangQ:*

Alphabet x [GuanHo] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang